DOKTERCANTIK.COM – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Maka, tak heran untuk membuatnya tetap Jerawat, banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam. Mungkin ada sebagian dari anda, yang masih bingung, sebenarnya jenis perawatan rambut seperti apa yang baik untuk tipe masing-masing.

Dalam dunia spa dan salon, terdapat beberapa tipe perawatan rambut, di antaranya, creambath, hair spa, dan masker rabut yang tujuannya membuat rambut tetap indah berkilau dan tak mudah rontok.

Selain itu, apa saja manfaat dan keuntungan yang bisa anda dapat dari perawatan rambut jika dilakukan dengan rutin ini. Simak penjelasannya berikut ini;

6 Manfaat Perawatan Rambut Secara Rutin

Merawat rambut berminyak dan lepek

Salah satu perawatan rambut yang cukup dikenal adalah creambath, yakni dengan mengoleskan krim yang dibutuhkan sesuai kondisi rambut. Bagi anda yang memiliki rambut berminyak dan cenderung lepek, creambath bisa menjadi salah solusi untuk memecahkan masalah anda.

Merawat rambut rusak

Bagi anda yang kerap melakukan aneka tatanan rambut, seperti menggunakan pengering, rebonding, diwarnai dan lainnya, perawatan rambut spa berikut mungkin bisa dicoba. Hair spa mencegah kerusakan rambut lebih parah akibat penggunaan alat-alat kecantikan atau zat kimia. Lakukan dengan pijatan ringan dan konsumsi makanan sehat.

Merawat rambut rontok

Melakukan perawatan rambut, salah satunya juga dengan masker rambut untuk mencegah kerusakan rambut yang makin parah akibat penggunaan cat warna warni atau terpapar sinar matahari terlalu lama. Namun, perlu diingat bahwa rambut yang rentan rontok tidak boleh dipijat, karena akan membuat helaian rambut semakin rapuh. Lakukan perawatan untuk mengatasi rambut rontok ini secara rutin seminggu sekali..

Rambut Sehat Bebas Shampoo Dengan Modal Kurang dari Rp 15 Ribu

Relaks

Perawatan rambut dengan pijatan khusus, tentunya akan membuat anda sedikit rileks dari aktivitas padat sejenak. Maka, pastikan anda memilih salon atau spa yang memiliki terapis dengan kemampuan pijat mumpuni. Hal ini penting agar anda tetap merasa bugar, dan tidak mengalami sakit di bagian kepala akibat tekanan pijat terlalu kencang.

Rambut sehat dan berkilau

Manfaat lainnya dari perawatan rambut rutin, tak hanya menyehatkan tapi juga membuat rambut anda indah berkilau dan tidak mengalami pecah-pecah. Namun, perlu diperhatikan, perawatan rambut terlalu sering juga bisa menyebabkan rambut jadi kering. Anjuran yang benar adalah rambut perlu dirawat seminggu sekali, atau sebulan 2 kali.

Pakai shampo dan kondisioner tepat

Terakhir, namun tetap penting adalah penggunaan shampo dan kondisioner yang tepat bagi jenis rambut anda. Apabila, anda merasa alergi dengan penggunaan shampo berbahan kimia, maka anda bisa menggunakan bahan shampo alami dari tumbuhan.

Selain menyehatkan, shampo berbahan alami juga lebih aman. Penggunaan yang tepat tak hanya membuat tiap helai rambut anda sehat, tapi juga membuat kulit kepala sehat dan akar rambut lebih kuat.

**

Dengan menerapkan tips cara perawatan rambut dengan rutin sebagaimana yang dipaparkan di atas, anda bisa mendapatkan rambut yang selama ini anda idam-idamkan. Rambut lebat, sehat dan berkilau bukan lagi sekadar impian.

Selamat mencoba ya dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»