8 Jenis Nail Art Modern untuk Pernikahan

DOKTERCANTIK.COM – Setiap pengantin pasti selalu ingin tampil cantik dan segalanya sempurna mulai dari gaun, sepatu, perhiasan, makanan, lokasi hingga undangan. Sebagai bagian dari kecantikan pengantin wanita, nail art pernikahan tidak boleh dilupakan dari daftar penting ini. Dalam setiap pernikahan, hal yang menarik perhatian para tamu dan semua orang yang hadir di acara pada dasarnya adalah pengantin, terutama pengantin wanita. 

Jika Anda ingin nail art terbaik pada hari istimewa tersebut, Anda harus menggunakan polish gel untuk menghindari retaknya cat kuku. Tapi bagaimana dengan warna pada kuku pernikahan Anda? Nah, beberapa pengantin biasanya akan menggunakan nuansa klasik seperti pink pucat atau nude, tapi ada beberapa pengantin yang memilih warna dan desain yang lebih meriah.

Beberapa nail art klasik yang biasa digunakan para pengantin di antaranya caviar nails, yaitu nail art yang menciptakan kesan tekstur seperti caviar, french manicure klasik, lace, half moon dan penggunaan warna warna pastel, nude dan pink.8 Jenis Nail Art Modern Untuk Pernikahan

Berikut beberapa jenis nail art  untuk hari pernikahan yang bisa Anda jadikan referensi, dilansir dari fmag.com.

1. Sheer Nude

Desain kuku warna nude adalah yang paling umum di antara pengantin dan kebanyakan akan memilih warna krem atau opaque untuk hari pernikahan. Tapi Anda bisa mengubahnya sedikit dengan membuatnya jadi lebih tipis dan halus seperti warna kuku alami.

2. Metallic French

Sebelum hari pernikahan, Anda sudah harus yakin mengenai nail art yang akan gunakan nantinya. Anda dapat memilih warna peach, nude dengan sentuhan gemerlap, merah muda atau warna yang akan cocok pada motif pilihan Anda.

Jika Anda menginginkan, maka akan lebih kreatif jika menggunakan warna metalik untuk menegaskan garis french manicure manis yang telah ada.

nail art metallic french

3. Subtle Glitter

Anda dapat memberikan sentuhan baru untuk manicure tradisional dengan beberapa aksen gemerlap. Yang Anda butuhkan adalah cat kuku bening dan cat kuku gemerlap.

Oleskan cat kuku bening sebagai base coat kemudian biarkan kering selama beberapa menit. Terapkan cat kuku gemerlap di ujung kuku. Selesaikan desain dengan menerapkan top coat untuk menutup lapisan sebelumnya.

4. Side Swipe

Trik untuk desain kuku ini sangat sederhana, yaitu dengan hanya menggunakan sepotong pita untuk menutupi beberapa bagian dari kuku kemudian menciptakan efek yang menutup sebagian kuku.

nail art pink ombre

5. Pink Ombre

Pada dasarnya desain kuku ombre adalah jenis manicure di mana gradien pada kuku ditampilkan. Desain gradien dengan memiliki warna yang lebih gelap di bagian bawah kuku dan kemudian secara bertahap berbaur menjadi warna terang ke arah ujung kuku, atau sebaliknya.

6. Glitter Ombre Nails

Cara lain untuk memodifikasi desain kuku ombre menjadi lebih modern adalah dengan menambahkan beberapa warna gemerlap. Percikkan sedikit warna gemerlap di ujung kuku Anda dan Anda akan mendapatkan glitter ombre manis pada kuku Anda.

7. Pastel Floral Manicure

Warna pastel adalah yang terbaik jika Anda ingin menunjukkan sisi yang sangat feminin pada hari pernikahan. Warna pastel ditambah motif bunga adalah kombinasi cantik dan sangat meriah.

Selain itu, Anda dapat membuat gradasi warna seperti nail art ombre dengan menggunakan warna kombinasi hingga 3 warna pastel untuk menghasilkan Pastel Ombre. Jika Anda menyukai sentuhan gemerlap, Anda juga dapat memadukan warna pastel ini dengan sedikit glitter pada kuku untuk membuat Pastel Sparkle.

nail art sheer nude

8. Gold Glimmer

Warna emas juga merupakan warna yang sesuai untuk hari pernikahan. Anda dapat memadukannya dengan glitter di ujung kuku untuk menciptakan pola ombre, selain itu Anda juga dapat memadukan warna emas warna warna seperti pink dan silver untuk menciptakan kesan lebih glamor.

**

Ada berbagai macam elemen tambahan atau aksesoris  yang Anda dapat coba untuk mempercantik desain kuku di hari pernikahan. Anda juga dapat meminta beberapa ide dari nail artist atau salon.

Sebelum mendesain kuku pernikahan Anda, pastikan untuk memperhatikan beberapa rincian. Seperti memilih ahli yang akan melakukan desain kuku pernikahan, memutuskan desain kuku jauh-jauh hari dan mengkonsultasikannya dengan nail artist pilihan. Terakhir, jaga kuku agar kuat, sehat dan dalam kondisi yang baik sehingga Anda bisa mendapatkan tampilan yang paling alami tanpa menggunakan kuku palsu.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *