13 Kebiasaan Buruk Bagi Kecantikan Yang Harus Dihindari

DOKTERCANTIK.COM – Rambut kering, kulit yang tidak sehat, hingga kuku yang rapuh bisa terjadi karena Anda melakukan kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk ini bahkan terkadang tidak sengaja dilakukan. Jika terus berlanjut, maka akan berakibat pada kecantikan kulit anda ke depannya.

Simak 13 kebiasaan yang berakibat buruk bagi kecantikan dan paling sering dilakukan oleh para wanita. Hentikan kebiasaan buruk dan lihatlah perubahan yang terjadi dalam penampilan Anda. Ini dia ulasannya.

1. Tidak Menghapus Makeup

Sebelum tidur: Bersihkan semua riasan, minyak dan kotoran sebelum tidur untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Pori-pori yang dibiarkan tersumbat saat tidur menjadi penyebab ruam, jerawat dan alergi kulit.

Sebelum berolahraga: Cuci wajah sebelum Anda mulai melakukan olahraga apapun, apakah di rumah atau di gym. Makeup akan memblok pori-pori dan mencegah keringat keluar sehingga menjadi jerawat.

13 Kebiasaan Buruk Bagi Kecantikan Yang Harus Dihindari

2. Memecahkan Jerawat

Ini adalah kebiasaan buruk lainnya yang paling sering dilakukan. Jangan pernah mencoba untuk menghilangkan komedo, whiteheads atau jerawat dengan kuku atau jari. Melakukan hal itu dapat menyebabkan jaringan parut, dan minyak / kotoran dari jari-jari Anda juga dapat menyebabkan lebih banyak jerawat.

3. Menyentuh Wajah

Cobalah untuk menghindari menyentuh wajah dengan tangan kotor, terutama jika Anda sering menyentuh rambut. Ketika Anda menyentuh wajah dengan tangan, Anda mentransfer apa yang ada di tangan ke wajah , seperti minyak dan kotoran yang dapat menyebabkan noda dan memperburuk masalah jerawat.

4. Kebiasaan Menyisir yang Buruk

  • Jangan pernah mencoba untuk menyisir rambut dengan menggunakan sikat rambut, karena akan mengarah ke kerusakan rambut. Gunakan sisir bergigi lebar sebagai gantinya.
  • Sebuah kebiasaan buruk kecantikan umum adalah menyisir rambut basah. Pada saat basah, akar rambut menjadi longgar dan berada pada tahap yang paling rentan. Ini meningkatkan rambut rontok Anda.
  • Tidur di malam hari tanpa menyisir rambut. Minyak alami di kulit kepala akan tidak merata ke seluruh rambut, jika Anda tidak menyisir rambut sebelum tidur di malam hari.

5. Paparan Panas untuk Rambut

Pengeringan, blow, meluruskan, dan mengeriting rambut Anda dapat merusak folikel rambut. Anda mungkin tidak dapat melihatnya langsung. Kerusakan pada rambut akan bertambah dari waktu ke waktu.

Pertimbangkan untuk menggunakan produk yang melindungi rambut dari suhu panas. Anda juga dapat menggunakan perawatan deep conditioning seminggu sekali untuk memberikan rambut Anda kelembaban karena kehilangan folikel dan beberapa nutrisi penting.

keramas

6. Keramas setiap hari

Jangan mencuci rambut setiap hari kecuali rambut sangat berminyak. Keramas terlalu sering akan membuat rambut kering dan sulit diatur karena akumulasi bahan kimia dari shampo.

7. Tanning

Kebiasaan berjemur di bawah terik matahari tengah hari adalah kebiasaan buruk untuk kecantikan. Lebih baik untuk berjemur di pagi hari awal ketika sinar matahari belum begitu terik. Di sisi lain sinar matahari memberikan vitamin D yang penting untuk kulit Anda; Oleh karena itu Anda perlu menjaga keseimbangan dalam melakukan aktivitas ini.

8. Menggunakan Peralatan Makeup Kotor

Cobalah untuk membersihkan kuas make up secara teratur dengan bantuan sampo ringan dan biarkan kering. Ini akan menjaga kuas makeup bebas dari kotoran dan bakteri.

9. Menggunakan kondisioner ke seluruh rambut

Jangan oleskan conditioner dengan cara yang sama, seperti yang Anda menerapkan sampo seluruh rambut. Rambut yang paling dekat dengan kulit kepala adalah rambut baru yang sehat & tidak perlu pelembab.

Mulai gunakan kondisioner dari tengah rambut, karena bagian ini berusia lebih tua & membutuhkan pelembab. Jika Anda menerapkan kondisioner dari akar, Anda tidak akan hanya membuang-buang produk tetapi juga membuat rambut Anda terlihat berat dan berminyak.

Tips Memilih Foundation Sesuai dengan Jenis Kulit

10. Menggunakan foundation tanpa menunggu pelembab mengering

Tunggu pelembab Anda mengering sehingga Anda dapat mengaplikasikan foundation untuk meratakan warna kulit Anda. Jangan mencoba untuk menutupi semua bagian wajah untuk membuatnya terlihat seperti topeng.

Menggunakan foundation tanpa memberikan waktu bagi pelembab untuk mengering dapat menyebabkan warna kulit tidak merata di wajah.

11. Mengabaikan leher

Oleskan foundation sedikit untuk leher juga. Jika tidak, leher akan terlihat satu warna lebih gelap dari wajah . Kulit di leher sensitif seperti di wajah dengan paparan sinar matahari. Jadi, ketika Anda menggunakan tabir surya pada wajah, oleskan sedikit di leher.

12. Terlalu sering menggunakan obat pada jerawat atau noda

Perlakuan pada noda atau jerawat dengan menggunakan produk yang mengandung asam akan membuat zat asam menembus kulit selama berjam-jam setelah diterapkan. Penggunaan berlebihan dapat menyebabkan luka bakar yang menyebabkan kemerahan, mengelupas, dan iritasi. Anda harus mengikuti petunjuk penggunaan pada kemasan produk.

13. Memilih warna blush on yang salah

Gunakan warna-warna lembut dan tipis untuk memberikan pipi sedikit cahaya. Untuk kulit pada umumnya, pilih pink kemerahan dan warna buah persik yang tidak terlalu coklat. Untuk kulit gelap, gunakan warna oranye, perunggu, dan buah. Untuk warna kulit menengah disarankan memilih warna pink dan peach.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *