Beragam Manfaat Kecantikan dari Masker Teh Hijau

DOKTERCANTIK.COM – Tidak hanya baik untuk meningkatkan energi, tapi teh hijau juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Biasanya sebagian besar make-up, lotion kecantikan, krim dan produk kecantikan lainnya menggunakan antioksidan kimia, atau vitamin A, C dan E sebagai pengawet.

Namun pada studi terbaru, telah ditemukan bahwa teh hijau memiliki sifat antioksidan kuat yang bahkan lebih kuat daripada vitamin sehingga terjadi lonjakan penggunaan produk kecantikan yang mengandung teh hijau.

Manfaat Kecantikan dari Masker Teh Hijau

Teh hijau dikemas dengan antioksidan alami, yang melindungi tubuh dan kulit dari radikal bebas, yang tidak hanya akan membantu dalam menunda proses penuaan, tetapi juga menyelamatkan Anda dari peningkatan risiko banyak penyakit akibat gaya hidup tidak sehat. Antioksidan alami yang terkandung dalam teh hijau tidak hanya menstimulasi kesehatan yang baik tetapi juga membuat Anda terlihat lebih muda.

bubuk teh hijau

Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli produk kecantikan mahal dari teh hijau. Anda dapat dengan mudah membuat ekstrak teh hijau pekat di rumah dan menggunakannya sebagai bahan perawatan kecantikan dan kesehatan rutin Anda.

Untuk pelembab misalnya. Anda dapat merendam sejumlah kecil teh hijau dalam segelas air mineral pada suhu kamar selama setidaknya satu jam. Saring, dan untuk siap digunakan. Tuangkan pada botol semprot untuk tempat menyimpan. Gunakan air rendaman ini untuk melembabkan kulit Anda dan menghilangkan kotoran.

Cukup semprotkan untuk menyegarkan wajah Anda atau Anda bisa merendam kapas di dalamnya dan menggunakannya untuk menenangkan mata Anda yang lelah dan tegang. Selain itu teh hijau memiliki sifat antiseptik, dapat digunakan untuk mengobati noda, bintik-bintik, luka ringan dan ruam.

Selain itu, teh hijau dalam masker wajah dapat menghilangkan racun dari kulit Anda, memperbaiki tekstur kulit Anda sehingga terasa lebih halus. Masker ini dapat dibuat dengan mencampurkan tiga sendok makan mayones dengan satu sendok teh daun teh hijau organik. Terapkan masker teh hijau dengan lembut ke wajah Anda. Biarkan pada wajah Anda selama 20 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

Beragam Manfaat Kecantikan dari Masker Teh Hijau

Berikut beberapa masker wajah dari teh hijau yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk berbagai jenis kulit:

1. Untuk kulit Normal dan Berminyak

Masukan 1 sendok teh teh hijau bubuk ke dalam mangkuk. Sambil diaduk perlahan tambahkan air atau gel lidah buaya. Membuat masker olesan ini tidak perlu terlalu kental atau berair. Jika Anda membuat konsistensi yang tepat, masker akan dengan bai menempel pada wajah Anda. Hal ini kemudian akan perlahan-lahan kering. Oleskan di seluruh wajah dan leher, biarkan selama setidaknya 30 menit.

Rendam flanel dalam air hangat untuk menghapus masker wajah. Ketika Anda menghapus masker yang sudah kering, Anda akan dengan lembut melakukan pengelupasan kulit mati.

2. Untuk Kulit Kering

Masukan 2 sendok teh teh hijau bubuk dalam mangkuk. Sambil diaduk, tambahkan ½ sendok teh minyak kelapa dan beberapa tetes air. Tambahkan air hingga mendapatkan konsistensi campuran yang sesuai. Oleskan masker di seluruh wajah dan leher, biarkan selama setidaknya 30 menit.

Rendam flanel dalam air hangat untuk menghapus masker wajah Anda yang telah mengering. Orang-orang yang memiliki kulit kering juga dapat menggunakan minyak lainnya sesuai pilihan mereka. Minyak zaitun dan minyak jarak umumnya pilihan yang terbaik.

Untuk masker kaya probiotik, Anda dapat mencampur teh hijau dengan yogurt tawar atau dadih. Untuk detoks kulit utama, Anda dapat mencampur satu sendok makan bubuk teh hijau dengan beberapa tetes minyak esensial serai yang dapat merawat dan menyembuhkan jaringan parut dan gangguan lainnya untuk kulit.

Untuk kulit bebas keriput, coba 1 sendok makan teh hijau bubuk dicampur dengan satu sendok makan air mawar (tambahkan sedikit untuk konsistensi yang tebal), dan 3-4 tetes minyak esensial lavender.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *