DOKTERCANTIK.COM – Dari waktu ke waktu, tren-tren perawatan kecantikan semakin banyak saja bermunculan. Di antara tren-tren kecantikan tersebut, perawatan untuk kulit putih biasanya adalah perawatan yang paling dicari karena memang wanita lebih percaya diri dengan kulit putih.

Setelah beberapa waktu lalu suntik vitamin C sedang populer dalam dunia kecantikan, sekarang muncul lagi trend baru dalam dunia kecantikan khususnya untuk memutihkan kulit. Trend kecantikan tersebut adalah memutihkan wajah dengan krim walet.

Kamu sudah pernah dengar tentang krim walet? Lagi tren lho sekarang, kalau belum, kita simak dulu yuk sedikit gambaran umum tentang krim walet :

Tren Krim Walet Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Sekilas tentang krim walet

Krim walet merupakan krim pemutih wajah yang terbuat dari air liur burung walet. Penelitian-penelitian mencatat bahwa di dalam air liur walet terdapat senyawa-senyawa penting yang bermanfaat untuk kulit kita seperti derma white, protein, zinc, vitamin C, UV-A, UV-B, extract heerice dan 30 macam mineral lainnya. Selain untuk memutihkan kulit, air liur walet juga bermanfaat lho untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam dan membuat kulit bersinar.

Meskipun krim walet baru tren akhir-akhir ini, perawatan dengan air liur  walet sebenarnya sudah dilakukan sejak zaman Cina kuno.  Air liur walet menjadi salah satu perawatan kalangan bangsawan kuno seperti putri raja.

Untuk zaman modern, krim walet mulai direkomendasikan oleh para pakar kecantikan pada tahun 2010 lalu. Hasil memuaskan yang ditunjukkan oleh konsumen membuat krim walet semakin terkenal dan menjadi trend dalam dunia kecantikan. Sekarang, krim walet juga sudah tersedia dalam beberapa varian.

Dengan manfaatnya tersebut maka tidak heran kalau perawatan kecantikan dengan krim walet merupakan salah satu perawatan yang membutuhkan biaya besar karena kualitasnya yang sangat tinggi dan terjamin. Sayangnya harganya yang sangat tinggi, bahkan disebut-sebut setara harga emas ini membuat krim walet hanya terjangkau bagi kalangan menengah ke atas.

bahaya krim pemutih mengandung merkuri

Hati-hati krim walet palsu

Trennya krim walet sebagai salah satu perawatan kecantikan ini membuat beberapa oknum nakal memanfaatkan hal tersebut. Terlebih dengan harganya yang tinggi yang tidak akan terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah.

Hal ini dimanfaatkan dengan cara membuat krim-krim walet yang sudah dicampur dengan bahan lainnya. Atau yang lebih parahnya lagi, krim tersebut malah dipalsukan sama sekali dengan melakukan trik sedemikian rupa lalu dijual dengan harga yang lebih murah.

Jadi intinya, kalau memang kamu ingin membeli krim walet yang asli, maka jangan membeli krim walet dengan harga yang murah karena dipastikan krim tersebut tidak asli.

Membedakan krim walet asli dengan krim walet palsu

Agar kita tidak tertipu dengan krim walet palsu, berikut tips untuk membedakannya ya.

  1. Kenali dari bentuk dan baunya. Krim walet yang palsu biasanya bertekstur kasar dan agak cair serta baunya sangat menyengat.
  2. Rasakan pada kulit. Krim walet yang palsu akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada kulit seperti kemerahan dan rasa panas
  3. Lihat tanda hologram. Krim walet yag asli mempunyai tanda hologram tiga dimensi bertuliskan “original” pada kemasan.
  4. Sempatkan untuk membaca kandungannya. Krim walet yang palsu biasanya tidak mencantumkan komposisi pada kemasan ataupun selebaran produknya.
  5. Seperti yang sudah dibilang di atas, lihat dari harganya. Tidak ada krim walet yang harganya murah. Jadi jangan mudah diiming-imingi produk krim walet dengan harga murah. Harga tidak bisa bohong lho. Jadi tidak mengapa membeli produk yang mahal asalkan terjamin keamanannya.

Nah, apakah kamu tertarik mencoba?

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»