9 Asupan Makanan untuk Tetap Langsing dan Sehat

DOKTERCANTIK.COM – Banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh belum tentu tepat dalam hal nutrisi dan kalori. Makan dalam jumlah sedikit tidak menjamin tubuh tetap tetap langsing. Bisa saja sedikit makan tapi kalorinya besar sehingga tetap dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Karena itulah, menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sangatlah penting dengan memperhatikan nutrisi dan kalori yang dikandung makanan tersebut. Berikut adalah 9 jenis makanan yang akan menjaga tubuh tetap langsing dan sehat. Simak ulasannya ya, Cantikers!

9 Asupan Makanan untuk Tetap Langsing dan Sehat

1. Buah

Jika kamu sangat suka ngemil, sebaiknya hindari permen dan manisan. Gantilah dengan buah-buahan sebagai cemilan ringan yang mengenyangkan dan menyehatkan. Ada banyak macam buah-buahan yang bisa dikonsumsi misalnya blueberry, jeruk, apel, pisang, kiwi, anggur, stroberi dan pepaya.

2. Cokelat

Cokelat penuh dengan antioksidan yang sehat, dan dark chocolate khususnya sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, jika kamu tidak makan terlalu banyak makan cokelat yang dikombinasikan olahan susu, kamu tidak akan menumpuk banyak lemak.

3. Green smoothie

Green smoothie, yang mencakup kangkung dan bayam merupakan favorit para pelaku diet. Green smoothie rendah kalori sehingga dapat membuat tetap ramping, tapi tinggi nutrisi dan vitamin, serat makanan, protein, vitamin A, C, K, B6, tembaga, kalium, mangan, serta semua nutrisi penting, seperti kalsium.

Kamu dapat membuat green smoothie sendiri dengan mencampur kale, bayam, 2 buah pisang dan 1 sendok makan sirup maple kemudian blender hingga tercampur merata.

4. Ikan salmon

Salmon merupakan ikan yang memberi kita dorongan mental, karena tinggi asam lemak omega-3. Jika makan salmon setiap hari untuk sarapan, tidak hanya meningkatkan ketajaman mental dan meningkatkan fungsi kognitif otak, tetapi juga membantu dengan penurunan berat badan. Salmon juga merupakan protein yang dapat dipasangkan dengan berbagai sayuran.

5. Air

Air adalah cara yang bagus untuk mengisi perut  tanpa menaikkan berat badan. Karena banyak dari kita mendapatkan air dari makanan, tubuh kita sering memberi sinyal bahwa kita lapar ketika kita sebenarnya hanya haus. Sehingga kebanyakan dari kita tidak meminum air yang cukup, melainkan memakan seporsi besar burger yang tentunya menaikkan kalori.

Air juga penting untuk menjaga agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Minumlah air minimal 8 gelas mulai pagi hari hingga menjelang waktu tidur. Kamu bisa menambahkan perasan lemon untuk rasa yang lebih segar.

6. Kacang-kacangan

Selain buah-buahan, kacang-kacangan juga bisa menjadi camilan sehat. Kacang terbaik untuk menurunkan berat badan adalah kacang brazil, walnut, almond, pistachio, selai kacang, dan kacang mete. Selai kacang adalah favorit sebagian besar orang, karena begitu praktis dan lezat.

7. Detox Tea

Teh detoks adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh tetap ramping, dan ini adalah pilihan yang jauh lebih sehat daripada minum beberapa cangkir kopi setiap hari.

8. Alpukat

Alpukat sarat dengan lemak tak jenuh. Jika membutuhkan asupan makanan yang menyehatkan dan mengenyangkan dalam waktu singkat, cobalah mengkonsumsi alpukat.

9. Sayuran

Sayuran adalah sumber terbaik nutrisi, dan ini juga merupakan cara yang bagus untuk menjaga tubuh agar tetap ramping. Sayuran terbaik untuk menurunkan berat badan di antaranya paprika, brokoli, dan bayam.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *