DOKTERCANTIK.COM – Wajah kencang adalah dambaan setiap wanita. Karena dengan kulit yang kencang, maka wajah akan terlihat lebih segar dan awet muda. Namun, seiring bertambahnya usia, biasanya kekencangan wajah akan berkurang dan kulit akan semakin mengendur. Belum lagi terjadi penuaan dini yang ditunjang oleh banyak faktor misalnya polusi dan gaya hidup tidak sehat.

Kondisi ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi wanita berusia dewasa, yaitu saat memasuki usia 30-40 tahunan. Berbagai macam cara pun ditempuh demi mengembalikan kekencangan kulit wajah. Mulai dari pemakaian kosmetik hingga ke meja operasi yang tentu saja akan menguras kantong Anda.

Sejatinya, mengencangkan kulit wajah juga dapat dilakukan melalui perawatan dengan bahan-bahan alami dan membiasakan pola hidup sehat. Nah, berikut 5 tips untuk mengencangkan kulit wajah secara alami dan mudah:

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Mudah

1. Masker putih telur dan lemon

Kandungan putih telur dapat membantu mengencangkan wajah dan mengembalikan elastisitas kulit. Sedangkan lemon berguna untuk mencerahkan kulit wajah.

Cara penggunaan:

  • Siapkan satu buah putih telur
  • Campurkan dengan 1 sdt air lemon
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 menit hingga mengering
  • Bilas wajah dengan air hinggaa bersih

2. Masker madu dan susu

Madu adalah salah satu bahan alami yang diperoleh dari sarang lebah. Khasiat madu untuk kecantikan wajah juga telah dikenal sejak puluhan tahun lalu. Madu tidak hanya membantu mengencangkan kulit, tetapi juga menjaga kelembaban kulit.

Cara penggunaan:

  • Campurkan 1 sdt madu alami dengan 5 sdt susu
  • Aduk kedua bahan sampai merata
  • Oleskan pada seluruh wajah hingga merata
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hingga bersih

3. Tingkatkan konsumsi air putih

Mengonsumsi air putih adalah terapi paling mudah untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Penuhi asupan air putih 8-10 gelas pehari agar kulit terhidrasi, maka anda akan memperoleh wajah kenyal dan kencang seperti tampak lebih muda.

10 Hal yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Berminyak

4. Olahraga

Diet yang terlalu ketat juga merupakan salah satu faktor yang memicu kulit menjadi cepat kendur. Untuk mengembalikan kekencangan kulit, cobalah untuk membiasakan olahraga di pagi hari.

Olahraga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Selain menyehatkan, memperlancar aliran darah, dan menguatkan organ-organ tubuh, olahraga juga mendorongg otot-otot pada jaringan ikat. Sehingga kulit pun menjadi lebih kencang.

5. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek sinar UV

Paparan sinar matahari diatas jam 10 pagi dapat memberikan efek buruk pada kulit. Sinar UV berpotensi mempercepat pigmentasi kulit, merusak lapisan kolagen, dan mengikis kelembaban alami kulit.

Oleh karena itu, sebelum terlambat, sebaiknya gunakan krim tabir surya ketika anda beraktivitas di luar ruangan. Sehingga kulit pun terlindungi dari paparan matahari secara langsung. Di samping itu, jangan lupa membersihkan make up setiap menjelang tidur dan gunakan pelembab wajah.

**

Itulah beberapa tips mengencangkan wajah secara alami dan mudah. Wajah yang kencang akan menunjang rasa percaya diri dalam pergaulan sebaliknya wajah kusam dan selalu tampak lelah justru menurunkan rasa percaya diri anda sebagai seorang wanita.

Jadi Cantikers, selalu lakukan perawatan kulit wajah ini secara rutin ya sehingga wajah kencang dan kenyal yang anda idam-idamkan bisa segera terwujud. Semoga dapat bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»