5 Tips Make Up agar Terlihat Awet Muda

DOKTERCANTIK.COM – Demi bisa terlihat awet muda, banyak orang rela melakukan apa pun, termasuk operasi plastik, botoks, serta prosedur medis lainnya. Tak terkecuali, mereka yang juga berupaya membuat kulit kencang dengan rutin melakukan perawatan alami.

Namun, ada satu hal yang kerap kita lupakan, terutama kaum wanita, di mana ternyata make up atau riasan pada wajah juga memegang peranan cukup penting untuk membuat kesan awet muda. Berikut beberapa rahasia make up agar wajah terlihat awet muda selalu, simak ulasannya;

Pakai bedak ringan

Salah satu rahasia make up yang satu ini sangat mudah diikuti, dan kita semua menyukai tips make up yang mudah bukan? Bagi pemula, bedak yang berat cenderung membuat wajah lebih tua. Begitu pun, dengan bedak yang lebih gelap akan membuat kulit terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya. Untuk kesan awet muda, gunakan bedak yang tak hanya cocok dengan jenis dan warna kulit tapi juga yang ringan.

Pakai foundation yang mengandung pelembab

Ketika bicara soal foundation, maka inilah rahasia berikutnya untuk memunculkan kesan awet muda. Seiring berjalannya waktu, maka kulit kita cenderung menjadi kering. Trik untuk mengatasinya, adalah dengan memakai produk yang mengandung pelembab untuk melembutkan. Salah satunya, pilihlah foundation yang melembutkan. Dengan demikian, kulit anda juga akan mendapat asupan nutrisi sekaligus melembabkan.

Loading...

READ:  5 Langkah Make Up untuk Kulit Sawo Matang

Bentuk alis yang sempurna

Rambut-rambut alis yang terlihat berantakan, tentunya akan membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua. Jika anda mengabaikan bagian alis, justru inilah bagian penting lainnya agar terlihat awet muda. Jangan mencabut alis berlebih, biarkan tumbuh alami dan anda bisa meminta bantuan profesional untuk membuat bentuknya lebih bagus. Anda bisa membentuk alis anda dengan pensil tipis untuk semakin menonjolkan keindahan bentuknya.

Pakai concealer di bagian yang tepat

Pemakaian concealer adalah trik rahasia berikutnya untuk kesan wajah lebih muda. Coba anda menghadap kaca, dan periksa bagian mana dari wajah anda yang berwarna lebih gelap. Biasanya, di bagian bawah mata, di antara tulang pipi, bawah hidung, serta bagian samping dagu.

Pakai sikat tipis atau gunakan saja tangan dan aplikasikan tipis concealer di bagian-bagian tersebut pada wajah. Gosokkan perlahan, hingga concealer tersebut menyatu dengan warna kulit wajah. Hindari penggunaan berlebihan pada wajah agar tidak terlihat kontras dengan warna kulit.

Rutin bersihkan wajah

Trik rahasia berikut hanya butuh tak lebih dari 5 menit sebelum anda tidur di malam hari. Anda hanya perlu membersihkan wajah rutin, dengan bahan natural yang memberi efek segar pada wajah.

READ:  Cara Make Up Terbaik Untuk Ber-Selfie Ria

Pastikan pula, anda membersihkan sisa-sisa riasan pada wajah setelah selesai beraktivitas seharian. Bersihkan pula pori-pori dengan air hangat dan handuk khusus. Setelah itu, aplikasikan pelembab di wajah untuk percepatan pembentukan sel-sel kulit baru sepanjang malam.

**

Dengan menerapkan tips-tips di atas, tampilan awet muda yang selalu Anda dambakan pun bisa terwujud. Selamat mencoba ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “5 Tips Make Up agar Terlihat Awet Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *