7 Tips Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata

DOKTERCANTIK.COM – Apakah kulit wajah di daerah sekitar mata anda telah mengalami kerutan atau keriput? Ini dapat di sebabkan dengan seiring bertambahnya usia dan menjadi hal yang lumrah sebenarnya. Selain itu, keriput di sekitar mata juga dapat disebabkan oleh polusi, stress, radiasi sinar matahari dan radikal bebas serta pola makan atau kurang istirahat.

Kerutan tersebut tentunya dapat menjadi masalah khususnya bagi sebagian wanita karena dapat mengurangi keindahatan kulit dan menjadikan anda nampak lebih tua.

Nah berikut kami akan berbagi tips yang bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di daerah sekitar mata anda sehingga anda akan tampak lebih cantik, segar dan awet muda.

kerutan di mata

1. Putih telur dan Madu Asli

Anda dapat mencegah dan menghilangkan kerutan pada daerah sekitar mata anda bahkan pada keseluruhan wajah anda dengan rutin menggunakan putih telur dan madu asli, dengan cara:

  • ambil satu butir telur ayam kampong
  • pisahkan bagian putih telur dengan kuningnya
  • campurkan satu sendok makan putih telur tersebut dengan madu secukupnya
  • sapukan secara merata pada seluruh wajah yang telah anda bersihkan sebelumnya termasuk daerah sekitar mata
  • biarkan selama kurang lebih 20 menit atau tunggu sampe benar-benar kering
  • cuci wajah anda kembali hingga bersih.

2. Minyak Zaitun Dan Lemon/Jeruk Nipis

Anda dapat menggunakan campuran minyak zaitun dengan lemon untuk mencegah kerutan pada wajah anda termasuk daerah sekitar mata anda, jika anda tidak memilki lemon di rumah anda dapat menggantinya dengan jeruk nipis. Caranya adalah:

  • campurkan satu sendok teh minyak zaitun dengan satu sendok makan perasan lemon atau jeruk nipis
  • oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan termasuk daerah sekitar mata anda
  • kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu cuci hingga bersih.

3. Irisan Mentimun

Anda tentunya tidak asing lagi dengan cara ini bukan, ya memang irisan mentimun merupakan cara tradisional yang turun temurun telah dilakukan untuk mencegah dan mengatasi munculnya kerutan pada daerah sekitar mata anda. Caranya cukup mudah:

  • anda hanya perlu mengiris melingkar dan tipis mentimun kemudian ketika anda akan tidur anda dapat menempelkannya pada bagian mata dan sekitarnya dan biarkan hingga keesokan hari hingga terbangun
  • anda juga dapat memarut mentimun secukupnya kemudian balur ke selurah wajah yang telah bersih termasuk daerah sekitar mata
  • biarkan kurang lebih 20 menit atau hingga benar-benar kering dan meresap kemudian cuci wajah anda hingga bersih.

4. Irisan Tomat

Ternyata selain mentimun, anda juga dapat memanfaatkan irisan tomat untuk mencegah kerutan pada daerah sekitar mata anda. Tomat mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga elatisitas kulit. Caranya pun sama:

  • anda hanya cukup mengiris tomat secara melingkar
  • tempelkan irisan tomat tersebut pada bagian mata dan sekitarnya
  • biarkan hingga keesokan hari hingga terbangun.

7 Tips Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata

5. Kulit Semangka

Jika anda gemar mengkonsumsi buah-buahan akan sangat baik untuk memelihara kecantikan kulit anda secara alami karena buah-buahan mengandung vitamin-vitamin yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat dan elastic, termasuk semangka.

Bukan hanya itu daging buah semangka, ternyata kulit semangkapun dapat dimanfaatkan untung mengatasi kerutan pada daerah sekitar mata anda dan menghaluskannya. Caranya adalah:

  • pisahkan bagian isi semangka yang berwarna merah dengan bagian dalam kulit yang berwarna hijau
  • sbagian kulit yang berwarna hijau dan masih basah anda gosokkan pada daerah sekitar mata anda dan biarkan hingga beberapa saat dan meresap setelah itu bersihkan dengan air.

6. Konsumsi Teh

Sejak lama telah diketahui bahwa teh mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, jika anda ingin memiliki kulit yang sehat dan kencang termasuk menghindari kerutan pada daerah sekitar mata maka tidak ada salahnya anda rajin mengkonsumsi teh.

Tetapi sebaiknya hindari mengkonsumsi teh dengan takaran gula berlebih karena konsumsi gula yang berlebihan akan memicu berbagai jenis penyakit seperti diabetes dan obesitas.

7. Konsumsi Air Putih dan Istirahat Cukup

Jika anda ingin mendapatkan kulit cantik termasuk menghidari kerutan pada daerah sekitar mata maka anda harus rajin mengkonsumsi air putih minimal 8-10 gelas perhari secara rutin, kurangnya konsumsi air putih dapat menjadikan kulit anda menjadi tidak sehat, tampak kering dan lebih mudah mengalami kerutan.

Anda juga harus cukup istirahat untuk mencegah radikal-radikal bebas menyerang kecantikan kulit anda termasuk daerah sekitar mata.

**

Nah demikianlah beberapa tips dari kami untuk mencegah kerutan pada daerah sekitar wajah anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu