Perawatan Rambut, Rambut, Tips Kecantikan

5 Konditioner Herbal untuk Rambut Sehat

DOKTERCANTIK.COM – Gaya hidup modern kaum urban ternyata turut memberi dampak buruk pada kesehatan, tak terkecuali rambut, dari mulai polusi berlebih, penggunaan bahan kimia shampo, gonta ganti gaya rambut sesuai mode, dan masih banyak lagi.

Belum lagi faktor dari dalam, di mana masih banyak orang menggemari makanan junk food dan tidak ada waktunya merawat rambut dengan baik.

Meski, banyak salon yang menawarkan perawatan rambut, namun rata-rata anda harus merogoh kocek lumayan dalam. Syukurlah masih ada bahan-bahan tradisional herbal yang bisa membantu rambut kita tetap berkilau dan sehat pastinya.

Kondisioner herbal untuk rambut sehat

Berikut ini adalah daftar beberapa bahan herbal yang bisa anda buat sendiri di rumah untuk jadi kondisioner rambut, simpel dan praktis. Mari simak ulasan tentang kondisioner herbal untuk rambut sehat di artikel ini.

Putih telur dan yogurt

Putih telur dan yogurt dapat dikombinasikan menjadi adonan kondisioner dapat diaplikasikan untuk membuat rambut anda sehat. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat melembutkan rambut, sedangkan putih telur berfungsi memperbaiki kerusakan rambut.

Aplikasikan dari mulai bawah rambut, dan diamkan selama 30 menit sebelum keramas. Pastikan anda menggunakan air hangat untuk membilas.

Pisang dan madu

Kombinasi buah pisang dan madu ternyata memiliki manfaat dahsyat terhadap kesehatan rambut, terutama dengan tipe rambut kering. Kedua kandungan tersebut memiliki manfaat melembutkan, dan meminimalkan rambut kusut. Anda bisa mengaplikasikan kombinasi kondisioner alami ini sebelum keramas seperti biasanya.

Minyak kelapa dan madu

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami cukup populer yang bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner rambut. Pijatan rutin dengan minyak kelapa akan membuat rambut lebih bersinar dan lembut bahkan mendorong pertumbuhan rambut.

Ketika dicampurkan dengan madu, tentu akan semakin sempurna memperbaiki kerusakan rambut. Namun, campuran kondisioner ini pada dasarnya baik untuk semua jenis rambut. Tentu saja, anda akan mendapat hasil terbaik ketika kondisioner ini digunakan paling tidak dua kali seminggu.

Alpukat dan mayonnaise

Anda juga bisa membuat kondisioner alami dengan kombinasi alpukat dan mayonnaise. Mayo sendiri akan membantu menutrisi rambut dari akarnya, sedangkan alpukat akan mengencangkan dan melembutkan rambut. Kondisioner ini baik untuk rambut yang rapuh, maka anda bisa aplikasikan kondisioner kombinasi ini selama 15 menit sebelum keramas.

Jus jeruk dan minyak kelapa

Vitamin C dalam jus jeruk akan mendorong pertumbuhan rambut dan mengontrol rambut yang patah-patah. Sedangkan, vitamin E dalam minyak kelapa akan menyediakan nutrisi dan membuat rambut lebih lembut dan sehat. Campuran dua kandungan ini bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lembut. Aplikasikan saat rambut dalam keadaan basah, lalu bilas dengan air hangat.

**

Bagaimana menurut anda? Cara yang murah meriah bukan, dibandingkan anda harus selalu pergi ke salon. Terapkan secara rutin ya untuk mendapatkan hasil yang efektif. Dan tentunya anda harus bersabar karna cara alami seperti ini membutuhkan proses dan tidak instan.

Selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»

1 Komentar

  1. Ternyata mudah sekali cara merawat rambut, tak perlu perawatan mahal, namun tetap sehat & indah…Yukkk di coba ladies.

    View Comment

Berikan Komentar