25 Makanan yang Mampu Mencerahkan Warna Kulit

DOKTERCANTIK.COM – Polusi, stres, perubahan cuaca, secara langsung atau tidak langsung dapat mempengaruhi kulit Anda. Sebagian besar wanita tidak keberatan menghabiskan sejumlah besar uang di salon, spa, dan tempat perawatan mahal untuk mendapatkan kulit halus dan bercahaya.

Perawatan kulit mahal dapat meningkatkan kondisi kulit Anda untuk sementara waktu, tetapi dalam jangka panjang, diet seimbang dan pola hidup sehat akan menjaga kulit Anda untuk waktu yang berkelanjutan. Makanan bergizi dan banyak air membuat kulit Anda sehat dari dalam.

25 Makanan yang Mampu Mencerahkan Warna Kulit

Makanan yang Mampu Mencerahkan Warna Kulit

Berikut daftar beberapa makanan terbaik untuk kulit yang cerah dan halus.

1. Yogurt

Makanan ini adalah sumber protein dan serat. Konsumsi harian yoghurt dapat membuat kulit Anda elastis dan kencang. Dalam rangka untuk mendapatkan manfaat maksimal, gunakan yoghurt Yunani bukan yoghurt biasa.

2. Alpukat

Alpukat dapat dikonsumsi sebagai salad atau smoothie, keajaiban dari makanan ini adalah menyelesaikan beberapa masalah kulit seperti kulit kemerahan dan iritasi, untuk membuatnya lebih merata dan bercahaya. Kulit dan bubur alpukat, dikemas dengan jumlah yang tinggi niasin dan vitamin B yang menjaga kulit Anda dalam warna yang cerah alami.

3. Berry

Blackberry, raspberry, blueberry dan stroberi, semua merupakan sumber vitamin C. Selain itu, berry juga diperkaya dengan antioksidan. Vitamin C dan antioksidan efektif menjaga kulit Anda tampak lebih muda dan bercahaya untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, simpan buah favorit Anda untuk makanan rutin untuk mendapatkan kulit yang sempurna.

4. Melon

Makan melon atau semangka untuk detoksifikasi tubuh Anda. Hal ini akan menghapus sel sel kulit mati, sehingga kulit asli alami Anda akan cerah dan bebas noda.

5. Buncis

Dikemas dengan protein, buncis membantu mengurangi noda gelap, bekas luka, dan noda. Buncis juga membantu dalam memperbaiki jaringan dan membantu pertumbuhan jaringan kulit baru.

6. Tomat

Tomat mengandung fitokimia, yang disebut lycopene, yang melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya. Makanlah tomat yang dimasak untuk hasil yang lebih baik.

7. Mangga

Mangga mengandung vitamin A berlimpah yang meningkatkan penampilan keseluruhan kulit Anda. Antioksidan dalam buah lezat ini melawan radikal bebas, menjaga kulit Anda lebih muda dan bercahaya lebih lama.

8. Bayam

Bayam kaya folat dan serat, bayam meningkatkan kemampuan sel untuk memperbaharui diri, bila dikonsumsi setiap hari. Kadar air dalam sayuran hijau ini akan melembabkan kulit dan mengurangi keriput.

9. Biji rami

Biji rami bekerja sangat baik terutama bagi kulit sensitif. Bahan ini kaya asam lemak omega-3 yang merupakan komponen penting untuk mengatasi penyumbatan pori-pori, menghidrasi tubuh, dan memerangi jerawat. Konsumsi minyak biji rami (1 sendok makan) setiap pagi untuk mendapatkan kulit yang bersinar alami.

10. Biji-bijian

Biji-bijian seperti jagung, millet, dan gandum mengandung vitamin B, dan dengan konsumsi secara rutin dapat melembabkan kulit Anda dari dalam. Makan secara teratur biji-bijian untuk kulit yang cerah dan halus.

11. Keju Cottage

Keju cottage sarat dengan antioksidan, vitamin E, dan selenium. Konsumsi rutin keju cottage dapat membantu tubuh Anda melawan radikal bebas dan memberi Anda kulit tampak cerah dan sehat.

12. Almond

Mengkonsumsi almond dapat menghilangkan zat beracun dan mempertahankan air dalam tubuh. Vitamin E dalam almond melakukan pengamanan kulit dari sinar UV, dan minyak esensial dari almond mampu memberikan cahaya alami.

13. Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung antioksidan yang kuat, bernama beta-karoten. Makan ubi jalar tumbuk atau dalam bentuk panggang untuk meminimalkan efek penuaan pada kulit.

14. Paprika

Paprika mengandung vitamin C dan menaikkan produksi kolagen yang sangat penting untuk kulit sehat. Paprika dapat ditumis atau dimasukkan dalam salad Anda, dan memiliki rasa lezat dalam segala bentuk hidangan.

15. Teh Hijau

Meminum secangkir teh sehari hijau setiap hari dapat meningkatkan elastisitas kulit. Teh hijau merupakan obat yang efektif untuk skin tag, kerutan, dan tanda tanda penuaan.

16. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang merupakan zat yang mempercepat produksi kolagen. Jeruk efektif dalam membersihkan bintik-bintik gelap dan mengangkat daerah cekung karena bekas jerawat.

17. Minyak Bunga Matahari

Asam lemak omega-6 dalam minyak bunga matahari membantu dalam mengobati beberapa kondisi kulit seperti gatal-gatal, kekeringan, dan eksim. Minyak ini juga membantu dalam penetrasi yang lebih baik dari air ke dalam kulit dengan membuat dinding sel kulit lebih lentur.

18. Salmon

Salmon merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3, salmon meningkatkan produksi elastin dan kolagen yang merupakan dua komponen penting untuk mengatasi kulit bersisik dan menjadikannya lembut.

19. Dark Chocolate

Anda akan kagum untuk mengetahui bahwa cokelat tidak hanya memuaskan lidah Anda, tetapi juga mengurangi kekasaran kulit. Coklat hitam mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan tekstur lembut dan lentur.

20. Wortel

Wortel mampu mencegah jerawat. Vitamin A dalam wortel akan meminimalkan risiko perkembangan sel kanker kulit, dan mencegah penyumbatan pori-pori.

21. Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon meningkatkan sintesis kolagen. Yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan jus lemon dan meminumnya di pagi hari. Untuk mempersiapkan jus lemon, peras lemon dalam 1 gelas air hangat. Tambahkan madu dan aduk rata.

22. Bit

Kehadiran anthocyanin (antioksidan) di dalamnya membuat bit menjadi sangat baik untuk kulit. Konsumsi bit dalam menu makan harian Anda untuk mendapatkan warna kulit cerah kemerahan alami.

23. Apel

Apel mengandung antioksidan yang bertindak sebagai agen anti-penuaan. Ini mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, apel juga kaya akan vitamin C yang membuat kulit Anda cerah dan bercahaya.

24. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori pori kulit. Konsumsi pepaya setiap hari memelihara kulit dari dalam.

25. Biji Labu

Jumlah tinggi vitamin E dan zinc dalam biji labu mempertahankan tingkat kolagen, mengontrol produksi sebum, dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Biji labu juga mampu meratakan warna kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu