7 Makanan Untuk Membakar Lemak Jahat

DOKTERCANTIK.COM – Lemak berlebih merupakan salah satu hal yang paling dihindari. Selain kehadirannya yang menumpuk-numpuk pada tubuh akan merusak penampilan, lemak jahat juga bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperi diabetes, jantung koroner dan obesitas.

Dengan efek buruk dari kelebihan lemak tersebut, baik pria maupun wanita rela melakukan berbagai cara untuk menghilangkan lemak. Bagi yang menjunjung tinggi  gaya hidup sehat, maka olahraga secara teratur merupakan pilihan terbaik yang bisa dilakukan untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Sebagian orang yang mempunyai budget cukup akan melakukan perawatan-perawatan khusus pembakar lemak seperti sedot lemak dan lain-lain.

7 Makanan Untuk Membakar Lemak Jahat

Tapi tahukah kamu, selain olahraga dan tindakan medis, makanan-makanan tertentu ternyata juga bisa bermanfaat untuk membakar lemak jahat pada tubuh kita. Apa sajakah makanan yang ampuh membakar lemak tersebut?

Makanan pedas

Kamu suka makanan pedas? Makanan pedas ternyata mengandung zat capcaisin yang bermanfaat untuk membakar lemak pada tubuh. Kenapa begitu? Larena zat capcaisin pada makanan pedas bisa  meningkatkan metobolisme.

Dengan demikian akan lebih banyak membakar kalori dan lemak. Selain itu zat capcaisin dapat meningkatkan jumlah rata-rata lemak yang teroksidasi sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakat.

Telur

Sebagian orang mengatakan bahwa telur bisa menyebabkan kita gemuk. Siapa  bilang? Telur dengan kandungan protein tersebut malah bisa membakar  lemah pada tubuh. Kenapa? Karana protein dalam telur bisa mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh.

Makanan berserat

Makanan yang bisa membantu mengurangi lemak selanjutnya adalah makanan berserat. Bagaimana cara makanan berserat membantu megurangi lemak? Makanan berserat membuat kita cepat merasa kenyang, walaupun hanya mengkonsumsi sedikit kalori.

Dengan mengkonsumsi makanan berserat, akan bisa mempercepat metabolisme di dalam tubuh dan memperlambat penyerapan karbohidrat sehingga mengurangi akumulasi lemak yang bertumbuk di badan.

Gandum

Makanan pembakar lemak selanjutnya adalah gandum. Kenapa gandum bisa membakar lemak? Karena amdum mempunya kadar insulin yang rendah sehingga merangsang terjadinya proses metabolisme secara lebih cepat sehingga membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

Diet Sehat

Cuka

Cuka biasanya kita gunakan sebagai bahan penyedap makanan seperti makan acar, makan bakso, siomay dan makanan-makanan lainnya. Tahukah kamu ternyata cuka juga bisa membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Kenapa cuka bisa membakar lemak di dalam tubuh? Karena lemak membantu mengaktifkan gen yang memproduksi enzim pemecah lemak. Dengan adanya enzim yang diproduksi cuka, maka proses pembakaran lemak di alam tubuh bisa terjadi lebih cepat.

Untuk hasil maksimal, konsumsilah 1 sendok teh cuka setiap hari dengan mencampurkannya dengan makanan-makanan tertentu atau cukup dicampurkan dengan segelas air.

Apel

Kamu suka menkonsumsi apel? Beruntunglah kamu kalau menyukai apel, kenapa? Karena apel mengandung zat flavonoid yang bisa mempercepat proses metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Jadi mengkonsumsi apel setiap hari bisa membantu mengurangi lemak menumpuk di dalam tubuh.

Jeruk

Selain apel, buah lain yang bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh adalah buah jeruk. Buah dengan kandungan vitamin C ini ternyata mampu membantu proses pembakaran lemak. Vitamin C yang ada pada jeruk akan merangsang metabolisme untuk bisa membakar lemak.

**

Nah, itulah 7 makanan-makanan yang bisa membantu proses pembakaran lemak jahat yang mengganggu di dalam tubuh kita. Tapi, barengi juga dengan olahraga ya. Tidak perlu sampai olahraga  yang berat-berat segala, cukup dengan melakukan jogging setiap pagi, bisa kok membantumu membakar lemak.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu