5 Langkah Menerapkan Masker Yogurt dan Telur Pada Rambut

DOKTERCANTIK.COM – Rambut indah dan sehat merupakan kebanggaan rahasia semua wanita. Memiliki rambut yang sehat juga menjadi salah satu tampilan untuk menggambarkan kepribadian Anda. Untuk mendapatkan itu semua tentunya memiliki proses. Memiliki rambut yang sehat bisa didapatkan dengan melakukan perawatan rambut bulanan di salon atau di rumah.

Di salon, perawatan rambut yang bisa kamu dapatkan memberikan hasil yang instan namun tidak bertahan lama. Sedangkan untuk perawatan rambut di rumah, meskipun membutuhkan waktu tetapi untuk hasilnya akan permanen. Selain itu, perawatan rambut di rumah juga mengurangi rambut dari bahan kimia yang berbahaya untuk rambut.

Salah satu cara perawatan rambut di rumah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan alami yaitu telur dan yogurt. Telur mungkin memiliki aroma yang tidak begitu baik, tetapi telur dianggap sebagai salah satu zat yang paling efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

5 Langkah Menerapkan Masker Yogurt dan Telur Pada Rambut

Telur mengandung banyak protein yang dapat mendukung dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu juga merangsang, memperkuat dan membuat rambut lebih bersinar. Terlepas dari protein, telur kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang dapat bertindak langsung pada akar rambut.

Yogurt adalah kombinasi terbaik dengan telur karena berfungsi sebagai pelembab dan memberikan efek pendingin. Telur dan yogurt menyeimbangkan efek pengeringan dan membuat rambut tampak lebih bersinar. Telur dan yoghurt juga akan memberikan asupan protein yang cukup untuk rambut Anda.

Jika Anda memilih telur dan yougurt sebagai salah satu bahan alami perawatan rambut, berikut simak cara menggunakan atau menerapkan kedua bahan tersebut pada rambut Anda.

1. Siapkan masker

Jika Anda memiliki rambut kering, gunakan satu butir telur utuh. Dan jika Anda memiliki rambut berminyak, Anda dapat menggunakan hanya putih telur saja.

Ambil 2-3 sendok makan yoghurt atau Anda bisa menambahkan yougurt tergantung pada panjang rambut Anda. Jika Anda ingin mendapatkan efek yang lebih berminyak, tambahkan satu sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun.

2. Oleskan Merata Pada Rambut dan Kulit Kepala

Banyak dari Anda yang mungkin hanya fokus menerapkan campuran kedua bahan pada rambut saja. Akan lebih baik jika Anda menerapkannya pada kulit kepala juga. Pastikan terkena kulit kepala hingga ujung rambut.

Lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ini membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut.

5 Langkah Menerapkan Masker Yogurt dan Telur Pada Rambut

3. Buat Rambut Berbentuk Simpul

Setelah masker rambut rata pada seluruh permukaan rambut, selanjutnya buat rambut dalam bentuk simpul dan gunakan handuk atau shower cap. Diamkan kurang lebih selama 15-30 menit, sehingga memberikan cukup waktu untuk menutrisi ke dalam folikel kulit kepala dan rambut.

4. Keramas

Setelah setengah jam, Anda dapat membilas dengan air. Anda dapat menggunakan sampo ringan untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari telur.

5. Pengeringan

Disarankan untuk mengeringkan rambut dengan cara alami daripada menggunakan pengering rambut. Pengering rambut akan membuat rambut Anda kering dan rapuh. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menyisir rambut ketika kering.

**

Demikian beberapa cara menggunakan yogurt dan telur untuk mendapatkan rambut yang cantik dan sehat. Anda bisa menggunakan minyak untuk membuat rambut tampak lebih berkilau.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *