6 Tips Memaksimalkan Penampilan Pada Hari Natal

DOKTERCANTIK.COM – Hari Natal sudah semakin dekat, apakah kamu sudah membeli atau menyiapkan pakaian untuk hari natal? Perayaan natal merupakan moment yang dinantikan dan istimewa bagi setiap umat kristiani. Oleh karena itu, perlu ada perencanaan dan persiapan untuk memaksimalkan hari natal.

Selain masalah pohon natal dan dekorasi rumah, penampilan merupakan hal utama yang tidak boleh diabaikan. Tampil cantik plus menawan di hari natal merupakan keharusan. Jika kemaren kamu masih sibuk bekerja dan belum sempat, tidak ada kata terlambat dan masih ada kesempatan untuk mempersiapkan segala sesuatu.

Nah, berikut tips dalam memilih outfit untuk hari natal yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu :

6 Tips Memaksimalkan Penampilan Pada Hari Natal

Gunakan 3 warna utama

Sebagaimana yang diketahui, natal identik dengan warna merah, putih dan hijau. Nuansa warna merah jauh lebih kental. Dengan demikian, akan jauh lebih bagus kalau kamu memakai salah satu dari tiga warna tersebut.

Bisa memadukan ketiga warna. Misalnya, baju berwarna merah, asesoris hijau dan sepatu putih. Atau paduan warna lain yang kamu sukai. Hal yang penting kamu tetap tampil percaya diri dengan pakaian yang dikenakan.

Desain gaun sesuai kebiasaan

Menjelang natal para desainer banyak mengeluarkan model-model baju terbaru. Umumnya, baju natal bisa berbentuk gaun panjang atau dress pendek. Apapun model baju yang akan kamu pakai, tetap yang sesuai dengan kebiasaan kamu.

Kalau kamu mengikuti orang lain, belum tentu membuat kamu nyaman. Jika selama ini kamu merasa nyaman memakai dress dan dipadukan dengan rok, pakailah dress dan rok. Jangan memaksakan diri memakai long dress.

Asesoris yang ringan dan sederhana

Hari natal merupakan hari yang istimewa dan semua orang bersuka cita, jangan sampai asesoris yang kamu gunakan malah merusak moment tersebut. Hindari memakai kalung berbahan berat sehingga membuat leher kamu nyeri dan kaku.

Untuk asesoris lainnya gunakan yang lebih sederhana dan tidak membuat kamu terganggu. Kadang karena terobsesi ingin tampil maksimal di hari natal, sebagian orang malah terlihat norak.

Highheels yang elegan dan nyaman di kaki

Pada hari natal mungkin kamu akan lebih banyak bergerak dan melakukan kunjungan ke berbagai tempat seperti tempat ibadah, tetangga dan lainnya.

Pilihlah sepatu yang terbuat dengan bahan yang lembut dan nyaman. Jangan lupa harus sesuai dengan ukuran kaki kamu. Memaksakan sepatu tidak sesuai justru akan menyiksa, membuat kaki terluka, kamu capek berjalan dan tidak nyaman.

Tata rias yang natural

Kalau punya budget dan waktu yang cukup, melakukan perawatan sederhana ke klinik kecantikan memang sebuah jalan yang sempurna. Perawatan di salon cukup menghabiskan waktu dan uang.

Kalau kamu tidak punya alokasi dana yang khusus, lakukanlah perawatan secara mandiri di rumah seperti luluran dan maskeran. Terakhir, utamakan memakai make up yang natural sehingga kecantikan kamu lebih terpancar dibanding memakai make up yang tebal dan menor.

Parfum kesukaan

Untuk melengkapi penampilan indahmu, jangan lupa semprotkan parfum kesukaan kamu. Hindari menggunakan parfum yang aromanya menyengat. Sebaliknya, wangi yang khas dan lembut jauh lebih berkesan apalagi kalau kamu akan menghabiskan waktu natal dengan pasangan.

Sesuatu yang direncanakan atau dipersiapkan jauh lebih baik. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk memaksimalkan penampilan kamu di hari natal.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *