Kenali Kadaluarsa Kosmetik

DOKTERCANTIK.COM – Kecanggihan kosmetik mampu membuat setiap orang semakin cantik saat dipoles, keberadaan kosmetik menjadi barang utama sewaktu beraktivitas. Rasa percaya diri muncul seketika di belakang topeng kosmetik.

Namun, pernahkah anda melihat masa kadaluarsa kosmetik yang selama ini anda gunakan? Seberapa lamakah anda menggunakannya? Seminggu? Sebulan? Atau bertahun-tahun? Wah, anda perlu waspada dengan kadaluarsa kosmetik kesayangan anda.

Ingin tahu masa kadaluarsa setiap kosmetik? Berikut informasinya.

Kenali Kadaluarsa KosmetikKenali Kadaluarsa Kosmetik

Eye shadow

Masa kadaluarsa eye shadow bisa bertahan dua tahun jika anda menggunakan eye shadow bubuk, namun untuk eye shadow bernahan krim hanya bertahan 18 bulan. Ada baiknya anda lebih selektif melihat kadaluarsanya dan jangan lupa bertanya tentang kadaluarsa eye shadow anda di tempat membelinya.

Eye Liner

Eye liner adalah kosmteik yang dapat memberikan kesan mata yang lebih besar atau lebih dramatis dan produk yang sangat menyenangkan serta mudah untuk digunakan. Masa pemakaian selama 12 bulan pada eye liner dan pada liquid eye liner atau eye liner cair dalam jangka waktu 6 bulan saja.

Maskara

Keinginan untuk membesar mata dan bulu mata agar terlihat lebih tebal dan panjang dapat disulap dengan memakai maskara. Perlu anda ketahui menggunakan maskara yang sudah ‘kadaluarsa’ akan menyebabkan bulu mata jadi cepat rontok, karena maskara yang sudah menggumpal. Maskara baik digunakan 3 sampai 4 bulan setelah pembelian.

Concealer

Kegunaan concealer untuk menutupi noda-noda hitam di wajah atau lingkaran hitam di bawah mata dan memberikan kesan segar pada wajah kita. Concealer baik digunakan selama 18 bulan.

Foundation

Foundation yang baik digunakan selama 12 bulan dan tergantung dari jenisnnya, sebaiknya anda mengganti foundation 12 bulan sekali.

Powder

Powder digunakan setelah menggunakan foundation yang berguna sebagai lapisan final sebelum menggunakan eye shadow, eye liner, dan teman-temannya. Waktu bertahan powder atau bedak adalah selama 18 bulan.

Make up sponge

Fungsi dari make up sponge digunakan untuk meratakan foundation atau untuk keperluan kosmetik lainnya. Sebaiknya make up sponge hanya digunakan selama 2 tahun. Kuas make up pun harus dibersihkan setiap anda selesai menggunakannya dan membersihkan kuas-kuasnya paling tidak minimal dilakukan sekali selama seminggu.

Lipstick dan Lip gloss

Lipstick dan lip gloss bisa bertahan hingga 18 bulan. Penggunaan lipstick atau lip gloss yang sudah tidak baik tentu akan menyebabkan bibir tidak sehat, kering, dan pecah-pecah. Untuk itu sangat perlu diperhatikan penggunaan lipstick dan lip gloss ini.

Blush atau Bronzer

Blush atau bronzer sewajarnya digunakan selama 18 bulan, meskipun blush ini mampu memberikan glow kepada wajah pucat anda. Namun, jika anda menggunakannya terlalu banyak dapat memberikan kesan berlebihan. Penggunaannya harus disesuaikan dengan wajah anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nail Polish (cat kuku)

Cat kuku akan menyulap kuku anda menjadi indah, namun pemakaian setelah 2 tahun akan mengeras atau menggumpal.  Untuk menanggulanginya adalah dengan cara meneteskan 2 sampai 3 tetes nail polish remover ke dalam nail polish kemudian kocok dan dalam beberapa detik, kita dapat menggunakan nail polish itu lagi.

**

Sebenarnya masa kadaluarsa kosmetik sudah tertera pada labelnya di kemasan, hanya saja anda sering melupakan bagian yang penting ini. Mulai sekarang anda harus lebih jeli dalam melihat kosmetik anda, bukan hanya dari kualitas saja melainkan waktu pemakaiannya..

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *