DOKTERCANTIK.COM – Apakah Anda seseorang wanita yang suka bepergian jauh atau Anda harus selalu bepergian ke luar kota beberapa kali seminggu untuk pekerjaan? Bepergian jauh dapat menyebabkan Anda kekurangan waktu untuk melakukan perawatan kecantikan harian. Bahkan Anda kemungkinan melakukan kesalahan perawatan selama perjalanan panjang sehingga muncul masalah kulit seperti jerawat atau kulit kering dan kusam.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan selama perjalanan untuk menjaga kecantikan. Dengan hanya beberapa tips perawatan kecantikan bagi traveler yang kami bagikan berikut ini, Anda bisa menikmati liburan, perjalanan bisnis, mudik keluarga, atau bahkan liburan akhir pekan dengan kecantikan yang terjaga dan kepercayaan diri tinggi.

11 Tips Perawatan Kecantikan Bagi Traveller

Pelembab

Terapkan pelembab malam sebelum melakukan penerbangan. Hal ini akan membantu meningkatkan hidrasi pada kulit sebelum Anda terkena efek dehidrasi dari tekanan kabin, demikian menurut Risi-Leanne Baranza, pemimpin redaksi Palacinka.com, publikasi kecantikan dan industri spa.

Hindari Foundation

Hindari foundation pada hari perjalanan Anda, dan hanya pakai pelembab. Sebelum Anda mendarat, tambahkan pelembab berwarna untuk tampilan yang segar, terlihat sehat, kata Baranza.

Jika Anda tidak bisa meninggalkan rumah tanpa foundation, selebriti makeup artist AJ Crimson mengatakan pastikan untuk mengenakan bedak primer yang berupa cairan berbasis silikon atau krim yang menempatkan lapisan perlindungan antara kulit dan make up. Ini akan membantu foundation dan blush onus akan lebih tahan lama dan membantu menjaga kulit dari dehidrasi.

Air Mineral

Untuk menyegarkan makeup saat bepergian, jangan pernah menyatukan pada lebih dari satu foundation atau blush on. Sebaliknya, gunakan air mineral dan tambahkan setetes pelembab, kata Los Angeles makeup artist, Beth Binder.

15 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Blotting Paper

Untuk menjaga kulit berminyak tetap terkendali saat bepergian, bawalah blotting paper dan oleskan pada T-zone sesering yang diperlukan, kata Crimson. Blotting paper akan menyerap minyak berlebih tanpa menyerap kelembaban kulit, sehingga Anda akan tiba dengan tampilan yang segar.

Tambahkan Shimmer

Cerahkan kulit lelah atau pucat dengan bedak shimmer lembut atau krim, kata Joyce Carboni, pendiri dan direktur Skinsational Skin and Body Spa di San Diego. Oleskan ringan di puncak pipi, hidung, dan bibir. Atau gunakan kombinasi krim blush on dan lip balm untuk menambah warna dan kelembaban tanpa mendehidrasi kulit.

Hindari Lipstik Tahan Lama

Untuk memberikan bibir warna yang tahan lama selama perjalanan Anda, hindari lipstik tahan lama yang hanya akan menyebabkan dehidrasi mulut Anda. Sebaliknya, Crimson mengatakan, warnai bibir Anda dengan beberapa lapis lipgloss, biarkan kering. Gunakan kembali lip gloss sepanjang perjalanan dan bibir Anda akan terlihat segar.

Atasi Kantung Mata

Untuk mengurangi bengkak di bawah mata setelah perjalanan panjang, Pam Inman, wakil presiden dan chief operating officer di Asosiasi Hotel Penginapan Amerika, mengatakan untuk menaruh es di kain lap dan menempelkannya di bawah mata.

6 Cara Alami dan Mudah Untuk Menghilangkan Mata Panda

Biarkan Bulu Mata Polos

Hindari memakai maskara saat bepergian, menurut Travel Channel, Samantha Brown. Maskara akan meninggalkan bekas pada pipi Anda saat Anda tertidur sebentar selama perjalananan. Hindari juga krim yang memberi efek bayangan mata, yang memiliki kecenderungan untuk bergerak di wajah Anda saat Anda tertidur.

Hindari Cat Kuku

Hindari cat kuku berwarna cerah ketika bepergian. Direkomendasikan bagi Anda untuk menggunakan cat kuku dengan warna alami kuku untuk tampilan bersih dan terlihat segar.

Jauhkan Tangan dari Wajah

Untuk meminimalkan jerawat saat sedang berlibur, dokter kulit Erin Welch, MD, mengatakan untuk menghindari menyentuh kulit saat Anda bepergian. Tangan dapat mengandung sejumlah bakteri yang tidak diketahui yang dapat mengakibatkan sejumlah masalah kulit setelah Anda tiba, menurut Welch, seorang profesor dermatologi di University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas.

Jika Anda akan merias wajah saat sedang dalam perjalanan, Welch mengatakan untuk mencuci tangan dengan sabun antibakteri untuk lebih melindungi kulit.

Gunakan Krim Tangan

Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa krim tangan, dan gunakan secara bebas sepanjang perjalanan, kata ahli kecantikan Maxine Siegel. Hal ini tidak hanya akan menjaga tangan Anda dari kekeringan, tapi dapat membantu melawan efek yang keras dari sabun komersial yang ditemukan di toilet umum.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»