Mengenal Facial Diamond dan Manfaatnya Untuk Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Facial adalah salah satu teknik perawatan kecantikan yang popular saat ini. Kegiatan facial ini dapat dilakukan di klinik-klinik kecantikan atau membuat ramuan alami di rumah sendiri. Sesuai dengan namanya, tujuan facial adalah untuk merawat kulit wajah menjadi lebih sehat, bersih, dan cerah. Jenis-jenis facial pun juga cukup banyak, salah satunya adalah diamond facial.

Mungkin sebagian dari kalian belum familiar dengan diamond facial. Pasalnya, jenis facial ini masih jarang ditemukan di Indonesia. Namun sudah sanga digemari di beberapa negara lain.

Diamond facial merupakan teknik perawatan wajah yang menggunakan berlian. Selama ini mungkin kita mengenal berlian sebagai benda mahal yang memancarkan kilau. Namun di balik keindahannya tersebut, ternyata berlian juga dapat membuat kulit cerah dan bersinar.

Mengenal Facial Diamond dan Manfaatnya Untuk Wajah

Jenis Diamond Facial

Nah, sebelum kita membahas tentang manfaat diamond facial untuk wajah, ada baiknya jika kita mengetahui macam-macam diamond facial. Berikut 4 jenis diamond facial:

Diamond face mask. Diamond face mask cocok digunakan untuk mengatasi kulit wajah kusam akibat gaya hidup yang buruk, paparan sinar UV, atau akibat polusi. Perawatan ini dapat menghilangkan noda hitam pada wajah dan membuat kulit lebih cerah.

Diamond scrub. Diamond scrub digunakan untuk eksfoliasi atau pengangkatan lapisan kulit mati. Biasanya scrub ini mengandung abu berlian yang dicampur dengan bahan-bahan alami, seperti minyak essensial, kenari, dan ekstrak bunga.

Diamond Massage gel. Diamond massage gel digunakan untuk mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur, garis-garis halus, keriput, dan sebagainya. Perawatan ini membantu mengencangkan kulit dan memberikan kekenyalan.

Diamond Detoxification Lotion. Diamond Detoxification Lotion digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kotor. Perawatan ini bertujuan melembabkan kulit, membersihkan, dan memberikan efek menenangkan pada wajah.

Mengenal Facial Diamond dan Manfaatnya Untuk Wajah

Manfaat Diamond Facial

Diamond facial merupakan solusi paling ampuh untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Selain itu, diamond facial juga membantu mencerahkan kulit dan mengatasi kulit kering.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat Diamond facial:

Mencegah dan mengatasi penuaan dini

Diamond facil dikenal sebagai perawatan anti penuaan. Hal ini dikarenakan berlian yang digunakan dapat menyingkirkan racun dari dalam kulit, mempermudah oksigenasi kulit, dan membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Di samping itu, berlian juga membantu proses metabolisme kulit dan regenerasi sel-sel kulit. Dengan demikian, kulit akan tampak awet muda.

Eksfoliasi (pengelupasan kulit mati)

Berlian dapat membantu proses pengelupasan kulit mati lebih optimal dibandingkan bahan-bahan lainnya. Perawatan ini membantu pengangkatan sel-sel kulit mati sehingga efeknya kulit akan lebih cerah dan berseri. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan berlian sebagai bahan dasar untuk agen eksfoliasi.

Mengatasi kulit kusam dan komedo

Paparan sinar UV, polusi, dan pola hidup seringkali mempengaruhi warna kulit kita. Biasanya kulit akan menjadi lebih kusam dan kering akibat faktor-faktor tersebut. Diamond facial dapat membantu mengembalikan warna kulit dan mengatasi kulit kusam. Di samping itu, perawatan ini juga efektif untuk mengatasi komedo yang membandel.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu