Mengenal Tren Spa Ular dan Manfaatnya Untuk Tubuh

DOKTERCANTIK.COM – Apa yang ladies pikirkan ketika mendengar kata ular? Binatang melata, menakutkan, mengerikan, menjijikkan dan berbahaya, mungkin itu adalah deskripsi umum yang melekat pada ular. Jangankan untuk mendekat, untuk sekedar melihat gambarnya saja terkadang membuat bulu kuduk bergidik ngeri.

Tapi sekarang ular justru dijadikan sebagai salah satu terapi kesehatan yang sedang trend. Ular sebagai terapi? Dunia terapi aneh-aneh saja ya? Tidak cukup terapi ekstrim dengan sengat lebah, terapi lintah, sekarang ada terapi ular atau lebih dikenal dengan nama spa ular.

Apa itu  spa ular? Spa ular merusakan suatu terapi rileksasi dengan melakukan pemijatan. Namun pemijatan tersebut tidak dilakukan oleh tenaga manusia seperti biasa, tetapi dengan meletakkan ular di atas tubuh dan membiarkannya mengerayangi tubuh. Wah,  mengerikan sekali ya.

Mengenal Tren Spa Ular dan Manfaatnya

Spa Ular ala Ida Barak di Israil

Pertama kali spa ular ini diperkenalkan oleh seorang terapis bernama Ida Barak yang memiliki sebuah klinik rileksasi di Talmei, Israel. Menurut Ida Barak sebagaimana yang dikutip oleh realsytlenetwork, hanya dengan memegang ular bisa membuat perasaan rileks.

Untuk melakukan spa ini, Ida Barak menggunakan 6 ekor ular yang nanti dibiarkan mengerayangi tubuh. Jenis ular tersebut di antaranya ular king california, jenis ular florida, ular jagung dan ular susu. Ukuran ular akan disesuaikan dengan organ tubuh yang akan dipijat.

Mengingat 6 ular yang diletakkan di atas tubuh dan membiarkan mereka menggerayangi tubuh pasti sangat tidak pernah terbayangkan. Rasa takut pada awal mencoba pun pasti akan menyerang. Namun menurut Ida Barak, nanti perasaan takut tersebut akan hilang berganti dengan perasaan rileks yang ditimbulkan oleh spa ini. Lagipula ular yang digunakan sudah dibuang bisanya sehingga tidak akan membahayakan pasien.

Tren Spa Ular di Indonesia

Sekarang spa ular juga sudah hadir lho di Indonesia. Tepatnya di Jakarta yaitu di Bali Heritage Reflexogy and Spa. Dengan spa selama 90 menit dan biaya 480.000 kamu bisa menguji nyali sekaligus mendapatkan sensasi rileks dari spa ular. Pengunjung yang datang untuk melakukan spa ini bahkan berdatangan dari negara lain seperti Jepang dan Korea.

Mengenal Tren Spa Ular dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Sebagian pengunjung memang datang untuk mendapatkan manfaatnya, namun tidak sedikit juga yang datang hanya untuk sekedar menguji nyali. Bahkan ada pula yang melakukannya untuk menghilangkan pobia terhadap ular.

Berbagai Manfaat Dari Melakukan Spa Ular

Lalu manfaat apa yang bisa didapatkan dari spa ular yang mengerikan ini?

Meredakan stress

Banyaknya pikiran entah itu masalah keluarga, karir dan lainnya seringkali membuat seseorang sering dirundung stress. Nah, dengan melakukan pijat atau spa ular, kabarnya bisa menghilangkan stress sehingga akan merasakan rileks setelahnya.

Meredakan migrain

Seiring dengan stres, migrain biasanya juga ditimbulkan karena banyak fikiran atau kurang tidur. Spa ular ternyata bisa mengatasi masalah tersebut.

Meregangkan otot

Aktivitas bekerja seharian seringkali membuat kelelahan dan otot manjadi tegang. Dengan dipijat oleh ular-ular tersebut, maka kita bisa meregangkan otot sehingga akan merasa rileks setelah melakukan spa ini.

**

Memang spa ini baru dikenal oleh segelintir orang saja. Sebab, sebagian orang mungkin tidak menyangka, merasa aneh dan takut. Juga harganya yang tidak murah. Namun, manfaat spa ular ini  ternyata lumayan lho. Nah, ladies berani coba tantangan spa ini? Selain uji nyali, juga lebih sehat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *