Tren Bekam Estetika Untuk Sehat dan Cantik

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu metode pencegahan dan penyembuhan penyakit yang saat ini sedang banyak menjadi  pilihan adalah bekam. Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan pengobatan secara bekam? Itu lho salah satu terapi kesehatan dengan cara mengeluarkan darah kotor dari tubuh dengan cara di hisap dengan alat tertentu.

Terapi ini merupakan terapi kesehatan yang sangat popular di kalangan umat muslim karena merupakan salah satu pengobatan yang sunah ada sejak zaman Nabi. Namun, bukan berarti yang non-muslim tidak bisa ikut merasakan manfaat terapi bekam. Semua bisa kok.

Populernya terapi bekam tidak terlepas dari manfaatnya yang memang luar biasa terhadap kesehatan. Sebagaimana kita tahu, banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh masalah pada darah kita. Entah itu alirannya yang tidak lancar, atau adanya zat-zat racun yang mengontaminasi sehingga darah menjadi kotor. Mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang berbahayapun dipercaya bisa diatasi dengan bekam seperti stroke, jantung, dan penyakit berat lainnya.

Tren Bekam Estetika Untuk Sehat dan Cantik

Bekam estetika untuk sehat dan cantik

Kepopuleran bekam sebagai terapi kesehatan ini ternyata membuat terapi-terapi kecantikan tertarik untuk mencobakannya pada dunia kecantikan. Dan hasilnya, ternyata bekam dengan sedikit cara yang agak disesuaikan sekarang juga mulai dikenal sebagai salah satu terapi kecantikan. Terapi bekam dengan tujuan kecantikan  dikenal dengan nama bekam estetika atau bekam kecantikan.

Dua manfaat tentunya bisa kita dapatkan melalui bekam estetika tersebut. Pertama untuk sehat karena mengeluarkan darah kotor di dalam tubuh, serta melancarkan aliran darahnya, yang kedua tentunya untuk kecantikan khususnya kecantikan kulit yang membuat kulit terasa lebih halus, awet muda, serta bebas jerawat.

Umumnya bekam estetika dilakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cara mengurangi minyak pada wajah, melancarkan peredaran darah pada kulit untuk mengusir bakteri serta  mengeluarkan darah yang mengandung racun dan bakteri. Dengan melakukan terapi bekam, dalam beberapa hari sudah menunjukkan hasil yang kita inginkan yang mana jerawat hilang, dan kulit wajah menjadi lebih bersih.

Bekas hitam setelah bekam

Namun, mungkin ada  ada satu hal yang membuat kita berpikir dua kali untuk melakukan bekam estetika, yaitu bekas bekamnya. Kita semua pasti sudah sering melihat kan betapa kentaranya bekas bekam yang ditimbulkan. Bekas tempat pengisapan darah kotor tersebut akan menyisakan bekas hitam pada kulit.

Nah jika dilakukan pada beberapa titik wajah kita untuk  menghilangkan jerawat,  tentu banyak bekas hitamnya. Jerawat sih hilang, tapi bekas bekam kan lebih mengganggu daripada jerawat. Gimana dong?

Tenang, namanya saja bekam estetika pastinya untuk cantik kan? Seperti yang sudah disinggung di atas, bekam estetika dilakukan dengan cara yang berbeda dari biasanya meskipun cara dasarnya tetap sama. Metode dasarnya sama yaitu dengan melakukan pengisapan untuk mengeluarkan darah kotor, tapi pengisapan tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang pendek-pendek sehingga tidak akan meninggalkan bekas yang terlalu kentara.

Alat bekam ditempelkan pada wajah dengan durasi waktu yang pendek tapi berulang-ulang agar semua darah kotor keluar dan tidak meninggalkan bekas hitam. Kalaupun ada sedikit bayang-bayang samar bekasnya tapi akan hilang dalam waktu kurang dari seminggu kok.

Nah, kamu tertarik mencoba? Terapi bekam estetika untuk kecantikan sekaligus menyehatkan.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu