Fakta Pembersih dan Parfum Penghilang Bau Tak Sedap Miss V

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Meskipun terletak di tempat yang tidak terlihat, miss V juga tidak boleh luput dari perawatan. Bagaimanapun Miss V merupakan organ khusus reproduksi wanita yang harus dijaga kebersihanya. Apalagi bagi yang sudah bersuami, kebersihan dan kesegaran miss V sangat penting untuk  menjaga keharmonisan hubungan dengan suami.

Lagi pula, miss V yang bersih dan segar tentu akan membuat Miss V kita terhindar dari resiko masalah pada miss V sepert bau tidak sedap, keputihan, gatal, iritasi sampai untuk mencegah penyakit berbahaya seperti herpes dan kanker servik.

Di antara beberapa masalah pada miss V tersebut, masalah yang paling sering dialami wanita adalah bau tidak sedap. Hal ini seringkali menyebabkan rasa kurang percaya diri pada wanita.  Sebagaimana kita tahu, bau  tidak sedap pada Miss V ini disebabkan oleh bakteri atau jamur yang menginfeksi miss V.

Kamu yang sedang berusaha mendapatkan miss V yang sehat dan tidak berbau, ada baiknya memperhatikan hal berikut ini :

Jangan menggunakan  pembersih miss V terlalu rutin

Untuk mengurangi bau tidak sedap pada miss V tersebut, para wanita biasanya mengatasinya dengan mencuci miss V dengan sabun atau cairan pencuci organ intim. Tapi belakangan ini para peneliti dermatology mengingatkan untuk tidak terlalu sering menggunakan sabun pencuci organ intim.

Hal tersebut disebabkan cairan pembersih vagina yang cenderung membunuh bakteri baik yang ada pada miss V. Ada bakteri baik pada miss V? Ada. Bakteri baik tersebut adalah bakteri yang menghasilkan cairan atau lendir pada miss V yang berguna untuk menjaga kelembaban miss V. Jika bakteri tersebut mati, otomatis tidak ada cairan atau pelumas yang diproduksi, alhasil miss V menjadi kering dan menjadi rentan teriritasi.

Hati-hati menggunakan parfum untuk Miss V

Selain dengan menggunakan sabun pencuci organ intim, ada juga wanita yang menggunakan parfum pada miss V mereka agar vagina mereka berbau harum. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk menyamarkan bau alami miss V dan menambah kesan yang lebih harum lagi. Miss V yang harum tentunya membuat wanita lebih percaya diri kan?

Namun, menyemprotkan parfum ke miss V bukanlah ide yang bagus. Bahkan salah seorang dokter kulit dan kelamin Lissa Rankin,Md mengatakan bahwa penggunaan parfum pada miss V bisa  mengurangi asam yang dibutuhkan oleh Miss V sehingga membuat miss V menjadi kering dan lebih sensitif.

Lissa Rankin bahkan mengatakan bahwa menyemprotkan parfum ke miss V bukannya akan membuat miss V menjadi harum namun akan membuat miss V menjadi malah lebih berbau kurang sedap. Hal ini disebabkan kandungan cairan kimia yang terdapat pada parfum tersebut sehingga bisa mengundang bakteri jahat untuk menginfeksi dan menyebabkan bau pada miss V.

Namun ada cara untuk menggunakan parfum untuk membuat miss V lebih harum dan segar. Boleh menggunakan parfum tapi jangan semprotkan pada permukaan miss V mu. Kamu bisa menyemprotkan parfum pada paha bagian dalam dengan jarak 15 cm dari vulva. Bau harum parfum pada paha bagian dalam akan ngefek ke miss V tanpa harus membuat missV menjadi teriritasi karena dan membuat miss V kering.

Hal yang terpenting sebenarnya adalah kamu harus selalu menjaga kebersihan miss V agar bakteri jahat tidak hinggap dan menyebabkan iritasi yang menyebabkan bau tidak sedap pada miss V.

Biasakan untuk mengganti celana dalam setidaknya 3 kali sehari, mengelap miss V setelah buang air kecil ataupun buang air besar agar tidak membuat celana dalam kita lembab dan juga jangan konsumsi makanan-makanan yang bisa menyebabkan bau pada miss V seperti bawang putih, bawang merah, toge, dan makanan lain-lain.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *