DOKTERCANTIK.COM – Apakah anda merasa jika ukuran pori-pori di wajah sudah sangat memengaruhi kecantikan selama ini? Jika anda punya kulit berminyak, maka pori-pori anda bisa makin besar. Namun, tenang dulu karena ada banyak cara untuk mengurangi pori-pori besar di wajah.

Berikut ini adalah beberapa langkah mengurangi pori-pori besar di wajah yang bisa anda terapkan secara rutin, simak ya;

7 Cara Kurangi Pori-Pori Besar di Wajah

Selalu hapus riasan

Ketahuilah jika riasan selalu menyebabkan pori-pori besar di kulit? Maka, sangat penting bagi anda untuk menghapus riasan setiap kali selesai beraktivitas. Pastikan , anda selalu menggunakan penghapus riasan yang baik. Anda juga bisa menggunakan moisturizer dan kapas untuk menghapus riasan..

Basuh wajah anda secara rutin

Mengurangi ukuran pori-pori yang membesar juga bisa dilakukan dengan rutin mencuci atau membasuh wajah 6-7 kali sehari. Jauh lebih bagus, jika anda menggunakan air hangat, karena efektif mengusir semua kotoran kulit yang bisa menyumbat pori, di mana akibatnya berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat.

Exfoliasi kulit wajah

Exfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati di wajah juga bisa meminimalkan timbulnya pori-pori besar. Anda bisa mencoba cara pengelupasan alami untuk membuang seluruh sel kulit mati dengan menggunakan masker alami. Sesuaikan dengan tipe kulit wajah.

Sikat lembut pori

Pernahkah anda menyikat lembut pori-pori anda? Cobalah sesekali mencoba cara ini, untuk membuang semua kotoran di permukaan kulit anda. Pastikan anda menyikat lembut dan merata ke seluruh wajah. Metode ini juga baik untuk tekstur kulit berminyak.

Skrub wajah bisa membantu

Skrub wajah juga dapat meminimalkan proi-pori di wajah anda. Buatlah skrub wajah alami, misalnya dengan teh hijau atau madu. Aplikasikan skrub alami pada wajah dan biarkan 10 meni, bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap 2 minggu sekali.

Perawatan sehari-hari

Melakukan perawatan rutin kulit wajah, dengan memakai cleansing dan toning wajah dapat mengurangi pori-pori besar. Lakukan perawatan ini setiap hari dan di malam hari sebelum tidur.

Steaming

Metode steaming wajah juga dapat membantu mengurangi pori-pori besar di wajah. Lakukan steaming selama 5 menit. Dekatkan wajah pada baskom berisi air panas, tahan 5 menit, setelah itu cuci wajah dengan sabun khusus wajah, bilas dengan air hangat. Lakukan sekali dalam 3 hari.

**

Nah dengan menerapkan langkah-langkah tersebut di atas, pori-pori besar di wajah yang selama ini menganggu penampilan anda, akan semakin berkurang dan mengecil. Anda akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus dengan rutin menerapkan langkah ini yaitu pori-pori mengecil, kulit wajah halus dan lembur.

Selamat mencoba ya dan tetap ingat bahwa dalam hal ini dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan anda dalam menerapkannya karena hasilnya tidak instan melainkan membutuhkan proses beberapa lama. Semoga informasi ini bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»