Penyebab Flek Hitam di Selangkangan dan Cara Mengatasinya

DOKTERCANTIK.COM – Selama ini mungkin yang kita tahu flek hitam adanya di wajah. Namun ternyata flek hitam bisa muncul di mana saja, seperti di ketiak, mata kaki, pinggang dan juga selangkangan. Flek-flek hitam yang ada di wajah biasanya disebabkan oleh bekas jerawat, radiasi sinar matahari, atau kesalahan memakai kosmetik.

Lalu apa yang menyebabkan adanya flek hitam di selangkangan dan bagaimana cara efektif untuk mengatasinya? Simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Flek Hitam di Selangkangan

Gesekan antara paha

Gesekan antar paha yang terjadi di saat kita berjalan merupakan salah satu penyebab terjadinya flek hitam kulit paha bagian dalam dan selangkangan. Flek hitam tersebut juga sering terdapat pada lipatan paha bagian dalam.

Loading...

Memakai pakaian yang ketat

Pakaian yang ketat seperti celana dalam yang ketat atau celana jeans membuat kulit menjadi tersekap sehingga mudah sekali diserang kuman. Ketika kuman menginfeksi maka terjadi iritasi yang menyisakan bekas noda atau flek hitam pada kulit selangkangan.

Resistansi insulin

READ:  Cara Menghilangkan Rambut Kelamin Secara Alami

Tingginya kadar insulin juga bisa menyebabkan munculnya tumpukan-tumpukan tertentu yang berwarna gelap. Hal ini biasanya paling banyak menyerang seseorang yang mempunyai berat badan lebih atau gemuk sebab mereka mempunyai kadar insulin yang tinggi.

Bekas penyakit kulit

Bekas penyakit kulit seperti bisul, cacar dan lainnya juga bisa menyebabkan noda hitam atau hitam yang membuat kulit menjadi tidak mulus.

Mempunyai flek-flek hitam di selangkangan ini seringkali membuat wanita risih. Baik yang akan menikah maupun yang sudah menikah sebab khawatir penampilannya menjadi tidak mulus dan tidak cantik lagi. Biasalah, kita para wanita sangat sensitif dengan penampilan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.  Kalau begitu bagaimana cara menghilangkan fleh hitam pada selangkangan tersebut?

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Selangkangan

Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan menghilangkan flek hitam pada selangkangan. Berikut bahan yang paling mudah didapat dan digunakan :

Ramuan jeruk nipis dan kapur sirih

Bahan pertama yang bisa digunakan adalah ramuan kapur sirih dan jeruk nipis. Campurkan beberapa kapur sirih dengan air jeruk nipis lalu basuhkan ke selangkangan. Kandungan ini cukup manjur karena kapur sirih bisa membantu pengelupasan kukit mati termasuk flek hitam, sedangkan jeruk nipis punya efek mencerahkan kulit.

READ:  Cara Mengatasi Jamur di Daerah Selangkangan

Mentimun dan buah lemon

Ramuan selanjutnya adalah mentimun dan buah lemon. Kandungan mentimun yang melembabkan serta buah lemon yang berkhasiat membersihkan kulit dan mengurangi komedo. Oleh karena itu, ramuan ini cocok digunakan sebagai bahan untuk mengatasi flek hitam di area selangkangan.

Pepaya

Satu lagi bahan alami yan sangat mudah ditemukan dan ampuh dalam memutihkan kulit adalah buah pepaya. Kandungan beta karotennya merupakan bahan yang paling berpengaruh dalam mencerahkan kulit, termasuk di bagian selangkangan.

Kentang

Kentang punya kandungan yang mampu melakukan pengelupasan pada sel kulit mati. Hanya dengan menggosokkan potongan kentang pada bagian kulit yang hitam 2 kali sehari selama dua minggu, maka kamu mendapatkan kembali kulit mulusmu.

Nah, sekarang tinggal kamu mau memilih bahan yang mana? Semuanya bisa kok. Selamat mencoba ya dan segera mendapatkan selangkangan yang putih, bersih dan mulus.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Bagaimana Cara Memutihkan Bokong dan Selangkangan

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Penyebab Flek Hitam di Selangkangan dan Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *