Manfaat Kecantikan Tersembunyi dari Selada

DOKTERCANTIK.COM – Sayuran hijau kaya akan nutrisi dan serat yang membuat kulit tetap sehat dan menjaga kulit dari masalah. Selada juga dikenal sebagai salah satu sayuran hijau yang populer sejak dulu. Selada bahkan hampir dikonsumsi di seluruh dunia untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan juga manfaat kecantikan yang ternyata tersembunyi di dalamnya.

Daun selada kaya akan kandungan mineral, vitamin dan serat. Selada umumnya digunakan sebagai bahan tambahan dalam sandwich dan salad. Beberapa manfaat kesehatan dari salad seperti menjaga kesehatan jantung, mengobati insomnia dan penurunan berat badan karena termasuk dalam makanan rendah kalori.

Manfaat Kecantikan Tersembunyi dari Selada

Gaya hidup modern menimbulkan berbagai masalah kulit. Dalam rangka untuk menyingkirkan masalah ini, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada daun selada yang memberikan banyak manfaat kecantikan saat dikonsumsi. Berikut beberapa manfaat kecantikan saat mengkonsumsi daun selada yang bisa Anda dapatkan . Simak ulasannya ya.

1. Merevitalisasi Kulit

Selada kaya akan vitamin A. Mengkonsumsi enam daun selada sehari memberikan kontribusi untuk kebutuhan harian vitamin A yang berfungsi untuk merevitalisasi kulit dengan meningkatkan pergantian sel dan membuat kulit sehat. Selada membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan segar. Selain itu akan memperlambat terjadinya proses penuaan.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bagi Anda yang memiliki masalah kerontokan rambut, cobalah untuk mengkonsumsi jus selasa secara rutin. Mengkonsumsi jus selada setiap hari membantu menyediakan semua nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat.

3. Sebagai Toner untuk Kulit

Mengkonsumsi daun selada efektif meratakan warna kulit dan diketahui bermanfaat untuk melelmbabkan kulit yang kering.

4. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Daun selada mengandung banyak vitamin C dan E yang akan menjaga kulit tetap dalam keadaan sehat. Vitamin E juga membantu dalam melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya. Bahkan mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

manfaat selada untuk kecantikan

5. Mengeluarkan Racun dari Tubuh dan Kulit

Mengkonsumsi daun selada merangsang nafsu makan dan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh dan menyembuhkan tubuh dari kurangnya produksi hemoglobin. Jadi sudah sangat jelas, mengkonsumsi daun selada membuat kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya.

6. Memberikan Nutrisi untuk Kulit

Kandungan kalium dalam daun selada meningkatkan sirkulasi oksigen sehingga membuat kulit tampak sehat dan bercahaya.

7. Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Selada adalah salah satu solusi terbaik untuk semua masalah kulit yang sering melanda termasuk jerawat, eksim, psoriasis dan kulit terkelupas, bersisisik dan kering.

**

Demikian beberapa manfaat kecantikan dan kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari daun selada. Anda bisa menikmati daun selada dengan sambal kacang atau mengkonsumsinya langsung.

Sebelum mengkonsumsinya, jangan lupa untuk membersihkan daun selada hingga bersih di bawah air mengalir. Disarankan untuk menghabiskan daun selada dalam sehari karena daun selada yang mudah layu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *