DOKTERCANTIK.COM – Salah satu masalah pada kulit wajah yang cukup menganggu adalah masalah komedo. Biasanya orang-orang mengabaikan keberadaan komedo di wajah padahal masalah komedo yang muncul ini akan menyebabkan masalah kulit lainnya yaitu timbulnya jerawat atau kulit wajah menjadi kusam.

Untuk kamu yang mengalami masalah komedo yang membandel, sebaiknya segera diatasi ya. Jangan dibiarkan karena bisa mengakibatkan timbulnya masalah kulit wajah yang lebih serius.

Perawatan wajah untuk mengatasi komedo tentu saja bisa dilakuakn di salon atau klinik kecantikan. Tentu saja kamu harus menganggarkan sejumlah budget tertentu untuk melakukan perawatan kecantikan ini. Dan sayangnya, tidak semua orang memiliki dana berlebih untuk melakukan perawatan kecantikan di salon yang cukup mahal bagi sebagian orang.

Nah, jangan khawatir, kamu bisa mengatasi komedo dengan perawatan alami di rumah, Salah satu perawatan alami untuk mengatasi komedo yang cukup populer adalah menggunakan bawang putih. Pasti punya kan bawang putih di dapur? Kalaupun tidak punya, bawang putih sangat mudah diperoleh di pasar tradisional atau supermarket dengan harga yang terjangkau.

Manfaat Masker Bawang Putih Untuk Mengusir Komedo Membandel

Selain mampu mengatasi komedo yang membandel, masker bawang putih ini juga akan membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat sehingga wajah pun makin halus kinclong dan bebas dari masalah kulit yang menganggu.

Dikutip dari stylishwalks.com, yuk simak langkah-langkah membuat masker bawang putih yang ampuh untuk membasmi komedo membandel. Ini dia ulasannya.

Bahan yang digunakan:

  • 3 siung bawang putih
  • Sejumput garam
  • 1 sdm madu

Cara Membuat dan Aplikasi

1.  Haluskan bawang putih yang sudah disiapkan, bisa dengan cara manual seperti diparut dan ditumbuk ataupun dengan menggunakan blender.

2. Bawang putih halus tersebut dicampurkan dengan garam dan madu, Aduk hingga merata dan membentuk pasta halus.

3. Terapkan pasta bawang putih ke area kulit yang wajah yang ada komedonya dan pijat dengan lembut.

4. Diamkan masker bawang putih selama kurang lebih 5-10 menit agar nutrisinya meresap sempurna.

5. Bersihkan wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali.

6. Oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa murni sebagai pelembab di wajah agar kulit wajah tidak iritasi.

4 Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bawang Putih

**

Cantikers, demikianlah cara mengatasi komedo di wajah menggunakan masker bawang putih. Sangat mudah bukan? Lakukan secara rutin sekali seminggu agar wajah makin halus mulus dan bersih bercahaya.

Oya penting untuk diperhatikan bahwa efek yang didapatkan berbeda-beda untuk setiap orang dan tidak semua orang cocok dengan pengobatan alami ini. Untuk Anda yang berkulit sensitif, sebaiknya berhati-hati karena akan meninggalkan efek samping berupa kulit yang panas serasa terbakar dan melepuh sesudah pemakaian masker bawang putih.

Jadi jangan lupa untuk selalu melakukan tes alergi terlebih dahulu ya untuk memastikan bahwa kulit kamu tidak alergi dengan bawang putih. Oleskan sedikit masker bawang putih di bagian kulit lainnya, jika terasa melepuh, kulit kering dan pecah-pecah, timbul ruam yang besar, gatal dan rasa terbakar. sebaiknya jangan mengoleskannya di wajah.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»