Rahasia Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Hingga Pemutih Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Sering digunakan sebagai salah satu pewarna kuning alami pada makanan, ternyata kunyit juga banyak khasiatnya lho dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Khusus dalam dunia kecantikan, kunyit sangat bermanfaat sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tidak salah kalau ternyata sejak zaman dahulu, kunyit sudah banyak digunakan nenek moyang kita untuk berbagai masalah kulit seperti mengatasi luka, mengobati penyakit kulit bahkan untuk perawatan kecantikan kulit.

Di India, bahkan kunyit merupakan salah satu rahasia kecantikan para wanitanya. Para wanita India merawat kecantikan kulit mereka dengan rutin menggunakan masker dan luluran bubuk kunyit. Bahkan, terdapat salah satu tradisi sebelum menikah yang di jalani calon pengantin yaitu menggosok kulit mereka dengan bubuk kunyit. Pokoknya, di India kunyi merupakan salah satu bahan alami yang sangat penting untuk kecantikan kulit.

Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit

Sebenarnya apa sih manfaat kunyit untuk kecantikan kulit? Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kunyit sebagai bahan alami untuk kecantikan alami, di antaranya:

Pertama, mengatasi jerawat

Kenapa kunyit bisa mengatasi jerawat? Karena kunyit memiliki sifat antibakteri sehingga mencegah bakteri untuk masuk dan berkembang serta membunuh dan menghentikan bakteri yang sudah terlanjur masuh ke dalam kulit. Dengan memakai masker kunyit, maka akan membantu menghentikan peradangan jerawat sekaligus membersihkan bekasnya.

Selain itu masker kunyit juga bisa mengurangi sekresi minyak oleh kelenjar sebaceous. Untuk kulit berjerawat, kamu bisa membuat masker dengan campuran kayu cendana dan jus lemon. Oleskan selama 10 menit pada wajah selama 15 menit sebelum dibersihkan kembali.

Kedua, perawatan kulit berminyak

Bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak, kunyit bisa dijadikan solusi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah karena kunyit bisa bermanfaat untuk mengatur produksi sebum yaitu zat berminyak yang di produksi oleh kelenjar sebaceous.

Untuk kulit nerminyak kita bisa membuat masker dengan campuran kayu cendana dengan jus jeruk. Kayu cendana akan bertindak sebagai astringent, dan jus jeruk sebagai sumber vitamin C, akan membantu untuk membersihkan noda-noda pada wajah.

Ketiga, mengatasi kulit keriput

Kunyit juga bisa mengatasi masalah kuli keriput seperti garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Untuk mengatasi kulit keriput, kamu bisa mencampurkan kunyit dengan tepung beras, susu mentah dan jus tomat untuk dijadikan masker . Terapkan masker pada wajah dan leher selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi keriput serta mencerahkan kulit.

Keempat, mengatasi mata panda

Jika kamu memiliki lingkaran hitam pada mata, kamu juga dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk. Terapkan di sekitar mata selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Kunyit untuk kulit wajah putih

Kulit wajah yang putihn dan bersih seringkali menjadi impian setiap wanita, karena memang banyak sekali yang mengidentikkan cantik dengan kulit putih. Untuk mendapatkan kulit putih tersebut para wanita terkadang mudah sekali tergiur dengan prosuk-produk kecantikan yang menjanjikan kulit putih secara instan.

Atau bagi yang mempunyai uang lebih, rela mengeluarkan uang ratusan bahkan jutaan rupiah untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dengan melakukan perawatan khusus kecantikan untuk kulit putih seperti yang saat ini populer suntik vitamin C.

Sebenarnya tidak perlu harus mengeluarkan banyak uang segala jika ingin mendapatkan kulit yang putih dan cerah, apalagi harus mengambil resiko dengan memakai produk pemutih instan di pasaran. Belum tentu produk tersebut aman bagi kulit. Banyak kok buktinya yang mengalami iritasi wajah, atau kulit wajahnya malah bertambah gelap setelah berhenti memakai produk tersebut, dengan kata lain produk tersebut menyebabkan ketergantungan,

Kenapa tidak mencoba kunyit sebagai perawatan alami wajah? Bukan hanya manfaat-manfaat uang disebutkan diatas saja, kunyit juga bisa lho untuk mecerahkan kulit. Kenapa kunyit bisa mencerahkan wajah?

Kunyit mempunyai sifat antipigmentasi yaitu mencegah cahaya matahari menyebabkan warna gelap pada kulit. Bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan memanfaatkan kunyit? Sama saja kok dengan bahan alami lainnya atau cara memanfaatkan kunyit untuk kecantikn lainnya.

Kita bisa membuat masker dari bubuk kunyit. Untuk kulit wajah cerah kita bisa mencapurkan bubuk kunyit dengan jus mentimun. Terapkan pada wajah selama 20 menit. Setelah masker kering, maka bersihkan dengan air untuk menghapus sisa-sisa masker.

Nah, mudah sekaligus murah kan? Kamu tidak perlu keluarkan uang banyak untuk cantik dan yang penting penggunaan bahan alami selalu aman kok. Kuncinya, rutin dan sabarlah melakukannya agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, karena perawatan kecantikan secara alami memang tidak menghasilkan hasil yang instan. Tapi dijamin tahan lama kok hasilnya dan tanpa efek samping.

Selamat mencoba ya.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Rahasia Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Hingga Pemutih Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *