10 Tips Make Up untuk Wanita Berkulit Gelap

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki warna kulit gelap berarti bahwa Anda memiliki aturan yang berbeda untuk menggunakan makeup dari wanita lain dengan warna kulit yang putih atau kuning. ada beberapa trik makeup yang berbeda yang dapat digunakan untuk membuat kulit gelap Anda menonjolkan keeksotisannya.

Ini juga berarti bahwa Anda dapat menggunakan berbagai nuansa make up dan menggunakan teknik yang berbeda untuk membawa tampilan yang terbaik dari warna kulit alami Anda.

Berikut adalah sepuluh tips make up untuk wanita berkulit gelap.

10 Tips Make Up untuk Wanita Berkulit Gelap

1. Gunakan tabir surya

Jangan berpikir bahwa hanya karena memiliki kulit gelap, matahari tidak akan membahayakan kulit Anda. Anda mungkin tidak akan mengalami sunburn seperti wanita dengan kulit lebih putih lainnya, tapi matahari masih akan merusak kulit dan mempercepat proses penuaan jika Anda tidak menggunakan tabir surya.

2. Lembabkan setiap hari

Bila memiliki kulit gelap yang terlihat kering maka akan membuat Anda terlihat tidak terawat. Untuk menjaga kulit tampak muda dan cantik terutama jika Anda berkulit gelap, lembabkan setiap hari dengan pelembab yang baik dan lembab tubuh Anda setiap setelah mandi.

3. Jaga baik-baik jerawat

Salah satu kelemahan dari memiliki kulit gelap adalah bahwa Anda dapat lebih rentan terhadap jerawat, dan akan muncul lebih banyak di wajah juga. Selalu hapus semua makeup di malam hari, gunakan pembersih wajah yang baik untuk menjaga kulit bersih sempurna. Jangan pernah memencet jerawat, atau Anda akan mendapatkan bekas luka di kulit.

4. Berhati-hati memilih foundation

Satu lagi tips makeup penting untuk kulit gelap adalah hati-hati ketika memilih foundation. Ketika memilih sebuah foundation, berhati-hatilah untuk tidak memilih yang lebih terang dari warna kulit alami Anda, atau Anda akan membuat kulit terlihat abu-abu.

Selalu uji foundation sebelum Anda membeli, di dahi, atau di atas garis rahang. Foundation cair umumnya terlihat lebih baik pada kulit gelap karena tidak akan terlihat terlalu matte.

5. Makeup mata

Kulit gelap membuat nuansa lebih gelap dari eyeshadow terlihat fantastis. Jadi salah satu tips makeup mata yang baik untuk kulit gelap adalah untuk mencoba nuansa seperti burgundy, hijau, dan coklat tembaga untuk mata. Semua ini terlihat sangat baik untuk acara di malam hari. Smoky eyes terlihat bagus pada kulit gelap, terutama bila dikombinasikan dengan sedikit warna shimmery di sudut bagian dalam mata.

6. Lipstik

Semakin gelap warna lipstik maka akan semakin sesuai dengan warna kulit Anda. Hindari warna-warna cerah. Warna seperti berry, plum, emas dan merah anggur, atau krem ​​dan kopi akan tampak terbaik.

7. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Setiap jenis kulit membutuhkan pengelupasan sel kulit yang telah mati untuk menghapus sel-sel kulit mati dan membawa kembali warna alami kulit. Ini juga akan membantu untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi munculnya jerawat. Dengan lembut gosok wajah dengan campuran minyak zaitun dan gula.

8. Gunakan toner kulit

Menggunakan toner kulit setiap hari akan menjaga kulit terlihat segar dan awet muda. Toner kulit juga membantu untuk menyingkirkan kelebihan minyak di kulit dan akan membantu membersihkan jerawat dan kotoran yang menutup pori-pori di kulit.

9. Gunakan masker wajah seminggu sekali

Masker mingguan akan membantu untuk menjaga kulit lembab dan bebas dari noda. Anda dapat membeli masker wajah jika Anda ingin, tetapi ada banyak resep untuk masker alami buatan sendiri yang bekerja dengan baik.

Berikut ini adalah salah satu resep masker buatan sendiri yang dapat Anda coba. Campurkan satu sendok makan madu dengan satu butir telur, oleskan di wajah dan biarkan selama sepuluh menit sebelum Anda mencucinya dengan air hangat. Anda dapat menyesuaikan resep sederhana ini sesuai dengan jenis kulit yang berbeda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan putih telur saja dan jika Anda memiliki kulit kering, gunakan hanya kuning telur.

10. Gunakan bedak bubuk

Kulit gelap selalu cantik, jadi jangan menutupinya dengan terlalu banyak bedak. Pilih bedak bubuk yang memiliki warna dekat dengan warna kulit alami Anda karena tidak perlu menerapkan terlalu banyak, atau akan terlihat cakey pada kulit Anda.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Komentar Pembaca untuk “10 Tips Make Up untuk Wanita Berkulit Gelap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *