7 Masker Wajah Alami Berbahan Madu

DOKTERCANTIK.COM – Kita semua tentunya ingin memiliki kulit yang mulus dan bersinar. Namun, sulit untuk mencapai kulit indah tersebut karena berbagai alasan yang tidak dapat dihindari seperti lingkungan, polusi dan makanan tidak sehat.

Kulit sehat dan cantik umumnya diidamkan oleh para wanita. Para wanita bahkan melakukan banyak eksperimen dengan menggunakan begitu banyak produk kecantikan baik yang alami maupun instan dengan harapan akan memiliki kulit yang cantik, indah dan tentu saja bebas dari jerawat.

Ada berbagai jenis produk kecantikan yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya madu. Madu merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam berbagai produk kecantikan seperti masker wajah untuk mengembalikan kecerahan dan kecantikan alami kulit.

7 Masker Wajah Alami Berbahan Madu

Beberapa masalah keriput, garis halus pada wajah, bintik-bintik gelap, dan jerawat akan hilang dengan menggunakan madu. Anda bisa menggabungkan madu dengan bahan lain untuk mendapatkan manfaat tambahan yang tentunya sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh Anda.

Kami berbagi informasi mengenai masker wajah alami menggunakan madu sebagai perawatan kecantikan alami. Berikut adalah beberapa bahan yang bisa kamu gabungkan dengan madu, simak infonya!

1. Madu dan Gula

Campurkan madu dan gula dalam jumlah yang sama dan oleskan pada wajah Anda sebagai masker. Biarkan kering selama beberapa menit kemudian lakukan sedikit pijatan lembut pada wajah sembari membersihkannnya dengan menggunakan air dingin.

Campuran madu dan gula membantu menghapus semua bintik-bintik hitam dan noda bekas jerawat yang membandel. Lakukan minimal sekali dalam seminggu.

2. Madu, Almon dan Jus Lemon

Tambahkan madu, minyak almon dan jus lemon dengan menggunakan perbandungan yang sama. Anda bisa menerapkan langsung campuran ini atau hangatkan sebentar dan oleskan secara merata di wajah Anda. Biarkan masker kering dan bersihkan dengan menggunakan air mawar.

Campuran ketiga bahan membuat kulit kamu tampak lebih bercahaya, sehat dan mulus. Lakukan secara rutin ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Madu dan Bubuk Cendana atau Sandalwood Pack

Campurkan bubuk cendana bersama dengan madu hingga bertekstur seperti pasta tebal. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan pasta pada wajah Anda. Biarkan kering dan kemudian bersihkan dengan air dingin. Kedua campuran ini membuat kulit terasa lebih lembut dan membuat wajah tampak lebih cerah dari sebelumnya.

manfaat madu untuk wajah

4. Madu dan Oats

Campur oat dengan madu hingga bercampur dan menjadi pasta. Oleskan pada wajah Anda sebagai masker wajah, biarkan kering. Anda bisa menggunakan madu dan oat sebagai eksfoliasi alami untuk mengangkat sel kulit mati.

5. Madu, Kunyit dan Gliserin

Buatlah pasta dari madu, bubuk kunyit dan gliserin dalam perbandingan 2: 1: 1. Campurkan keseluruhan bahan secara merata pada wajah Anda dengan fungsi sebagai masker wajah. Biarkan kering, kemudian bilas dengan air dingin.

6. Madu dan Pisang

Hancurkan pisang matang dengan madu untuk membuatnya hingga menjadi pasta tebal. Oleskan secara merata pada wajah Anda dan biarkan kering setelah 15 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang bersinar dan halus.

7. Madu dan Tomat

Campur madu dengan menghancurkan tomat untuk membuatnya menjadi pasta kental. Oleskan pasta ini secara merata pada wajah Anda dan biarkan kering selama 15 menit. Bilas setelah itu dengan air hangat. Campuran kedua bahan membuat kulit menjadi lebih halus.

**

Ada begitu banyak pilihan yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan perawatan wajah yang murah dan alami. Jangan lupa melakukan tes alergi terhadap bahan terlebih dahulu. Jika terjadi iritasi, Anda bisa menggunakan campuran lain untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *