Manfaat Kecantikan Teh Chamomile Untuk Kulit dan Rambut

DOKTERCANTIK.COM – Chamomile atau yang dikenal dengan nama teh chamomile telah banyak digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan tradisional selama berabad-abad di Mesir dan Yunani. Teh chamomile berwarna emas dan memiliki rasa yang cukup nikmat.

Salah satu manfaat kesehatan dari teh chamomile yang hingga saat ini masih dikenal adalah sebagai teh yang bisa membuat Anda merasa lebih rileks dan tenang setelah meminumnya. Selain itu juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti usus dan gangguan perut, rasa cemas berlebihan, insomnia, sariawan dan sebagainya.

Selain memiliki manfaat kesehatan, teh chamomile juga memiliki manfaat kecantikan khususnya untuk kulit dan rambut. Nah, apa saja manfaat kecantikan dari teh chamomile untuk kulit dan rambut Anda? Simak infonya berikut ini!

Manfaat Kecantikan Teh Chamomile Untuk Kulit dan Rambut

Manfaat Teh Chamomile Untuk Kulit

1. Mencerahkan kulit

Jika Anda rajin mengkonsumsi teh ini, maka Anda akan mendapatkan kulit yang tampak putih alami bersinar. Selain itu, teh chamomile juga membantu mengencangkan pori-pori kulit, melembutkan kulit dan bila rutin digunakan langsung pada kulit kurang lebih selama 2-3 minggu maka akan membantu memudarkan bintik-bintik dan bekas jerawat pada kulit wajah Anda.

Caranya:
Rebus 3 sendok bunga chamomile kering dengan 1 cangkir air selama sekitar 8-10 menit. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan madu dan air mawar untuk campuran. Selanjutnya, terapkan pada daerah wajah dan leher dan diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mengurangi Lingkaran Hitam Mata

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari teh chamomile adalah mengurangi lingkaran hitam atau mata panda. Chamomile membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata sekaligus mengatasi kantung mata Anda.

Caranya: Dinginkan kantung teh kurang lebih selama 5 menit kemudian letakkan pada bagian mata. Diamkan kurang lebih selama 5 menit kemudian cuci bersih dengan air.

3. Scrub Wajah

Teh chamomile juga membantu mengangkat seluruh sel kulit mati dan kering pada wajah.

Caranya: Campurkan teh chamomile dan susu lalu terapkan pada wajah Anda. Cara lainnya, Anda bisa mencampur teh chamomile dengan gula dan minyak zaitun. Terapkan scrub pada wajah dan pijat lembut. Bilas kulit dengan air dingin dan keringkan.

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Ramuan ajaib dari teh ini mengandung antioksidan yang membantu melawan masalah jerawat. Jika diminum, teh ini membantu mengontrol pembentukan jerawat. Menggunakannya langsung, membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Keuntungan lainnya, membantu mengurangi bekas jerawat.

Caranya: Gunakan kain bersih yang sudah dibasahi dan letakkan teh chamomile didalamnya peras sedikit. Setelah itu, letakkan pada bagian wajah yang berjerawat kurang lebih selama 15 menit.

Manfaat Kecantikan Teh Chamomile Untuk Kulit dan Rambut

Manfaat Teh Chamomile Untuk Rambut

1. Mengatasi Masalah Ketombe

Bilas rambut Anda dengan menggunakan teh chamomile akan membantu memerangi ketombe, kulit kepala dan iritasi. Selain itu juga membuat rambut tampak bersinar indah.

Caranya: Terapkan teh chamomile pada bilasan terakhir setelah keramas. Pastikan bahwa teh tidak panas, tunggu sampai dingin sebelum Anda menyiramkannya pada rambut.

2. Membuat Rambut Lebih Berkilau

Teh chamomile juga bisa membuat rambut Anda tampak lebih berkilau. Terlebih jika dikombinasikan dengan pacar.

3. Pelembab Rambut

Teh chamomile membuat rambut Anda tampak lebih berkilau dan lembut. dengan penggunaan teratur.

Caranya: Campurkan teh chamomile dengan yoghurt. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 2 jam. Bersihkan dengan shampo.

**

Demikian manfaat kecantikan teh chamomile untuk kulit dan rambut Anda. Pastikan tidak terjadi iritasi saat pemakaian dengan melakukan tes alergi terlebih dahulu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu