5 Cara Membentuk Dagu Lancip Secara Alami

DOKTERCANTIK.COM – Dagu merupakan bagian dari wajah yang turut menentukan bagaimana bentuk wajah anda. Bentuk wajah yang oval, lonjong ataupun kotak tergantung dari bentuk dagu yang dimilikinya. Bentuk dagu pun bermacam-macam, ada yang bulat telur, dagu terbelah atapun dagu lancip.

Umumnya para wanita lebih menyukai wajah dengan dagu yang lancip karena menurutnya memberikan kesan yang lebih seksi dan menarik. Tahu sendiri kan kalau wanita sangat memperhatikan penampilannya secara fisik agar selalu tampil menarik. Nah urusan dagu lancip juga menjadi urusan yang penting karena dapat membuat wajah tampak lebih tirus dan semakin manis.

Demam Drama Korea di Indonesia sebenarnya juga turut andil dalam membentuk opini bahwa para wanita akan tampak cantik dengan dagu yang lancip. Lihat saja pemeran wanita di drama Korea yang semuanya cantik dengan dagu lancip dan wajah tirus. Akhirnya ditempuhlah beragam cara demi mendapatkan dagu lancip yang diidam-idamkan, mulai dari cara sederhana seperti senam wajah hingga operasi plastik yang menguras kantong sedalam-dalamnya.

READ:  7 Masker Wajah Alami Berbahan Madu

Untuk kamu yang menginginkan cara sederhana dan alami untuk mendapatkan dagu lancip, dapat melatihnya dengan menerapkan beberapa gerakan secara rutin yang kami ulas berikut ini.

Loading...

Angkat Pipi

Berdirilah di depan cermin kemudian gerakkan mulut seperti mengucapkan huruf O dengan mulutmu. Gunakan lidah untuk menekan bagian dalam pipi, tahanlah selama beberapa menit. Lalu kempotkan pipi dengan kuat maksimal. Manfaat gerakan ini adalah untuk melatih otot pipi agar lebih kencang dan mengangkat pipi sehingga dagu pun jadi tampak lebih lancip.

Pijat Dagu

Di pagi hari, saat baru bangun dari tidur, cobalah memijat dagu dengan gerakan sedikit menarik dagu ke arah bawah. Disarankan untuk menggunakan minyak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun. Kontur dagu akan lebih bagus dan kulit di area dagu juga akan makin terawat.

Menekan Pipi ke Gusi

Bersihkan ibu jari dan masukkan ke dalam mulut. Dengan menggunakan ibu jari tarik pipi dari bagian dalam dan tekan ke gusi atau langit-langit mulut.  jepit, tahan beberapa saat dan lepaskan. Lakukan gerakan ini beberapa kali. Gerakan ini memiliki manfaat untuk membentuk pipi jadi lebih tirus dan dagu jadi lebih lancip.

READ:  Cara Mudah Tampil Cantik Saat Kencan

Meningkatkan kontur wajah

Ambillah napas dalam-dalam kemudian kembungkan pipi dengan air. Setelah itu, tekan bibirmu ke dalam dengan kuat. Kemudian tekanlah kedua pipimu yang mengembung dengan kedua telapak tanganmu secara maksimal sementara jari menutupi telinga dan tahanlah selama kurang lebih 5 sampai 6 detik. Relaksasikan kembali pipi dan ulangi kegiatan ini beberapa kali dengan tambahan waktu yang lebih lama.

Menekan Otot bibir

Cara yang terakhir yang dapat kamu terapkan untuk mendapatkan dagu yang lancip adalah cara berikut ini. Buka mulutmu dan lipat bibir ke dalam hingga menutupi gigi lalu tekan otot-otot bibir dan pipi.  Letakkan tangan pada kedua sisi wajah dan kemudian secara perlahan gerakan tangan ke atas hingga menarik kulit pipi ke atas.

Lakukan sampai kamu merasakan lelah dan rasa panas yang menjalar di pipi. Ini adalah salah satu gerakan senam wajah yang akan membantu menghilangkan kerutan serta mendapatkan dagu lancip secara alami.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Masker Kunyit Untuk Perawatan Rambut dan Kulit Wajah

Loading...

4 Komentar Pembaca untuk “5 Cara Membentuk Dagu Lancip Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *