7 Jus Sayuran Sehat Yang Wajib Anda Coba

DOKTERCANTIK.COM – Selain mengkonsumsi secara mentah sayuran, Anda bisa mengolah beberapa jenis sayuran menjadi jus segar kaya serat, vitamin dan mineral. Untuk manfaat yang didapatkan, tidak jauh beda jika sayuran tersebut dikonsumsi langsung atau saat dibuat menjadi jus segar.

Jus sayuran menjadi alternatif lain untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena dengan mengolah sayuran menjadi jus, Anda bisa mengkombinasikan beberapa jenis sayuran di dalamnya. Fitokimia dan vitamin hadir dalam jus sayuran memiliki manfaat dalam melindungi tubuh yang akan menangkal masuknya berbagai jenis penyakit.

Sayuran yang diolah menjadi jus juga lebih mudah diserap dan dicerna oleh tubuh karena dalam bentuk cairan. Jus sayuran membantu meringankan sebagian besar penyakit seperti kolesterol, kadar asam urat, kecemasan, rambut rontok, stres dan lainnya.

7 Jus Sayuran Sehat Yang Wajib Anda Coba

Berikut beberapa jus sayuran yang sangat baik untuk kesehatan dan perawatan kulit yang bisa kamu coba dan praktis dibuat hanya dengan waktu 15 menit.

1. Jus Wortel untuk Menurunkan Kolesterol

 Kalium dan magnesium yang hadir dalam jus wortel membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Hal ini juga akan menormalkan tekanan darah tinggi dan kadar gula darah. Bagi Anda yang menderita diabetes dan tekanan darah tinggi, harus mengkonsumsi jus wortel secara teratur.

2. Jus Akar Bit untuk Asam Urat

Menggabungkan akar bit, wortel dan mentimun bisa menjadi pilihan jus sehat karena mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi karena asam urat. Saat kadar asam urat dalam darah meningkat, kristal yang mendapatkan akumulasi pada sendi menyebabkan nyeri, kemerahan, peradangan dan gatal-gatal.

3. Jus Pelangsing

Campurkan 10 gram kangkung, 5 gram bayam, 5 gram mentimun dan 5 gram selada. Buatlah jus sayuran segar tersebut dengan air dan minum secara rutin. Campuran dari beberapa jenis sayuran ini membantu membakar lemak pada pinggang dan paha. Minum jus ini pada pagi hari saat perut dalam keadaan kosong. Minum selama sebulan penuh akan memberikan hasil yang optimal dalam pembakaran lemak di perut dan paha.

Jus yang Ampuh Memutihkan Kulit

4. Kubis dan Paprika Merah untuk Anti-Penuaan

Keriput, bintik-bintik hitam dan kusam adalah tanda-tanda awal penuaan. Untuk menunda masalah penuaan, campurkan 5 gram kol, 4 gram wortel dan 3 gram paprika merah untuk membuat minuman sehat. Rutin minuman ini setiap hari selama 3 minggu akan membantu mengurangi penuaan.

5. Mentimun dan Selada untuk Kecemasan

Bagi Anda yang sedang dalam keadaan stress, jus sayuran bisa membantu menenangkan Anda dengan menurunkan tingkat kecemasan dan stress yang Anda rasakan.Campurkan mentimun dan selada, tambahkan es batu yang sudah dihancurkan dan nikmati dalam keadaan dingin. Jus sehat ini membantu mengurangi rasa kegelisahan akan menenangkan saraf dan mengurangi kecemasan.

6. Jus untuk Rambut Rontok

Jus 500 gram selada dan air. Pijat jus pada rambut hingga ke kulit kepala. Diamkan jus kurang lebih selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

**

Demikian beberapa jus sehat yang bisa Anda buat dirumah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.Selamat mencoba!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu