DOKTERCANTIK.COM – Banyaknya jenis perawatan kecantikan yang ditawarkan salon-salon kecantikan ataupun klinik-klinik kecantikan terkadang membuat kita bingung harus memilih perawatan kecantikan yang mana. Selain pertimbangan budget, kita terkadang tentunya juga memilih perawatan mana yang paling unggul, paling cocok serta yang paling aman untuk kita.

Di antara jenis perawatan kecantkan yang populer dan banyak dipilih masyarakat adalah facial dan laser. Selain harganya masih cukup bisa dijangkau, kedua jenis perawatan ini masing-masingnya menawarkan hasil yang sangat menggiurkan.

Kedua perawatan ini sama-sama berfungsi untuk  mempercantik dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, perawatan kecantikan ini juga dilakukan untuk  membersihkan kulit wajah dari korotan-kotoran yang melekat dan juga untuk menghilangkan komedo.

7 Keunggulan Terapi Laser Dibanding Facial

Meskipun mempunyai tujuan yang sama, tentu ada perawatan kecantikan yang lebih unggul dari perawatan lainnya. Jika kita membandingkan facial dan laser, ternyata beberapa sumber maupun konsumen merasakan bahwa terapi laser sebagai perawatan wajah lebih mempunyai banyak kelebihan atau keunggulan dibandingkan dengan facial.

Apa saja keunggulan terapi laser dibandingkan dengan facial? Ini dia uraiannya untuk disimak bersama-sama.

Terapi laser merangsang produksi kolagen

Terapi laser yang lansung masuk ke lapisan kulit bagian dalam dapat merangsang produksi kolagen. Sebagaimana kita tahu, kolagen merupakan kandungan penting bagi kesehatan kulit. Sementara itu facial malah bisa merusak sel kulit akibat pijatan-pijatan yang dilakukan.

Hasil terapi laser lebih lama

Dibandingkan dengan facial wajah yang hasilnya cepat terlihat tapi cepat juga kembali ke bentuk awal, hasil yang ditunjukkan oleh perawatan terapi laser lebih bertahan lama. Tidak seperti facial yang mempunyai jangka-jangka waktu tertentu seperti sekali seminggu, sekali sebulan dan sebagainya.

Terapi laser mengencangkan kulit

Karena produksi kolagen yang berhasil dirangsang oleh terapi laser, maka bisa mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit. Sebaliknya, akibat pijatan-pijatan yang dilakukan pada facial malah menyebabkan hilangnya elastisitas kulit sehingga kulit menjadi mudah kendor dan keriput.

Menghilangkan bulu-bulu halus pada wajah

Kelebihan terapi laser lainnya adalah kemampuan laser untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang terdapat pada wajah sehingga wajah menjadi lebih mulus. Sedangkan pada facial. Bulu-bulu halus malah bisa tumbuh karena pijatan yang dilakukan pada wajah.

manfaat terapi laser

Mencegah pigmentasi kulit

Bagi yang menginginkan kulit putih, sebaiknya memilih  perawatan terapi laser dari pada facial wajah. Kenapa? Sebab perawatan wajah dengan terapi laser bisa mencegah terjadinya pigmentasi pada kulit sehingga kulit menjadi lebih putih dan cerah. Sebaliknya facial hanya membersihkan kotoran yang ada pada kulit.

Membuat kulit wajah terlihat awet muda

Kolagen yang dipicu oleh terapi laser bisa mengencangkan kulit dan bahkan memperbaiki keriput pada kulit dengan mengisinya dengan kolagen yang diproduksi  kulit. Dengan demikian perawatan terapi laser ini bisa membuat kita awet muda. Sebalikknya, terapi facial malah bisa menyebabkan kulit menjadi kendor, kehilangan elastisitasnya sehingga kulit mudah keriput dan terjadinya penuaan dini.

Terapi laser bisa mengatasi jerawat

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit yang lebih cantik sekaligus  menghilangkan jerawat, maka terapi laser harus menjadi pilihan. Kenapa? Salah satu tujuan utama dari terapi laser adalah untuk menghilangkan jerawat. Sebaliknya facial malah dilarang untuk penderita jerawat karena bisa menyebabkan jerawat pecah sehingga menyebabkan peradangan.

**

Nah, itulah keunggulan-keunggulan terapi laser jika dibandingkan dengan facial. Memang sih sedikit mahal daripada facial, tapi jelas terapi laser lebih unggul kan? Semoga kita cerdas memilih perawatan kecantikan yang tepat ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»