6 Tips dan Trik Meniruskan Wajah Yang Bulat

DOKTERCANTIK.COM –  Bagi beberapa wanita, timbunan lemak di pipi terasa cukup menganggu karena akan membuat terlihat lebih gemuk padahal hanya tembem di bagian pipi saja. Memang ada wanita yang dikaruniai bentuk wajah yang bulat dengan pipi tembem, sehingga meskipun sebenarnya berat badannya termasuk ideal, dia akan tampak lebih gemuk disebabkan oleh pipinya yang tembem tersebut.

Nah, daripada makin pusing memikirkan si pipi tembem, coba deh terapkan tips meniruskan wajah bulat melalui make up, rambut, dan aksesoris yang kami ulas berikut ini. Pemakaian yang tepat akan memberi tampilan yang berbeda yaitu wajah jadi tampak lebih kurus dan ramping. Simak ya.

6 Tips dan Trik Meniruskan Wajah Yang Bulat

1. Anting-anting menjuntai

Cara ini merupakan cara meniruskan wajah yang paling cepat dan tidak butuh banyak biaya. Agar perhatian orang tidak tertuju pada bagian pipi, alihkan dengan pemakaian anting-anting yang menarik perhatian, bisa berupa anting-anting panjang yang nampak indah menjuntai atau jenis anting lainnya.

Tapi ingat, jangan memakai anting berbentuk lingkaran seperti hula hoop ya karena akan membuat wajahmu jadi makin nampak bulat.

6 Tips dan Trik Meniruskan Wajah Yang Bulat

2. Warna dan volume rambut 

Perlakuan pada rambut juga dapat membantu agar bentuk wajah tampak lebih ramping. Warnailah rambut dengan warna ombre, kamu jadi dapat bonus deh. Selain membantu merampingkan wajah, warna rambut ombre juga sedang kekinian. Pilihlah nuansa cokelat yang lebih dalam. Jadi, pertimbangkan untuk mewarnai rambutmu dengan warna yang lebih gelap jika warna rambutmu sudah ringan alami.

Trik lainnya adalah menambah sedikit volume rambut di atas kepala. Caranya adalah dengan mengumpulkan rambut yang ada di dekat puncak kepala dan sisir mulai dari ujung hingga ke akar rambut menggunakan sisir lebar. Bairkan sisanya tetap jatuh melewati bahu agar pipi tampak lebih ramping.

ponytail hairstyles

3. Model rambut ekor kuda

Jika ingin menguncir rambut, pilihlah model ekor kuda atau pony tail. Model kuncir ini bisa meminimalisir tampilan wajah yang bulat. Ikatlah rambut dengan rapi dan sejajarkan tingginya dengan ujung tulang rahang agar memberi efek yang lebih baik. Rapikan rambut dan pakailah ikat rambut elastis.

make up shading

4. Kontur pada make up

Make up merupakan teknik terbaik untuk melangsingkan wajah dengan menggunakan shading. Saat menerapkan shading, sebaiknya dengan cahaya alami agar shading tidak berlebihan dan anda bisa mengukurnya dengan tepat.

Pakailah bedak matte dengan warna setingkat lebih gelap daripada kulitmu. Buat shading ringan di tulang rahang, sisi hidung, dan gundukan dahi dengan sedikit produk saja.

makeup mata cat eye

6. Efek mata kucing 

Menerapkan riasan mata cat eye akan membantu mengalihkan perhatian pada sudut mata dan membuat wajah jadi tampak lebih ramping.

Caranya adalah dengan menerapkan pensil mata berwarna gelap dan poleskan sedikit di sekitar garis bulu mata,. Setelah itu sapukan lapisan eye shadow yang ringan dan terakhir dengan eye shadow gelap di atas lipatan kelopak mata mengikuti lekukan alami mata. Efeknya akan memanjangkan garis bulu mata dan bentuk mata ke arah luar dan ke atas.

 **

Bagaimana Cantikers, cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu