Tips Tampil Memakau Dengan Make Up Flawless Di Hari Natal

DOKTECANTIK.COM – Tinggal sehari lagi, Natal akan tiba. Tentunya hari isimewa ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya umat kristian. Walaupun di Indonesia tidak ada salju, namun perayaan hari Natal di Indonesia tetap meriah dan dipenuhi berbagai event-event spesial.

Selain memikirkan dekorasi pohon Natal, ruangan, dan pakaian yang tepat, setiap wanita pasti juga menginginkan riasan yang sempurna saat hari istimewa ini. Pada umumnya, make up di hari Natal cenderung bernuansa glamour dan memiliki sentuhan warna merah. Namun bagi kamu yang nggak suka tampil mencolok, kamu bisa merias wajahmu dengan make up yang flawless dan cukup simpel.

Nah, berikut tips make up natural dan flawless di hari Natal:

Tips Tampil Memakau Dengan Make Up Flawless Di Hari Natal

Base make up

Pertama, aplikasikan foundation atau BB cream sebagai alas make up pada seluruh wajah dan leher. Untuk menutupi bintik hitam, lingkar hitam mata, dan jerawat, kamu bisa menggunakan concealer tipis-tipis. Selanjutnya blend dengan kuas agar riasan terlihat lebih natural.

Blush on

Agar wajah tidak pucat dan terlihat merona, bubuhkan blush on warna pink cerah pada pipi. Gunakan secara tipis, lalu ratakan dengan kuas sehingga terlihat natural.

Bedak

Untuk memberikan kesan flawless, kamu bisa menggunakan bedak translucent, yaitu bedak transparan yang bisa mengikuti warna kulit kita. Aplikasikan bedak secara merata pada wajah, sehingga make up menjadi terlihat alami.

Lipstik

Umumnya, lipstik yang digunakan pada perayaan hari natal berwarna merah atau gradasi merah berry. Namun untuk menampilkan kesan flawless, kamu bisa mengoleskan lipstik yang lebih natural, seperti pink dengan sedikit glossy. Usahakan untuk menggunakan lipstick matte yang tahan lama. Dengan demikian kamu nggak perlu khawatir jika harus berpesta hingga malam.

Make up mata

Untuk make up mata, pertama aplikasikan eye primer pada kelopak mata. Diamkan beberapa saat, hingga eye primer mengering dan meresap. Setelah itu, gunakan eye shadow berwarna putih/silver pada tulang mata bawah alis.

Jika ingin, kamu juga bisa mengaplikasikan tone warna coklat muda untuk membentuk tulang mata. Selanjutnya bubuhkan shimmerring yang cerah untuk kelopak mata bagian tengah.

Setelah itu, gunakan eyeliner sebagai pembingkai mata. Dan terakhir, jangan lupa aplikasikan maskara hitam agar bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal.

**

Nah, kini kamu siap tampil memakau dengan make up natural di hari Natal. Yang terpenting, jaga kesehatan agar kamu bisa merayakan Natal dengan fit bersama keluarga atau teman-temanmu.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *