5 Rahasia Kecantikan Ala Wanita Turki

DOKTERCANTIK.COM – Boomingnya drama-drama Negara Turki di televisi tanah air menjadikan kita dapat melihat keindahan negara turki secara tidak langsung. Paras elok para pemainnya tak jarang membuat kita berdecak kagum akan pesona dan kecantikan wanita-wanita turki. Perpaduan antara wajah Eropa dan Asia dapat anda dilihat pada paras wanita turki yang menjadikannya sangat cantik.

Ternyata selain faktor genetika, wanita turki juga memiliki rahasia untuk merawat kecantikan alami mereka. Penasaran yuk kita intip rahasia kecantikan ala wanita Turki yang kami ulas di bawah ini.

5 Rahasia Kecantikan Ala Wanita Turki

1. Air Mawar

Wanita Turki sangat menggemari perawatan kecantikan dengan air mawar. Bahkan mereka membuat ramuan air mawar sendiri karena wanita Turki sangat percaya air mawar dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan segar. Secara ilmiah memang teori tersebut adalah benar.

Cara membuat rebusan air mawar adalah dengan merebus kelopak mawar merah dengan air secukupnya hingga mendidih kemudian dinginkan. Air mawar ini dapat anda gunakan untuk berendam pada bak mandi yang juga berfungsi sebagai relaksasi.

8 Perawatan Kecantikan Alami dengan Air Mawar

Aair mawar murni juga banyak dijual di Turki yang dikemas secara praktis dan dapat langsung digunakan dengan menyemprotkan pada wajah agar tetap lembab dan segar. Tetapi tentunya anda dapat membuatnya sendiri dengan cara di atas tanpa perlu ke Turki hanya untuk membeli air mawar hehe

2. Yogurt

Makanan fermentasi yang berasal dari susu ini memang sangat digemari penduduk di Negara Turki. Bahkan yogurt buatan Turki terkenal kelezatannya di seluruh dunia dan sering digunakan sebagai bahan campuran pada berbagai jenis makanan mereka. Selain lezat yogurt juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan .

manfaat plain yogurt

Nah selain untuk dikonsumsi, ternyata wanita Turki juga memanfaatkan yogurt untuk perawatan kecantikan mereka. Caranya adalah mencampurkan Yogurt dengan perasan lemon atau jeruk nipis secukupnya hingga merata dan gunakanlah sebagai masker pada wajah anda.

3. Minyak Almond

Jika anda ingin memiliki bulu mata gelap yang indah dan panjang bak wanita Turki maka gunakanlah minyak almond seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita Turki, ya ternyata salah satu rahasia keindahan bulu mata mereka adalah karena mereka secara rutin mengoleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur.

Caranya tentu sangat mudah, teteskan minyak almond secukupnya pada ujung jari anda kemudian usapkan mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata dan biarkan meresap sepanjang malam.

4. Minyak Zaitun

Selain minyak Almond, minyak Zaitun juga sangat populer di Negara Turki karena wanita-wanita Turki sangat gemar menggunakan minyak yang berasal dari buah zaitun ini untuk perawatan kecantikan kulit mereka.

Rahasia Selebritis dan Hasil Penelitian tentang Minyak Zaitun

Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secukupnya dan secara merata pada kulit tubuh dan wajah anda sebagai pelembab alami yang aman. Gunakanlah sebelum tidur setelah mencuci bersih wajah dan tubuh anda dari sisa-sisa kotoran setelah beraktitas seharian.

Minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban alami kulit. Selain itu jika anda ingin rambut hitam alami yang berkilau maka anda dapat mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada rambut, seperti ketika anda mengoleskan vitamin rambut pada malam hari. Keesokan harinya cucilah rambut seperti biasa dan akan lebih baik jika anda menggunakan air hangat.

5. Gula Pasir

Ternyata gula pasir di negara Turki bukan hanya digunakan sebagai bahan pemanis makanan dan minuman, wanita Turki juga memanfaatkan gula pasir sebagai waxing atau penghilang bulu.

Kiat Bijak Mengkonsumsi Gula

Caranya sangat mudah. Anda cukup mencampurkan 2 cangkir gula pasir dengan 1/4 cangkir perasan lemon dan air putih secukupnya. Didihkan hingga menjadi caramel dan tunggu hingga menjadi hangat.

Jika anda adalah pemula, anda dapat mengoleskan campuran tadi ke bagian tangan hingga pergelangannya secara merata. Lapisi kulit yang telah dioleskan tadi  dengan kain blacu lalu segera tarik kain tersebut dengan arah berlawanan tumbuhnya bulu sehingga masker dan bulu dapat ikut terangkat dan menjadikan kulit anda mulus seketika.

Anda tidak perlu khawatir akan terkena iritasi karena ini terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk digunakan. Selain menghilangkan bulu, cara ini juga bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati.

**

Demikianlah 5 rahasia kecantikan wanita-wanita di negara Turki yang perlu anda ketahui. Sangat menarik bukan mengetahui jika wanita-wanita Turki sangat gemar membuat ramuan sendiri yang tentunya sangat alami untuk menjaga kecantikan mereka.

Apakah anda tertaik mencobanya?

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *