7 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kecantikan

DOKTERCANTIK.COM – Anda pasti sudah tahu mengenai manfaat besar yang ditawarkan oleh alpukat untuk kesehatan. Namun, apakah Anda tahu bahwa alpukat ternyata juga memberikan manfaat untuk kecantikan? Ada banyak kegunaan dari alpukat khususnya minyak alpukat yang tentunya sangat baik untuk kulit wajah dan bagian lain dari kulit.

Ragam manfaat dari minyak alpukat seperti dapat digunakan untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan rambut. Minyak alpukat membantu memelihara dan melembabkan kulit karena dapat dengan mudah diserap dan masuk hingga ke lapisan dalam kulit. Minyak alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Selain untuk rambut dan kulit, masih banyak manfaat dari minyak alpukat untuk kecantikan yang bisa Anda simak pada artikel berikut ini.

1. Pelembab Bibir

Gosok bibir dengan sejumput gula yang dicampur dengan 1 sendok teh minyak alpukat berfungsi sebagai exfoliatin atau scrub untuk pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir. Bibir akan terasa lebih lembut dan lentur dari biasanya.

Loading...

READ:  4 Ritual Wajib Malam Hari Untuk Mendapatkan Wajah Cantik

2. Melembutkan Kulit

Alih-alih menggunakan krim pelembut atau produk perawatan wajah yang mengandung banyak bahan kimia, kamu bisa menggunakan minyak alpukat sebagai alternatif alami untuk melembabkan kulit.

Terapkan minyak alpukat pada wajah, tangan dan kaki sebelum tidur. Lakukan sambil memijat kulit secara lembut. Keesokan harinya, kulit akan lembut seperti bayi. Minyak alpukat cocok juga untuk semua jenis kulit.

3. Memudar Bekas Luka

Gosokkan dengan lembut minyak alpukat pada bagian wajah yang terdapat bekas luka atau jerawat. Lakukan setiap hari selama satu bulan. Perhatikan bekas luka atau jerawat pada wajah Anda. Secara perlahan, bekas luka akan memudar dan berangsur menghilang.

4. Untuk Kecantikan Kuku dan Kutikula

Jika Anda memiliki masalah kuku yang rapuh dan kutikula kering, oleskan minyak alpukat. Ini akan membantu menyembuhkan kutikula yang retak dan membuat kuku Anda lebih kuat, sehat dan mengkilap.

5. Kantung Mata

Menerapkan minyak alpukat di bawah area mata dapat mencegah keriput, melembutkan kulit dan mencegah kantung mata. Sebelum tidur, oleskan minyak alpukat di atas area mata. Ini adalah cara alami untuk mencegah keriput dan mengurangi masalah kantung mata ataupun mata panda.

READ:  Cream Pemutih Wajah Yang Aman

6. Kondisioner atau Pelembab Rambut

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, selain untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, minyak alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan rambut.

Setelah keramas, oleskan minyak alpukat pada rambut yang akan mengurangi masalah rambut kering Anda. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas rambut Anda. Rasakan rambut lembut. lembab dan sehat setelah menggunakan minyak alpukat.

7. Melembabkan Siku dan Lutut

Biasanya, daerah-daerah pada tubuh seperti lutut dan siku, selain kering dan kusam, juga berwarna gelap. Salah satu solusi yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan minyak alpukat. Pijat siku dan lutut dengan minyak alpukat setiap hari selama kurang lebih selama 15 hari. Pemakaian rutin akan menghasilkan siku dan lutut yang lembut, halus dan lebih cerah.

**

Demikianlah beragam manfaat minyak alpukat untuk kecantikan dan perawatan kulit. Lakukan secara rutin ya untuk menpatakan hasil sesuai yang anda harapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Cara Merawat Kulit Wajah Tanpa Efek Samping

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *