Bagaimana Cara Kerja Krim Untuk Kulit?

DOKTERCANTIK.COM – Pelembut (moisturizer), krim tangan, serum, dan losion anti penuaan, adalah beberapa produk kecantikan yang tiap hari mungkin kita gunakan. Namun seberapa tahukah anda mengenai apa fungsi dan kandungan di dalamnya? Apakah cukup berharga uang yang anda keluarkan untuk membeli semua produk perawatan kulit itu, atau lebih baik menggunakan kosmetik herbal?

Nah, mari kita tengok sejenak beberapa fakta di balik produk kecantikan krim kulit yang selama ini biasa kita gunakan, seperti dilansir Beautyandtips;

Moisturiser dan sejenisnya mengurangi keriput

Hampir semua krim moisturizer pada dasarnya dapat membantu mencegah garis halus dan keriput pada kulit. Produk anti penuaan juga memiliki kandungan spesifik yang digunakan sebagai anti penuaan, misalnya anti oksidan. Kulit seseorang memang akan menjadi keriput ketika kehilangan elastisitasnya, namun dengan moisturizer dapat membantu memperlambat proses penuaan itu.

Kebanyakan krim tidak diserap ke dalam kulit

Perusahaan kosmetik sangat bekerja keras untuk menemukan formula krim kulit untuk meningkatkan proses penyerapannya ke kulit. Hal ini lantaran kulit memang diciptakan untuk menangkal masuknya benda-benda asing ke dalam tubuh. Maka, sebetulnya tidak ada fakta nyata yang membutiktikan bahwa 60 persen krim yang anda aplikasikan ke kulit akan terserap, dan untuk beberapa produk kecantikan mungkin kurang dari angka itu.

Loading...

READ:  Gaya Hidup Sehat Dengan Makan Top Untuk Nutrisi yang Baik

Kebanyakan produk kecantikan mengandung pengawet

Kebanyakan krim kulit berbasis air, jadi tetap membutuhkan pengawet untuk mencegah produk itu jadi mendidih. Kandungan terbanyak krim kulit adalah air, emollients, dan humectant, yang turut membantu kulit tetap lembab.

Apa kerja retinol?

Retinol merupakan salah satu bentuk vitamin A yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat keriput. Krim yang mengandung retinol dapat diperoleh dengan konsentrasi berbeda dan krim yang lebih kuat bisa anda dapat lewat resep dokter. Namun, wanita hamil dianjurkan tidak menggunakan krim kandungan retinol ini , karena bisa membahayakan perkembangan bayi anda.

Lebih bekerja baik di malam hari

Moisturiser kulit tak hanya baik bekerja di pagi hari, karena moisturizer akan jauh lebih bekerja baik justru di malam hari. Bersihkan wajah tiap malam, lalu aplikasikan mosituriser, maka krim lebih memiliki waktu untuk diserap kulit.

Exfoliasi membuat krim kulit lebih efektif

Pengelupasan kulit (exfoliasi) sangat ampuh mengusir sel kulit mati. Exfoliasi rutin akan memudahkan krim diserap kulit yang selama ini dihalangi oleh sel kulit mati. Jika sel kulit mati tetap tertinggal, maka akan tercampur dengan krim yang anda gunakan, sehingga malah menutupi pori-pori.

READ:  Manfaat Rutin Menggunakan Krim Malam

Bagaimana antioksidan bekerja?

Banyak krim kulit mengandung antioksidan, seperti vitamin A, C, dan E. Antioksidan sendiri melindungi sel dalam tubuh agar terhindar dari radikal bebas, sekaligus menghambat penuaan dan sel kanker. Keuntungan antioksidan sendiri sudah terbukti secara ilmiah, jadi pilihlah krim yang mengandung zat tersebut. Antioksidan juga bisa anda dapatkan lewat makanan, seperti buah, kacang-kacangan, sayuran.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Bagaimana Cara Kerja Krim Untuk Kulit?

  1. Nah…sekarang sudah tau kan…perhatikan kosmetik yang kita beli…apa saja bahan yang terkandung di dalamnya. Banyak untungnya atau banyak ruginya??? Adakah yang berbahaya??? kalo sudah selektif membeli, selanjutnya perhatikan cara & waktu pemakaiannya…

    Terima Kasih Banyak Infonya
    Bermanfaat Sekali

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *