Mengenal Concealer untuk Riasan Sehari-hari

DOKTERCANTIK.COM – Untuk wanita yang sering mengggunakan makeup, concealer merupakan bagian penting dari tata rias wajah yang tidak boleh diabaikan. Saat ini, ada begitu banyak concealer yang berbeda di pasaran, yang tentunya menawarkan berbagai bentuk dan keunggulan. Berdasarkan konsistensinya, concealer yang berbeda digunakan dalam berbagai keperluan.

Sebagai contoh, jika Anda ingin menyembunyikan jerawat, gunakan concealer tebal, matte, berpigmen, dan tanpa cahaya yang mencerminkan partikel di dalamnya. Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, gunakan concealer ringan dan menghidrasi daerah lembut di sekitar mata Anda, jenis concealer ini biasanya memiliki partikel reflektif cahaya.

1. Concealer pensil

Concealer pensil biasanya berbasis lilin atau produk berbasis krim yang sempurna untuk menutupi bintik-bintik gelap dan noda kecil. Concealer ini juga sangat bagus untuk rias mata sipit yang akan membuat Anda terlihat lebih segar. Concealer pensil juga bagus untuk menerangi (atau menyoroti) sudut bagian dalam mata atau untuk efek mengangkat tulang alis (dengan menggunakan pensil concealer di bawah alis Anda).

2. Concealer pen

Kebanyakan concealer pen memiliki efek bercahaya dan tipis. Karena partikel reflektif cahaya di dalamnya, concealer ini dapat sangat mudah membantu Anda untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata dan warna blur. Anda juga dapat menggunakan \concealer ini untuk menyoroti daerah-daerah tertentu dari wajah dan memberikan efek kulit yang lebih cerah.

Loading...

READ:  Tips Riasan Mata Untuk Pengantin

3. Concealer stick

Jenis ini memiliki sifat tebal, cakupan tinggi, dan nyaman karena Anda dapat dengan mudah membawanya dalam dompet. Seringkali, jenis concealer ini memiliki bahan anti-inflamasi, oleh karena itu dapat diterapkan pada jerawat. Pastikan untuk mengatur concealer stick dengan bedak bubuk untuk hasil tahan lama dan sempurna.

4. Concealer krim

Jenis concealer ini sangat mirip dengan concealer stick, krim concealer mengandung pigmen dan cakupan yang luas, secara efisien dapat membantu Anda untuk menutupi area yang luas dari wajah, misalnya, pada dagu atau pipi. Anda dapat menerapkan jenis concealer dengan kuas atau dengan jari-jari.

5. Concealer cair

Banyak concealer cair yang memiliki sifat hydrating mulai dari yang ringan hingga medium. Seringkali, concealer ini cocok untuk daerah mata bawah. Karena formula yang berair, concealer cair dapat dengan mudah diterapkan dan dicampur dengan spons atau kuas concealer.

TIPS MENGGUNAKAN CONCEALER

Setiap concealer juga dibuat dalam warna-warna yang berbeda, hal ini ditujukan untuk berbagai keperluan wajah Anda.

Jika Anda ingin menutupi warna kemerahan di wajah Anda, pilih concealer dengan warna agak kehijauan, sedangkan concealer dengan warna kekuningan / nada jingga dapat dengan mudah menutupi warna kebiruan di bawah mata dan lingkaran hitam, sementara concealer dengan warna peach bekerja dengan baik untuk menetralkan lingkaran hitam dengan nada kecoklatan.

READ:  4 Tips jitu Agar Lipstik Tahan Lebih Lama

1. Concealer untuk daerah gelap di sekitar mata

– Untuk menghapus lingkaran hitam di sekitar mata dan area gelap di wajah, gunakan concealer ringan, cerah, bersifat reflektif atau bukan concealer krim yang berat. Anda juga dapat menggunakan concealer ini atau iluminator sekitar hidung atau di mana pun Anda memiliki area gelap.
– Ketika menerapkan concealer di bawah mata, lihat langsung ke arah cermin dan terapkan pada area gelap di bawah mata
– Jangan gunakan concealer terlalu terang di bawah mata Anda, karena dapat semakin menonjolkan lingkaran hitam yang Anda miliki.
– Ketika menerapkan concealer pada area mata bawah dengan garis-garis halus, Anda dapat mencoba untuk menggunakan primer dan kemudian terapkan concealer Anda. Primer akan membantu Anda mencegah concealer berantakan karena garis-garis halus dan kerutan.

2. Concealer untuk menetralisir nada biru, merah dan ungu

– Jika Anda memiliki urat dengan nada biru atau ungu yang nampak di bawah mata atau wajah, cobalah untuk menggunakan sedikit concealer dengan nada peach, yang akan menambahkan kesegaran wajah Anda.
– Jika Anda memiliki warna kemerahan pada wajah dan Anda ingin menutupinya, gunakan concealer dengan warna sedikit hijau. Hijau akan membantu menetralisir kemerahan dan akan menutup wajah. (Juga, ketika Anda memiliki kemerahan di wajah Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit)

READ:  Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

3. Concealer untuk memberikan ilusi bibir lebih besar

Concealer juga dapat membantu untuk sedikit memperbesar bibir. Pertama, gunakan concealer tebal dan penuh pada seluruh bibir Anda, kemudian, garis bibir Anda dengan pensil bibir dengan nada yang sama seperti warna bibir alami, akan muncul sedikit kontur sebenarnya dari bibir Anda. Kemudian isi bibir sepenuhnya dengan pensil bibir.

Oleskan lipstik di atas pensil bibir, mengikuti garis bibir yang baru Anda buat. Ini akan membantu memberikan ilusi bibir lebih besar tanpa bedah plastik.

4. Concealer dengan cakupan maksimum

Jika Anda ingin mencapai cakupan maksimal menggunakan concealer, gunakan kuas bulu sintetis untuk menerapkan concealer, bukan jari-jari Anda. Kuas concealer ada dalam berbagai bentuk dan ukuran, gunakan kuas concealer yang sangat kecil untuk melakukan kamuflase semua bintik-bintik kecil dan ketidaksempurnaan pada wajah Anda.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Mengenal Concealer untuk Riasan Sehari-hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *