8 Tips Alami dan Mudah untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Meskipun tidak mungkin untuk memulihkan kulit Anda menjadi seperti kulit bayi, tapi dengan melakukan perubahan gaya hidup tertentu, menggunakan produk toning kulit, dan berkonsultasi dengan dokter kulit, Anda dapat mendapatkan tampilan kulit yang lebih muda dan memperbaiki tekstur kulit serta meratakan warna kulit wajah Anda.

Wanita Minum Air Putih Untuk Awet Muda

1. Minum banyak air

Air tidak hanya membantu dalam membersihkan kulit dari dalam ke luar, tetapi juga mencegah kulit keriput. Ini membuat kulit terhidrasi dengan baik dan membuatnya terlihat kenyal seperti kulit bayi. Minum lebih banyak air dan cairan lainnya, setidaknya 8 gelas cairan sehari.

Buatlah air putih sebagai minuman utama Anda, hindari minuman bergula, soda dan alkohol. Alkohol menghilangkan kelembaban dari kulit  dan membuatnya terlihat lebih tua, sedangkan gula dan soda menyebabkan kulit berminyak dan memicu jerawat.

Anda dapat menambahkan mentimun atau lemon iris untuk air Anda, jika Anda tidak suka rasa air putih. Keduanya tidak hanya menambah rasa menyegarkan untuk air, tetapi juga memiliki manfaat menyehatkan kulit.

Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebihan dengan Tabir Surya

2. Gunakan sunscreen (tabir surya)

Penyebab paling umum dari warna kulit tidak merata adalah kulit yang terbakar matahari. Ini tidak hanya menyebabkan keriput dan menyebabkan risiko kanker, tetapi juga dapat menyebabkan pembentukan bintik-bintik penuaan, terutama ketika Anda berada di luar pada siang hari.

Jadi gunakan tabir surya pada siang hari. Meskipun SPF15 adalah batas minimum untuk perlindungan matahari, gunakan perlindungan untuk kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dengan kadar setidaknya SPF 30. Jika Anda suka, Anda dapat memakai topi juga.

Gunakan tabir surya setiap hari, bahkan jika hari berawan, karena 80% dari sinar matahari yang merusak dapat menembus awan, sehingga sinar matahari masih bisa merusak kulit Anda.

Pastikan bahwa SPF yang Anda gunakan memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB. Sinar UVA dari matahari berkontribusi untuk kulit keriput dan bintik-bintik usia, sedangkan sinar UVB menyebabkan pembakaran kulit.

Selain itu hindari berbaring di bawah sinar matahari selama berjam-jam.

3 Tips Cepat Langsing dengan Makanan Pengganti Junk Food

3. Hindari junk food

Hindari dan jika tidak memungkinkan maka setidaknya batasi konsumsi junk food, dan makanlah buah-buahan dan sayuran segar sebagai gantinya. Bahan kimia, minyak dan gula yang terkandung dalam junk food memicu kulit Anda untuk menghasilkan lebih banyak minyak yang dapat menyumbat pori-pori Anda dan mengarah ke warna kulit tidak merata.

Sertakan dalam pola makan Anda, buah-buahan segar dan sayuran, terutama blueberry dan salmon, yang merupakan sumber yang kaya antioksidan dapat membantu meratakan warna kulit Anda.

Olahraga Untuk Menghilangkan Lemak Perut

4. Lakukan latihan fisik teratur

Latihan tidak hanya membuat Anda sehat dan langsing, tetapi juga membantu untuk memproduksi sel-sel kulit baru yang berkontribusi banyak dalam menjaga warna kulit terlihat muda. Hanya lakukan sebanyak yang cukup untuk memompa darah Anda selama beberapa menit setiap hari.

Jika Anda berkeringat setelah latihan, pastikan mencuci wajah untuk membersihkan minyak dan kotoran dari wajah agar kotoran tidak terperangkap ke dalam pori-pori kulit yang akan menyebabkan jerawat dan warna kulit tidak merata.

Exfoliation Dalam Kecantikan Kulit Wajah

5. Exfoliating kulit

Sel-sel kulit mati, yang menumpuk dari waktu ke waktu di permukaan kulit, memberikan kulit warna yang tidak rata dan terlihat tua. Dengan melakukan exfoliating kulit mati, Anda dapat mengelupaskan sel kulit mati tersebut untuk memberikan warna kulit Anda tampak direvitalisasi.

Anda dapat membuat bahan-bahan alami exfoliator di rumah dengan mencampurkan gula organik dengan madu. Gosokkan campuran ini ke wajah menggunakan jari-jari dalam gerakan melingkar kecil, diikuti oleh bilasan dengan air hangat untuk mengelupaskan sel kulit mati.

Bagi mereka yang ingin memiliki exfoliant lembut dapat mencampur oatmeal dengan madu sebagai pengganti gula.

5 Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

6. Menggunakan masker wajah

Pertimbangkan untuk menerapkan masker wajah untuk mengurangi kemerahan dan tekstur kulit pada wajah. Anda dapat membeli masker wajah kualitas baik di toko obat lokal.

Anda dapat memilih masker wajah tergantung pada hasil yang diinginkan, seperti mengurangi kemerahan, mengurangi bintik-bintik usia, menghaluskan kulit kulit, dll

Anda juga dapat membuat bahan-bahan alami untuk masker wajah di rumah dengan mencampur pisang tumbuk dan madu. Buat pasta kental dari kedua bahan dan terapkan ke wajah. Biarkan selama sepuluh menit di wajah Anda, diikuti dengan pembilasan wajah dengan air hangat.

Tips Perawatan Wajah Saat Ber-Make Up

7. Menggunakan pelembab

Menggunakan pelembab wajah sangatlah penting. Selalu lembabkan kulit setelah Anda melakukan pengelupasan kulit mati. Ini tidak hanya mengurangi resiko kulit bersisik dan kulit kering, tetapi juga untuk meratakan warna kulit dan menjaga kulit tetap halus.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Jus Lemon Dingin

8. Menerapkan jus lemon

Lemon mengandung asam alami, sehingga mengaplikasikannya ke kulit akan membantu dalam menyeimbangkan pH, yang merupakan persyaratan penting untuk mendapatkan kulit kencang.

Jus lemon mengandung asam sitrat dan dengan demikian aplikasinya pada kulit tidak hanya cara alami untuk mencerahkan kulit, tetapi juga cara alami untuk meratakan warna kulit.

Jangan pergi keluar di bawah sinar matahari dengan jus lemon masih berada di kulit Anda, karena akan merusak warna kulit Anda dan menyebabkan kemerahan dan iritasi.

Selain itu jangan gunakan jus lemon jika Anda mengalami luka atau memar pada kulit Anda, karena akan menyebabkan rasa terbakar pada kulit.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu