Manfaat Kecantikan dari Minyak Biji Anggur

DOKTERCANTIK.COM – Seperti namanya, minyak biji anggur adalah minyak yang diekstrak dan berasal dari biji anggur. Banyak konsumen yang tidak tahu bahwa minyak biji anggur ternyata adalah salah satu dari rejimen kecantikan yang dirahasiakan pada banyak produk kosmetik.

Minyak biji anggur memiliki struktur yang lembut pada kulit sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah Anda yang sudah pasti berbeda dengan minyak esensial lainnya. Saat menggunakannya, minyak akan menyerap langsung ke kulit.

Minyak biji anggur memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan seperti melembabkan kulit, mengencangkan kulit, memanjakan kulit kering dan bersisik serta mengakhiri masalah jerawat yang mmebandel. Selain itu, minyak ini juga bertindak sebagai agen pemutih kulit dan anti-penuaan. Ini hanyalah sebagian kecil dari manfaat keindahan yang menakjubkan dari minyak biji anggur.

Manfaat Kecantikan dari Minyak Biji Anggur

Saat ini, seringkali ditemukan dalam banyak produk kecantikan  yang menggunakan minyak biji anggur sebagai carrier oil vital. Minyak biji anggur memiliki banyak fungsi lain seperti dapat mengobati kedua masalah kesehatan dan kecantikan. Minyak ini memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit dan meningkatkan kesehatan dalam berbagai cara.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat kecantikan dari minyak biji anggur yang akan dirasakan oleh kulit Anda.

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Hadirnya asam linoleat dalam minyak biji anggur, membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Menggunakan minyak biji anggur secara rutin dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit terkait termasuk jerawat yang umumnya terjadi pada wanita. Kandungan antioksidan mencegah pori-pori tersumbat yang akhirnya akan mencegah masalah jerawat.

2. Mengurangi Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam pada mata merupakan salah satu masalah kecantikan yang umum terjadi. Minyak biji anggur sangat efektif dalam mengurangi lingkaran hitam pada mata Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah hanya menerapkannya di sekitar mata sebelum tidur dan bersihkan keesokan harinya saat bangun tidur.

3. Mencegah Penuaan

Penggunaan minyak biji anggur dengan rutin dapat memperlambat proses penuaan dini dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit wajah Anda. Kandungan antioksidan membuat Anda menjadi tampak lebih awet muda meskipun sudah berumur.

4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Minyak biji anggur adalah salah satu minyak esensial yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan dan kesuburan rambut. Minyak biji anggur sangat ringan dan bisa diserap dengan mudah oleh kulit kepala. Untuk Anda yang memiliki masalah ketombe, minyak biji anggur bisa mengatasinya dan juga secara tidak langsung bertindak sebagai kondisioner alami yang menambah sinar alami pada rambut.

5. Pelembab Alami

Minyak biji anggur juga bisa bertindak sebagai pelembab alami yang akan menghidrasi kulit dengan menghindari masalah kulit kering dan keriput, sebaliknya akan membuat kulit lebih lembut, mulus dan halus.

Minyak biji anggur aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, kulit Anda tidak akan terlihat berminyak saat menggunakannya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu