Ini Dia Khasiat Melon untuk Kecantikan Wanita

DOKTERCANTIK.COM – Anda pasti sudah tidak asing kan saat mendengar nama buah melon? Ya, buah melon ini memang mudah sekali ditemukan. Buah dengan bentuk bulat seperti bola ini memiliki tekstur daging yang kaya akan kandungan air dengan daging buah berwarna hijau atau kuning pucat.

Buah melon ini memiliki rasa yang segar sehingga seringkali dikonsumsi pada siang hari saat cuaca sedang panas. Di balik rasanya yang manis dan segar, tahukah anda bahwa ternyata buah melon memiliki banyak manfaat loh.

Adapun salah satu manfaat buah melon adalah untuk kecantikan wanita. Buah melon mengandung gizi seperti vitamin A, C, kolagen, kalium dan serat yagn cukup tinggi dan efektif untuk membantu menjaga kecantikan kulit wajah. nah seandainya anda mengkonsumsi buah melon setiap hari maka dipercaya kulit wajah anda akan terawat dengan baik.

Penasaran nggak sih sama manfaat buah melon bagi kecantikan? Yuk, langsugn saja simak ulasannya di bawah ini.

Loading...

1. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat buah melon bagi kecantikan adalah dapat mencegah penuaan dini. Seiring bertambahnya usia memang memicu pengeriputan pada kulit wajah. eits, tapi bukan berarti anda tidak bisa mencegahnya loh. Anda bisa memanfaatkan buah melon untuk membantu mencegah penuaan dini.

READ:  4 Resep Cantik Ala Wanita India

Caranya yaitu dengan mengolah buah melon sebagai masker dengan cara menghancurkan buah melon sampai halus dan menambahkan sedikit madu. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata sambil lakukan pemijatan secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat kedua buah melon bagi kecantikan adalah dapat mencerahkan kulit wajah. untuk mencerahkan kulit wajah dengan buah melon, anda hanya perlu mengkonsumsi buah melon 200 gram per harinya.

Seandainya anda menginginkan hasil yang lebih efektif, anda bisa melakukan perawatan dengan buah melon dari luar dengan masker melon. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah melon, kemudian aplikasikan pada wajah dengan merata. diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Menyehatkan Kepala dan Rambut

Selain baik bagi kecantikan kulit wajah, ternyata buah lemon juga baik loh untuk kesehatan kepala dan rambut. Anda bisa melakukan perawatan dengan mudah yaitu dengan mengoleskan buah melon ke kepala dan rambut anda sambil melakukan pemijatan selama 20 menit.

READ:  4 Manfaat Apel Untuk Kecantikan Wanita

Jika sudah, bilas dengan air bersih dan cuci rambut anda dengan shampoo. Jika anda ingin hasil yang maksimal, maka anda bisa melakukannya dengan rutin yaitu minimal 2 kali dalam seminggu.

**

Nah ladies, itu dia manfaat buah melon bagi kecantikan wanita. Cukup banyak bukan? Jadi ternyata buah melon tidak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan saja, tapi juga memiliki manfaat yang tidak kita duga-duga baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk perawatan kulit dan kecantikan wanita.

So mulai sekarang Anda bisa mulai rutin mengkonsumsi buah melon atau melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan buah melon. Jika anda melakukannya dengan rutin, maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan kulit wajah yang cantik dan berseri.

Selamat mencoba, ladies. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Tips dan Cara Mengatasi Biang Keringat

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *