6 Tips Membuat Kulit Tetap Awet Muda

DOKTERCANTIK.COM – Siapa pun di antara kita pasti ingin terlihat selalu tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Meski, menjadi tua tak dapat dihindari, namun menunda tanda-tanda penuaan sebetulnya dapat dengan mudah dilakukan. Gaya hidup sehat, diet dan perawatan kulit yang benar dapat membantu kulit anda tetap awet muda.

Anda harus melewati proses masa tua dengan hidup bahagia. Cek cara-cara terbaik untuk membuat kulit anda tetap awet muda yang kami ulas berikut ini.

6 Tips Membuat Kulit Tetap Awet Muda

Lindungi kulit anda dari matahari

Ketika anda akan keluar rumah di pagi hari, sinar matahari memang dapat memberi asupan vitamin D bagi kulit dan beberapa organ tubuh lainnya, tapi anda perlu waspada bahwa sinar matahari juga bisa merusak kulit .

Mungkin sulit untuk menghindari matahari terlebih lagi jika aktivitas anda kebanyakan di luar ruangan, tapi ada hal- hal yang bisa anda lakukan untuk bisa melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Di antaranya, minimalkan eksposur terhadap sinar matahari terik, pakai baju yang tertutup, serta gunakan tabir surya dengan SPF di atas 15.

Pakai losion yang mengandung retinol

Retinol bisa didapatkan dari sumber vitamin A. Kandungan retinol pada produk kecantikan ini sangat terbukti ampuh untuk meningkatkan pergantian sel, menghaluskan garis dan keriput pada wajah, serta meminimalisasi penuaan dan dampak buruk dari radiasi sinar matahari.

Hindari stres

Stres dapat menjadi gangguan besar yang menyebabkan permasalahan pada tubuh dan kecantikan kulit. Kulit merupakan area yang dapat kena dampak besar akibat stres. Terlalu banyak stres dapat mempercepat proses penuaan dan membuat kulit jadi kusam dan tidak bercahaya. Stres akan membuat perubahan dramatis terutama pada kulit dan tubuh anda.

Pakai produk make up terbaik

Jika anda sudah melakukan exfoliasi (pengelupasan), pembersihan, dan moisturizing yang begitu esensial dalam rutinitas perawatan kulit, pastikan juga anda menggunakan produk make up terbaik. Terlalu banyak kosmetik dan pemakaian produk yang salah dapat menyebabkan lebih banyak masalah pada kulit.

Jangan lupa untuk selalu mengecek bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk kecantikan yang anda pilih. Pastikan untuk menghindari produk kecantikan dengan bahan berbahaya untuk kulit misalnya kandungan merkuri. Disarankan untuk menggunakan produk alamiah agar lebih aman tanpa khawatir akan efek samping yang mungkin timbul.

Cairan secukupnya

Air merupakan keajaiban bagi tubuh anda, tak terkecuali bagi kulit yang sehat. Mengonsumsi air secukupnya setiap hari akan membantu membuang toksin dalam tubuh. Hal ini akan membuat kulit anda bersih dan tetap lembut.

Pastikan untuk selalu mengkonsumsi minimal 8 gelas air setiap harinya agar kulit tetap lembab kenyal dan jauh dari tanda-tanda penuaan dini.

Rutin bersihkan area kulit

Kulit yang bagus dan mulus tidak muncul begitu saja, tetapi berawal pula dari gaya hidup sehat, diet seimbang, dan perawatan kulit yang baik. Pastikan anda memberi perhatian lebih pada area kulit yang sering terpapar sinar matahari, kotoran, debu, dan sumber iritan lainnya. Pastikan tetap bersih dan terawat setiap hari.

**

Demikianla tips cara merawat kulit agar awet muda selalu. Terapkan dalam keseharian anda ya untuk mendapatkan hasil seperti yang anda dambakan. Selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu