Kenali 6 Rahasia Manfaat dari Bayam untuk Kecantikan

DOKTERCANTIK.COM – Bayam dikenal sebagai salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat. Salah satu kandungan yang sangat dikenal tedapat dalam bayam adalah zat besi. Zat besi dikenal bermanfaat untuk menambah dan melancarkan peredaran sel-sel darah merah dalam tubuh.

Akan tetapi, banyak yang tidak tahu bahwa bayam juga memilki kandungan lainnya seperti antioksidan, vitamin A, vitamin C, magensium, kalium dan juga asam oxilic. Semua kandungan tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, siapa sangka jika nutrisi yang terkandung dalam bayam juga bermanfaat bagi kecantikan.

Berikut adalah ulasan tentang manfaat bayam untuk perawatan kecantikan wanita, simak ya.

Merangsang pertumbuhan rambut

Bayam bermanfaat bagi pertumbuhan rambut karena mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, potasium, magnesium, zat besi dan asam lemak omega 3 yang dieprcaya dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Loading...

Rajinlah mengonsumsi bayam untuk merawat kesehatan rambut Anda maupun menggunakan produk  perawatan rambut yang mengandung bayam sebagai salah satu alternatif.

Mencegah Rambut Rontok

Tidak jauh berbeda dengan ulasan yang sebelumnya, bayam dapat mencegah rambut rontok. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi pada bayam cukup tinggi. Salah satu penyebab rontoknya rambut adalah kurangnya zat besi, oleh sebab itu mengonsumsi bayam dalam bentuk jus dapat mencegah rambut rontok.

READ:  4 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Lingkungan yang kurang sehat serta paparan sinar matahari yang kuat dapat menambah resiko penuaan dini pada kulit wajah.

Bayam yang mengandung vitamin A dan C dipercaya sangat bermanfaat untuk menjaga keremajaan kulit. Vitamin C dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak meratakan warna kulit dan meregenerasi sel-sel kulit sehingga penuaan dini pada kulit wajah dapat dicegah.

Mengatasi Wajah Kusam

Wajah kusam merupakan salah satu masalah umum pada kulit wajah. Wajah kusam dapat disebabkan oleh sering terpapar sinar matahari maupun jarang melakukan perawatan kulit wajah.

Salah satu manfaat bayam terhadap kulit wajah adalah membuat kulit wajah lebih bercahaya dengan kandungan vitamin K didalamnya yang dapat menyamarkan noda-noda hitam dan bintik-bintik gelap pada wajah.

Tak hanya itu, mengonsumsi bayam secara teratur juga dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Sebagai Tabir Surya Alami

Lingkungan yang kurang bersih saat ini sarat akan radikal bebas yang dapat berefek buruk pada kesehatan kulit wajah. Bayam mengandung kandungan anti oksidan yang tinggi dan vitamin B yang dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet.

READ:  10 Langkah Make Up Natural

Kedua kandungan tersebut juga dapat mengurangi keriput halus pada kulit wajag dan mengencangkan kulit wajah yang kendor.

Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat bayam yang lainnya bagi kecantikan kulit adalah untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

Bayam dipercaya dapat membantu membersihkan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah yang sering menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

***

Manfaat bayam yang besar bagi kecantikan dapat anda dapati dengan mengonsumsi bayam secara teratur melalui masakan yang berbahan bayam, atau membuat jus dan smoothie berbahan dasar bayam. Semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  7 Tanda Penuaan Dini Bagi Wanita

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Kenali 6 Rahasia Manfaat dari Bayam untuk Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *