Cream Pemutih Wajah Yashodara

8 Cara Merawat Payudara Secara Alami

Cara Merawat Payudara Secara AlamiBagi sebagian besar perempuan, payudara merupakan sebuah aset berharga yang harus dijaga dan dirawat. Selain mempercantik penampilan, merawat payudara mutlak dibutuhkan untuk menjaga kesehatannya.

Tak perlu biaya yang mahal untuk melakukan perawatan khusus. Ada banyak cara merawat payudara secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri.

Perawatan tersebut berkaitan dengan mengelola pola makan untuk perlindungan dari dalam. Sedangkan untuk perawatan dari luar, Anda dapat melakukan beberapa self-treatment.

Berikut beberapa tips dan cara merawat payudara secara alami:

1. Konsumsi Kacang Kedelai

Rekomendasi asupan makanan yang terbaik untuk payudara menurut pemaparan para ahli adalah konsumsi kacang kedelai. Jenis kacang ini memiliki esterogen alami (genistein) yang terikat pada reseptor di payudara perempuan sehingga bisa membantu mencegah tumbuhnya kanker payudara.

2. Hindari Minuman Beralkohol

Orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol setidaknya dua gelas setiap hari memiliki risiko 21 persen lebih tinggi terkena kanker payudara. Disarankan, Anda mengganti minuman beralkohol atau wine yang biasa Anda konsumsi dengan buah anggur segar atau jus anggur. Kandungan resveratrol pada kulit buah anggur dapat membantu mengurangi kadar esterogen yang disinyalir bisa memicu tumbuhnya kanker.

3. Perbanyak Makan Sayur

Sayuran seperti brokoli atau kangkung dipercaya sangat baik untuk melawan kanker. Kandungan sulforaphane di dalam kedua sayuran berwarna hijau itu mampu mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker dalam tubuh termasuk kanker payudara.

4. Tingkatkan Konsumsi Ikan Laut

Ikan laut juga dapat mencegah kanker payudara melalui minyak omega yang terkandung di dalamnya. Fungsi omega tersebut adalah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia dan  membantu menghalangi pengaruh tumor yang dapat berkembang menjadi kanker. Ikan laut yang disarankan adalah tuna, sarden, salmon dan makarel. Konsumsilah sedikitnya tiga porsi setiap minggunya.

5. Rutin Membersihkan Payudara

Sebelum melakukan treatment khusus seperti memijat atau masker, Anda bisa terlebih dahulu memanjakan payudara Anda dengan membersihkannya. Bersihkan payudara Anda dengan lap yang telah dibasahi air hangat.

6. Lakukan Senam atau Pijat Payudara

Pijatan atau senam payudara ini berfungsi agar payudara tetap kencang dan sehat. Sebaiknya dilakukan secara rutin.Oleskan minyak bulus atau minyak zaitun sebelum memijat. Cara pemijatannya yaitu dengan meremasnya secara lembut. Selebihnya, pelintirlah dengan pelan an hati-hati ke kanan dan ke kiri. Kemudian, tekan perlahan dan berikan tarikan secukupnya.

7. Masker Payudara

Anda bisa juga memanjakan payudara Anda dengan memberian masker payudara. Tujuannya tentu saja agar payudara terjaga kecantikannya, padat, berisi dan tidak kendur. Bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai masker payudara antara lain:

  • Kacang panjang. Kacang panjang juga dipercaya dapat membantu memperbesar payudara. Anda bisa memblender kacang panjang dan menambahkan sedikit air hingga agak kental. Balurkan pada payudara kecuali putingnya. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  • Yoghurt + telur. Campurkan 1 sendok yoghurt original dan 1 butir telur. Jika ada, tambahkan minyak vitamin E. Oleskan di payudara. Pijat-pijat pelan agar masker meresap. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.
  • Apel + susu. Apel kaya antioksidan. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menjaga kekencangan kulit, mengurangi kerutan, mencegah jerawat dan mencerahkan kulit payudara. Cara membuat maskernya adalah dengan mencampur 2 buah apel yang telah dipotong kecil-kecil dengan 1 liter susu segar. Didihkan di atas api hingga mengental seperti saus pasta. Dinginkan. Masker apel + susupun siap dioleskan di payudara Anda agar payudara Anda terlihat lebih cantik. Perawatan rutin menggunakan masker payudara ini akan membuat kulit payudara lebihkencang dan berseri.

8. Sabun Payudara

Untuk merawat payudara agar senantiasa terlihat indah dan berisi, maka kami rekomendasikan untuk selalu menggunakan sabun khusus untuk payudara yang dibuat dari bahan-bahan herbal alami. Selain aman digunakan, sabun payudara ini juga akan membuat kulit payudara lebih kencang dan selanjutnya membantu membentuk payudara yang lebih berisi dan indah. Silahkan memesan sabun payudara di situs resminya di www.sabunpayudara.com.

**********

Untuk mendapatkan hasil maksimal dan efektif, Anda harus melakukan cara merawat payudara secara alami diatas secara konsisten dan rutin. Perawatan lebih intensif tentu saja diperlukan untuk perempuan yang sudah melahiran dan menyusui. Yuk, mulai sekarang perhatikan, jaga dan rawat payudara kita.