6 Trik Memakai Lipstik agar Bibir Lebih Seksi

DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita pastinya menginginkan untuk menjadi cantik setiap hari. Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang cukup sensual bagi wanita. Tak perlu harus menggunakan lipstick bermerk mahal untuk terlihat cantik, tapi merawat rutin bibir ternyata juga penting bagi kesehatannya.

Seperti halnya kulit, pastikan juga bibir anda tidak terpapar sinar matahari terlalu lama, dan pastikan anda menggunakan lip balm dengan tingkat SPF yang memadai. Nah, berikut adalah beberapa tips dan trik menggunakan lipstik agar bibir tampak seksi dan menggemaskan. Simak ya.

 
TERKAIT:  5 Kondisi Kulit Yang Mengindikasikan Kesehatan Anda

Kenali Bahan-bahan yang Terdapat pada Lipstik

Aplikasikan pensil bibir

Salah satu hal yang merepotkan bagi wanita di saat aktivitas sibuk adalah lipstik yang kerap pudar dan tak tahan lama. Maka, untuk membuatnya tahan lama, anda bisa mengaplikasikan pensil bibir terlebih dulu, setelah itu baru aplikasikan lipstik anda. Dengan, begitu anda tak perlu repot bolak balik bercermin untuk menebalkan kembali lipstik anda.

Tes dulu sebelum membeli lipstik baru

Agar tak salah beli warna, sebelum anda membeli lipstik di toko, aplikasikan lebih dulu di tangan anda, karena warna kulit tangan anda mendekati warna bibir anda. Jangan pernah mencoba langsung tester lipstik di toko langsung pada bibir anda, karena tidak higienis.

TERKAIT:  Tips Perawatan Kulit Wajah

6 Trik Memakai Lipstik agar Bibir Lebih Seksi

Hindari lipstik meleber ke gigi

Untuk membuat lipstik anda tidak mengenai gigi setelah mengaplikasikannya, cobalah trik ini. Aplikasikan lipstik favorit anda, taruh ujung jari anda di mulut, setelah itu lepas perlahan, maka lipstik berlebih tersebut akan mendarat di jari anda, dan gigi anda pun bebas dari lipstik.

Pijat lembut bibir dengan minyak kelapa

Pijatan lembut pada bibir setiap menit, dengan tangan atau sikat gigi dapat melembutkan tekstur bibir. Pijatlah dengan menggunakan minyak kelapa atau zaitun sebelum tidur di malam hari, maka anda pun akan terhindar dari bibir kering.

7 Tips Memilih Lipstik Bagi Bibir Sensitif dan Kering

Hindari bekas lipstik di gelas

Saat anda sedang menghadiri suatu acara resmi, pastinya banyak wanita dihadapkan dengan masalah lipstik yang menempel di pinggiran gelas. Untuk menghindarinya, anda bisa menjilati perlahan pinggiran gelas sebelum anda minum. Maka, gelas itu pun akan terbebas dari bekas lipstik anda.

TERKAIT:  Cara Memilih Warna Lipstik yang Cocok

Bermain dengan warna

Jangan pernah takut bereksperimen dan bermain dengan warna. Cobalah untuk mengombinasi antar warna lipstik untuk diaplikasikan pada bibir anda hingga membentuk bayangan yang indah.

**

Mengaplikasikan lipstik di bibir memang sebaiknya mengikuti tata cara tertentu agar lipstik dapat menempel dengan baik dan bibir jadi tampak makin seksi. Nah, anda bisa menerapkan cara-cara seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Selamat mencoba ya.