Solusi Alami untuk Rambut Bercabang Tanpa Biaya Mahal

DOKTERCANTIK.COM – Seringnya penggunaan pengering, pelurus, dan produk styling rambut lainnya dapat merusak kualitas rambut, menghilangkan kekuatan dan sinar alaminya sehingga rambut menjadi sulit diatur dan bercabang.

Rambut bercabang juga dikenal sebagai Trichoptilosis schizotrichia, yang mungkin juga disebabkan karena paparan berlebihan terhadap panas, sinar UV, debu dan polusi, penggunaan berlebihan gel, serum, pengering dan hairspray, mencuci dengan air panas, tidak menggunakan kondisioner, tidak memijat dengan minyak rambut, penggunaan berulang dari pewarna rambut berbahan kimia, dan berenang di air yang mengandung klor.

Artikel ini menyajikan beberapa pengobatan untuk mengatasi rambut bercabang dengan cara alami dan efektif. Simak ulasannya berikut ini.

Solusi Alami untuk Rambut Bercabang Tanpa Biaya Mahal

1. Telur

Campur putih telur dengan 2 sdm masing-masing minyak zaitun, madu, dan minyak almond. Gunakan sebagai masker rambut dan cuci setelah 30-45 menit. Kadar air dalam telur membantu memperbaiki masalah rambut bercabang.

Atau, campur beberapa butir telur dengan 2 sendok air dan tenerapkan sebagai sampo.

Anda dapat menambahkan putih telur dengan pisang matang dan jus jeruk. Oleskan masker ini. Biarkan selama 30-40 menit. Cuci dengan air hangat.

Kocok putih telur dengan satu sendok minyak zaitun / minyak almond dan menerapkannya sebagai masker pada rambut. Biarkan selama 20-30 menit sebelum mencuci dengan sampo ringan.

Campur satu butir telur dengan 1 sdm madu dan ½ cangkir susu. Gunakan selama 30 menit, dan kemudian bilas dengan sampo ringan dan air dingin.

2. Minyak Jarak

Campur beberapa tetes minyak jarak dengan minyak zaitun dan minyak mustard. Gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala. Bilas dengan sampo ringan setelah 1 jam untuk menyingkirkan rambut bercabang.

3. Pepaya

Campurkan ½ cangkir pepaya matang dan yoghurt. Oleskan pada rambut selama 30 menit. Kemudian cuci dengan bantuan sampo dan air dingin. Ini harus diterapkan 2-3 kali sebulan atau setidaknya seminggu sekali. Ramuan ini akan memberikan sinar alami dan memperkuat rambut Anda.

Solusi Alami untuk Rambut Bercabang Tanpa Biaya Mahal

4. Madu

Campur beberapa tetes madu dan dadih. Pijat rambut dengan campuran ini. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Obat ini akan membebaskan Anda dari masalah rambut bercabang dan akan mengembalikan kilau asli rambut Anda.

Bisa juga dengan mencampurkan 3 sdm madu dan minyak zaitun. Oleskan campuran pada rambut dan kemudian bilas setelah 20 menit. Obat ini efektif mengatasi rambut bercabang.

Atau Anda dapat membuat masker rambut Anda sendiri dengan mencampur 1 sdm kuning telur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan 1 sdm madu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat dan sampo ringan. Ini akan meremajakan rambut Anda.

Campur 2-3 sdm madu dengan ½ cangkir air. Gunakan untuk membilas setelah keramas . Biarkan tinggal selama 2-3 menit dan kemudian bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik. Ini akan meringankan rambut bercabang dan membuat rambut mudah diatur.

5. Alpukat

Hancurkan alpukat dan pijat pada rambut Anda. Cara lain, campur beberapa tetes minyak zaitun dengan alpukat halus dan mengoleskannya pada helai rambut. Bilas setelah 30 menit. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak kelapa untuk hasil yang lebih baik.

6. Minyak Jojoba

Pijat rambut dengan minyak jojoba. Anda dapat mencampur minyak jojoba dengan sampo atau kondisioner untuk mendapatkan rambut halus, mengkilap, dan mengatasi rambut bercabang.

7. Mayones

Oleskan mayones secukupnya pada seluruh helai rambut dan biarkan selama 20 menit. Cuci rambut Anda setelah itu dengan sampo ringan untuk mendapatkan rambut halus, mengkilap dan mudah diatur.

8. Pisang

Campurkan satu buah pisang matang, putih telur, 2 sdm madu dan susu. Oleskan pasta ini pada rambut Anda dan biarkan selama 20 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.

Cara mengatasi rambut bercabang

9. Jus Lemon

Campurkan satu buah pisang matang, jus lemon segar, 2 sdm yogurt dan air mawar. Terapkan paket ini selama 1 jam dan kemudian bilas dengan sampo ringan dan air.

10. Extra Virgin Coconut Oil

Minyak kelapa dapat dengan mudah menembus akar rambut. Minyak kelapa extra virgin kaya lemak dan membantu melembabkan, memperkuat dan memperbaiki helai rambut yang rusak. Oleskan minyak ini pada rambut Anda sebelum keramas.

11. Aloe Vera

Pijat gel lidah buaya langsung ke rambut Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Atau, gabungkan jus lidah buaya / bubur dengan jus lemon. Tambahkan beberapa tetes minyak jarak, minyak zaitun, dan minyak jojoba untuk campuran ini. (Anda dapat menggunakan salah satu dari minyak ini).

Sampo yang mengandung herbal lidah buaya juga dapat digunakan sebagai perbaikan cepat untuk rambut bercabang.

12. Teh Chamomile

Rebus dua kantong teh chamomile dalam air dan saring campuran ini. Bilas rambut Anda dengan air ini. Ini akan membuat rambut Anda mudah diatur dan mengkilap serta mengatasi rambut bercabang.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu