Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Secara Alami




Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Secara AlamiJika kulit Anda terlihat kusam dan tidak bersinar lagi itu merupakan tanda bahwa banyak sel kulit mati yang tidak terangkat atau mengelupas di wajah. Untuk mengatasi hal ini.

Anda perlu beberapa trik tentang cara mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami karena ternyata setiap 28 hari hingga 45 hari sekali (ditentukan oleh usia seseorang), kulit manusia mengalami yang namanya regenerasi sel dan jaringan. Sel-sel kulit yang telah rusak dan mati akan diganti dengan sel-sel kulit baru. Regenerasi itulah yang membuat kulit tetap indah dan sehat.

Sayangnya, kadang regenerasi itu berjalan tidak selalu berjalan dengan sempurna. Sel kulit yang mati malah bergabung dengan sel-sel minyak dan kemudian menumpuk di wajah. Semakin lama penumpukan ini jika tidak diatasi akan semakin menebal dan membuat wajah kita semakin kusam dan tidak bercahaya.


Berikut beberapa caranya yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Bukan langkah rumit, hanya cara sederhana yang mungkin malah terlupa. Selamat mencoba dan mendapatkan kulit cerah Anda kembali.

Bersihkan Kulit Dengan Sempurna

Salah satu langkah awal yang penting sebagai cara untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah kita. Wajah yang bersih akan membuat proses regenerasi kulit semakin sempurna. Manfaat lainnya, wajah yang bersih juga akan terhindar dari jangkauan bakteri-bakteri jahat.

Cara yang paling baik menurut beberapa ahli kecantikan adalah dengan menggunakan susu pembersih kemudian dilanjutkan dengan penggunaan toner atau penyegar. Lakukan setiap menjelang tidur dan pagi hari setelah bangun tidur. Langkah membersihkan muka seperti ini memang dianggap agak merepotkan karena butuh dua langkah. Tapi hingga sekarang cara ini masih dipercaya sebagai cara yang paling efektif membersihkan muka dari debu, kotoran ataupun make-up yang melekat kuat di wajah.

Jika Anda hendak menggunakan sabun pembersih muka, tentu saja sah-sah saja. Tapi, perlu diperhatikan tingkat keasamannya atau pHnya agar kelembapan kulit tetap terjaga dan regenerasi sel tetap berjalan baik. Pilihlah produk-produk kecantikan yang sesuai dengan kulit Anda. Jika terjadi iritasi pada kulit segera hentikan pemakaian.

Lakukan Pengelupasan (Eksfolasi)

Pengelupasan atau eksfolasi juga penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit wajah yang membandel. Jika di tubuh, Anda bisa melakukan treatment menggunakan sikat badan. Tapi untuk muka yang kulitnya cenderung lebih tipis dan sensitif tentu saja harus mendapat perlakuan berbeda.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan scrub alami dari biji-bijan. Namun bila Anda membutuhkan sesuatu yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan pelling instant. Setelah melakukan pelling kulit akan terasa lebih halus dan kenyal. Hanya Anda tidak boleh terlalu kuat menggosok wajah dengan scrub atau pellingnya. Lakukan dengan lembut disertai dengan pijatan-pijatan ringan.

Pengelupasan kulit juga dapat dibantu dengan menggunakan masker wajah. Ada banyak sekali jenis masker yang beredar dipasaran mulai dari bentuk hingga kandungan bahan-bahannya. Anda harus memilih kandungan mana yang paling sesuai dengan kondisi kulit Anda karena tentu saja kondisi kulit setiap orang berbeda-beda.

Kalau memang memungkinkan, cara alami biasanya lebih aman. Anda bisa membuat masker Anda sendiri. Pilih yang proses pembuatannya sederhana dan tidak membutuhkan bahan dan biaya yang mahal. Selain sebagai salah satu carau mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami, masker juga menutrisi kulit sehingga kulit lebih sehat.

******

Bagaimana? Mudah kan cara mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami? Yakin, hanya butuh kesabaran dan ketelatenan untuk mengatakan selamat tinggal pada kulit kusam.

Salam cantik!






  • tewe

    Q coba ponds flawless white selama 3 hr,,biz itu kulit wajahku jd iritasi di sekitar hiding,kelopak mata sblh kanan n kiri,,dan jd bengkak,dah gtu brasa pedih jg, gmn cr ngobatin nya,,,hrs pake apa?????

  • http://www.facebook.com/septiano.hernandez Septian Ciijuventini

    low ada bentolan”di wajah selain jerawat itu di sebut’a penyakit apa ea???