DOKTERCANTIK.COM – Bicara tentang terong, hampir tidak ada di antara kita  yang tidak mengenal jenis sayuran yang satu ini.  Rasanya yang gurih membuat sayur yang satu ini  dikonsumsi oleh semua lapisan masyakat, mulai dari yang tinggal di kampung sampai yang tinggal di  gedongan. Hal ini membuat terong  menjadi cukup populer di hampir seluruh pelosok daerah di Indonesia.

Bagaimana dengan terong belanda? Kamu pernah dengar atau bahkan sudah pernah mencoba? Hanya karena namanya terong belanda bukan berarti kita harus ke Belanda atau memesannya  dari Belanda kok.

Malahan, terong yang satu ini sebenarnya  berasal dari Peru, tapi dibawa oleh Belanda ke Indonesia pada masa penjajahan dahulu. Itulah kenapa dinamakan terong belanda. Sekarang di Indonesia terong belanda sudah banyak dibudidayakan karena banyak manfaat yang dikandungnya.

Cara Awet Muda Dengan Jus Terong Belanda

Bedanya dengan terong biasa apa?

Terong belanda atau ada juga yang menyebutnya terong virus tersebut merupakan family tomat-tomatan. Makanya bentuk terong itu tidak sepanjang terong biasa tapi lebih pada bulat seperti tomat tapi berwarna hijau seperti terong dan jika dibelah isinya pun seperti tomat.

Khasiatnyapun dalam dunia kesehatanpun tidak kalah dengan tomat, karena mengandung kandungan Provitamin A dan vitamin C yang tinggi.  Salah satu manfaat yang barangkali akan  membuat kamu akan mulai menjadikan jus terong Belanda sebagai minuman favorit adalah khasiatnya dalam membuat kita menjadi awet muda. Wah, kalau awet muda sih semua orang pasti mau ya?

Manfaat terong belanda untuk membuat awet muda?

Manfaat awet muda yang terdapat pada terong berasal dari kandungan vitamin C yang terdapat pada terong  yang mempunyai rasa sedikit asam ini. Bagi kulit vitamin C merupakan nutrisi yang paling penting untuk kesehatan kulit serta dalam memproduksi kolagen. Kolagen yang diproduksi tersebut nantinya akan membuat kulit menjadi lebih kencang, menghindari keriput terlalu cepat dengan mengisi kekosongan pada kulit dengan kolagen yang diproduksi.

Selain pada kulit,  terong belanda juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat sehingga kita tidak gampang sakit, dan kondisi tubuh kita  menjadi lebih sehat dan bugar. Eh tapi harus diimbangi dengan pola hidup sehat yang lain juga ya.

Bagaimana cara mengkonsumsi terong belanda

Agar mengkonsumsi sayuran-sayuran sehat menjadi menyenangkan dan menyehatkan, kita bisa mengolahnya menjadi jus, termasuk terong Belanda ini. Jangan bayangkan jus terong biasa ya, nanti kamu malah mules. Lagipula beda kok rasanya. Bayangkan itu sebagai jus tomat.

Bagaimana cara mengolahnya?

  • Pertama, kamu ambil terong belanda sekitar 3 buah. Kemudian belah menjadi beberapa bagian. Sebaiknya potong menjadi 2 bagian saja agar lebih mudah dalam proses pembuatan jus.
  • Kedua, ambil bagian dagingnya dengan cara di kerok dan  masukkan ke dalam blender
  • Ketiga, tambahkan air secukupnya
  • Keempat, campurkan gula atau madu untuk menambah citarasa manisnya, jangan terlalu banyak ya
  • Kelima, haluskan sampai mengental
  • Keenam, setelah selesai kamu bisa tambahkan susu di atasnya agar rasanya semakin enak.
  • Nah, sekarang tinggal menikmati jus terong belandanya.

Mau awet muda kan? Nah, jangan sampai melewatkan manfaat jus terong belanda agar awet muda ya. Selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»