Cara Menghilangkan Lemak di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Lemak di Wajah Secara AlamiSiapa yang suka lemak? Kalau untuk makanan, lemak bisa jadi masih disukai karena rasanya yang enak dan gurih. Tapi jika lemak yang dimaksud adalah lemak tubuh yang menggumpal dan cenderung bergelambir terutama di wajah, yakin hampir semua orang pasti tidak akan menyukainya.

Selain memberikan efek tidak sehat pada tubuh (rawan penyakit), lemak juga sangat mengganggu penampilan khususnya di wajah. Apalagi biasanya orang akan mengarahkan pandangannya ke wajah kita. Kalau wajah kita berlemak? Oh, malunya dan akan membuat kita kehilangan kepercayaan diri.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan lemak dari wajah secara alami tanpa sedot lemak tentunya. Jika anda mengidamkan wajah tirus, dagu kencang serta rahang yang tajam, Anda wajib mencobanya!

Kurangi Asupan Karbohidrat dan Gula

Unsur-unsur tersebut jika tidak digunakan sebagai energi akan berubah menjadi lemak yang sulit diurai dan dipecah oleh tubuh. Selain itu, makanan tinggi gula dan karbohidrat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah.

Efeknya pada wajah? Tentu saja wajah akan terlihat semakin tembem atau sering disebut dengan chubby. Kurangilah menyantap kudapan. Sebagai camilan, makanlah buah atau kacang-kacangan yang tinggi vitamin dan protein.

Hindari Terlalu Sering Konsumsi Obat-Obatan Pereda Rasa Nyeri

Beberapa obat-obatan yang dijual di apotek dapat mengakibatkan bertambahnya carian di wajah. Jika hanya nyeri ringan, sebaiknya dihindari agar wajah juga tidak membengkak. Lagipula minum obat sembarangan juga dapat menimbulkan risiko rusaknya ginjal.

Kurangi Juga Asupan Garam

Garam juga bisa menyebabkan retensi air pada wajah kita sehingga wajah membengkak. Oleh sebab itu, Anda harus mengontrol kadar natrium yang Anda konsumsi sehari-hari.

Hindari makanan siap saji atau makanan olahan yang kandungan garamnya sangat tinggi. Mulailah menjadi konsumen cerdas dengan meneliti kandungan nutrisi makanan yang Anda beli. Jika terlalu tinggi kadar garamnya sebaiknya Anda berpikir ulang untuk membeli atau menyantapnya.

Perbanyak Air Putih

Air putih memang merupakan minuman yang paling baik dan aman untuk kesehatan manusia. Termasuk bagai cara menghilangkan lemak di wajah secara alami. Ajaibnya, justru air putih inilah yang bisa membantu meringankan retensi air di wajah.

Berikan Pijatan Pada Rahang

Ini berguna untuk menjaga kekencangan kulit rahang serta membantu melancarkan peredaran darah dan memecah lemak di sekitar wajah. Perhatikan arah pijatannya. Agar kulit tidak kendur, lakukan dari arah bawah ke atas. Dari dagu diangkat perlahan menuju pipi.

Anda juga bisa memijat rahang dengan menggunakan es batu atau handuk yang telah direndam air hangat. Tepuk-tepuklah daerah dagu Anda selama kurang lebih 30 detik setelahnya.

Senam Wajah

Cara termudah untuk mempertajam rahang adalah dengan melakukan senam wajah. Dengan senam ini sirkulasi darah akan lebih lancar. Pembakaran lemak dan metabolisme sel kulit juga akan lebih lancar. Caranya posisikan tangan Anda pada leher. Pegang erat. Cobalah melihat kea rah langit-langit untuk meregangkan kulit rahang Anda.

Ulangilah gerakan ini minimal 10 kali dalam sehari sebagai latihan bagi rahang dan dagu. Senam wajah bisa juga dilakukan dengan menggunakan stress ball (bola lentur). Tempatkanlah di bawah dagu. Lakukan push up dengan posisi dagu seperti itu. Jika lelah jangan terlalu memaksakan diri.

 *********

Dengan menerapkan cara menghilangkan lemak di wajah secara alami ini diharapkan Anda mendapatkan bentuk wajah yang bebas lemak seperti yang Anda inginkan.

Selamat mencoba!




  • anie

    dok,mau tanya..klo untuk melangsingkan pipi supaya tidak tembem gmna ya dok?
    thanks