Kecantikan Wanita, Perawatan Kecantikan Tradisional, Perawatan Kulit

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Kulit

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu obat herbal yang kerap digunakan dalam bidang kecantikan adalah lidah buaya. Tanaman berlendir satu ini tak hanya punya manfaat hebat bagi rambut dan kesehatan, tetapi juga kulit. Lidah buaya dapat mencegah banyak masalah kulit. Herbal lidah buaya juga bisa membuat kulit cantik Anda semakin berkilau.

Berikut ini adalah beberapa manfaat hebat lidah buaya yang perlu anda ketahui secara detil agar anda bisa menerapkannya sebagai perawatan kecantikan alami. Simak ulasannya, seperti dilansir magforwomen.

7 Manfaat Hebat Lidah Buaya

Merawat alergi pada kulit

Seperti kita tahu, gel lidah buaya memiliki sejuta manfaat, salah satunya untuk mengatasi masalah alergi kulit. Gel lidah buaya akan melembutkan dan memberi efek sejuk pada area kulit yang sakit karena alergi tersebut, misalnya eksim dan psoriasis.

Selain itu, gel lidah buaya akan membantu mengurangi kemerah-merahan pada kulit. Cara penggunaannya sanglatlah mudah, anda hanya perlu menggosokkan lembut pada area yang sakit dengan gel lidah buaya 2-3 kali sehari hingga sembuh.

Merawat kulit yang berjerawat

Selain manfaat menenangkan kulit, lidah buaya juga memiliki zat anti peradangan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, gel lidah buaya memiliki fungsi luar biasa dalam penyembuhan bekas kehitaman akibat jerawat membandel pada kulit.

Caranya pun sama, anda hanya menggosokkan gel lidah buaya pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Biarkan selama beberapa menit hingga gel mengering barulah dibilas dengan air bersih.

6 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Bisa jadi moisturizer kulit

Gel lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai moisturizer kulit karena dapat mencegah dari kekeringan yang disebabkan riasan wajah. Gel lidah buaya dapat juga diaplikasikan pada kulit kering, yang akan membantu melembutkan dan melembabkan kulit secara alamiah.

Membantu awet muda

Jika anda saat ini sedang bekerja keras untuk mendapat kulit yang awet muda, cobalah untuk mengaplikasikan gel lidah buaya dan ekstraknya. Lidah buaya akan membantu perbaruan kolagen kulit dan membuang sel kulit mati. Tak heran, jika pemakaian gel lidah buaya rutin juga akan memperlambat garis halus dan keriput di wajah.

manfaat lidah buaya untuk jerawat

Membantu kulit yang terbakar

Lidah buaya juga memiliki zat penyembuhan alami, karena mampu melembutkan kulit yang terbakar sinar matahari. Ekstraknya akan menyediakan lapisan pelindung pada kulit dan menyejukkan kulit. Kandungan antioksidannya juga akan mengantisipasi kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Mengurangi selulit

Selulit adalah musuh utama bagi para wanita, karena akan memengaruhi seluruh tampilan anda. Jika alasan selulit akibat kehamilan dan kelebihan berat badan, maka anda bisa mencoba aplikasikan ekstrak lidah buaya karena akan meningkatkan elastisitas kulit. Aplikasikan setiap hari pada kulit.

Mengurangi pigmentasi pada kulit

Ekstrak lidah buaya memiliki dua komponen penting dikenal sebagai Axim dan Gibberellins. Komponen ini mengandung zat anti peradangan bagi kulit. Maka, pemakaian rutin ekstrak lidah buaya akan mengurangi pigmentasi kulit.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»

1 Komentar

  1. Lidah buaya memang kaya manfaat, sifatnya yang menenangkan kulit, sangat menakjubkan. Bisa buat perawatan kesehatan & kecantikan anda.
    Yukk gak perlu ragu lagi…
    Buruan di aplikasikan

    View Comment

Berikan Komentar