6 Cara Makan Sehat yang Ramah di Kantong

DOKTERCANTIK.COM – Selama ini, banyak orang berpikir bahwa untuk bisa hidup dan makan sehat, mesti menggelontorkan uang yang banyak dulu. Seperti kita tahu, untuk bisa mengonsumsi makanan organik atau catering diet sehat, para pelanggan harus merogoh kocek yang dalam terlebih dulu.

Meski begitu, makan sehat sangat penting untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Tapi, jika anda punya anggaran terbatas, masih banyak cara untuk makan sehat. Berikut adalah beberapa cara makan sehat namun tetap ramah di kantong. Simak yuk.

Protein yang murah

Protein sangat esensial untuk kesehatan anda, jadi penting untuk anda masukkan dalam rencana diet. Baik telur atau keju sama-sama menjadi sumber protein terbaik yang bisa anda kombinasi dengan menu diet. Masukkan dalam porsi yang secukupnya.

Beli dalam jumlah besar

Membeli dalam jumlah besar baik sayuran atau buah-buahan memungkinkan anda mendapat harga yang relatif lebih murah. Taruh semua stok sayuran dan buah yang sudah dibeli dengan baik di lemari pendingin. Olah tiap hari menjadi menu makanan sehat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda.

Loading...

READ:  9 Perilaku Makan yang Baik untuk Tubuh

Belanja di pasar tradisional

Memilih tempat belanja, juga menjadi salah satu faktor anda bisa memperoleh harga murah. Pasar tradisional tentu akan menawarkan harga lebih murah dibanding harga yang terpajang di supermarket. Selain harga lebih murah, anda juga bisa mendapat produk makanan yang lebih segar.

Jangan terlalu impulsif

Ubah kebiasaan belanja anda yang cenderung impulsif. Maka, ketika anda membeli produk makanan, anda pun mesti tahu apa yang anda butuhkan dan manfaat yang anda dapatkan. Maka, belanjalah dengan bijak. Sebelum membeli suatu bahan makanan, selalu tanyakan ke diri sendiri apakah anda butuh atau hanya ingin saja?

Bawa bekal sendiri

Ini adalah cara klasik yang mungkin sudah kita kenal sejak kanak-kanak. Ternyata, banyak keuntungan membawa bekal sendiri dari rumah. Selain, lebih hemat biaya, karena anda tak perlu membeli makanan di luar, anda pun terjamin mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan bernutrisi.

Bertanam organik

Kita semua tahu jika produk makanan organik pastinya lebih mahal dibanding produk biasa. Maka, bukan tak mungkin jika anda bisa menanam sendiri tanaman organik di halaman rumah anda. Dengan demikian, anda bisa tetap hidup sehat dengan tetap berhemat.

READ:  Cara Diet Mayo Ala Fitrop Dan Mona Ratuliu

Putuskan, jenis sayuran apa yang ingin anda tanam, misalnya saja tomat, cabai, kangkung, bayam dan kemangi adalah beberapa jenis tanaman yang mudah dirawat. Dengan bertanam organik di halaman rumah, anda akan mendapatkan sayuran segar yang siap untuk diolah kapan saja anda inginkan. Menyenangkan bukan?

**

Menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh memang sangat sulit. Berbagai godaan senantiasa silih berganti menghampiri, mulai dari godaan makanan junk food, cemilan manis, begadang hingga kebiasaan buruk malas berolahraga. Padahal jika tubuh sehat, anda sendiri yang akan merasakan manfaatnya.

Mengubah pola hidup yang sudah mendarah daging memang tidak mudah tapi bukan tidak mungkin dilakukan. Mulailah mengubah kebiasaan makan dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan segera terapkan cara makan sehat yang dibahas di atas, lanjutkan dengan istirahat cukup, minum air putih sesuai yang dibutuhkan tubuh dan berolahraga secara teratur.

Semoga in formasi ini bermanfaat ya, salam sehat Cantikers!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *